Pakai iPhone Hanya untuk Keren? Tidak Juga! Berikut Alasannya

7 Nov 2023 16:15 384 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda Wajib Memiliki iPhone, Ini Alasannya

Sistem operasi smartphone yang populer saat ini adalah iOS atau iPhone dan Android. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Untuk hal-hal yang ada hubungannya dengan harga maka Android lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone. Itulah sebabnya mengapa smartphone yang menggunakan Android lebih murah di pasaran.

Meskipun demikian, mengapa banyak user pengguna smartphone mulai beralih menggunakan iPhone ? Lantas kenapa lebih banyak orang yang cenderung menyukai iPhone jika dibandingkan dengan Android ? Yuk simak penjelasan yang akan kami berikan melalui artikel ini, baca sampai tuntas.

1/ Value iPhone lebih eksklusif dan keren

Strategi pemasaran yang inovatif dari Apple memberikan value branding mewah pada konsumen. iPhone memberikan semacam prestise tersendiri bagi pengguna layaknya perhiasan mahal, bahkan mampu memberikan pamor saat digunakan. Secara desain, iPhone memiliki bentuk yang sederhana dnamun tetap elegan. Ukurannya tidak besar dan cenderung tipis sehingga nyaman saat digenggam. Selain itu kombinasi warna yang dihadirkan juga tidak begitu mencolok sehingga memberi kesan premium. Ini menjadi tidak dipungkiri saat menggunakan iPhone memberikan rasa bangga karena memiliki smartphone ekslusif.

2/ Lebih mudah digunakan

iPhone memiliki antarmuka yang sederhana. Dengan tampilan yang ringkas, pengguna tidak perlu menggeser banyak tab untuk bisa menemukan aplikasi yang dibutuhkan. Aplikasi-aplikasi penting berada di menu utama agar menjadi lebih mudah digunakan. Selain itu ukuran icon antar aplikasi memiliki ukuran yang ideal, sehingga lebih nyaman saat dilihat. Tema-tema bawaan iPhone juga tidak mengganggu saat digunakan. Apple mengutamakan fungsi yang mendukung kemudahan pengguna.

3/ Produk lebih awet

Satu hal yang tetap dipertahankan iPhone kepada penggunanya adalah konsisten mempertahankan produk terbaik sehingga menawarkan produk yang lebih awet pada beberapa tahun ke depan. Ini juga menjadi pertimbangan pengguna masih setia memilih iPhone karena dari sisi ketahannya sangat awet. Meskipun Apple sangat sering mengeluarkan seri terbaru tetapi masih tetap bisa memanfaatkan produk lama. Alasannya karena iPhone memberikan perlindungan update sistem hingga 5 tahun ke depan. Jadi para pengguna tidak perlu heran ketika smartphone iPhone keluaran lama memiliki harga yang tetap tinggi saat diperjualbelikan dalam kondisi bekas.

4/ Kualitas kamera lebih bagus

Bicara soal kualitas kamera, iPhone memang jagonya. Apapun serinya, iPhone selalu memberikan kualitas kamera terbaik. Sebagai contoh adalah iPhone 11 yang neniliki dua sensor sehingga pengguna dapat mengambil gambar dengan sudut lebar. Terdapat juga fitur night mode yang berfungsi mengambil gambar pada situasi minim cahaya namun tetap menghasilkan gambar yang jelas dan cerah di dalam ruang yang gelap. Teknologi kamera pada iPhone memang tidak terletak pada megapixelnya, melainkan kemampuan dari mengolah gambar menjadi lebih baik.

5/  Harga jual iPhone tetap stabil

Mahal adalah julukan saat pertama kali membeli iPhone meskipun harga yang ditawarkan tidak murah daripada Android namun harga jual iPhone tetap stabil. Sehingga tidak jarang penjual iPhone bekas sangat marak dijumpai. Salah satu alasan mengapa harga jual iPhone stabil adalah software yang diberikan masih lancar hingga 5 tahun pemakaian.

Semoga bermanfaat.

Tags Headphone

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel