Apa yang Harus Dilakukan Setelah Memiliki iPhone Baru

6 Nov 2023 11:15 343 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Memiliki iPhone Baru

Para pengguna kiranya penting untuk mengetahui beberapa informasi terkait dengan hal-hal yang wajib dilakukan setelah anda membeli iPhone baru. Hal ini penting diketahui terutama untuk pengguna yang belum pernah sama sekali memakai iPhone.

Seperti smartphone pada umumnya, pengguna perlu melakukan sejumlah tindakan awal guna menggunakan iPhone dengan nyaman dan aman untuk pertama kali setelah dibeli. Pengguna yang belum terbiasa memakai iPhone mungkin bakal bingung apa yang harus dilakukan setelah membelinya.

Jika anda baru saja membeli iPhone dan belum tahu apa yang harus dilakukan pertama kali, tak usah kuatir, artikel ini akan memberikan penjelasan singkat tentang apa yang harus dilakukan setelah membeli iPhone baru.

Lantas apa yang harus dilakukan setelah membeli iPhone baru ? Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan setelah membeli iPhone baru misalnya pengguna perlu memeriksa layanan garansi di iPhone yang baru dibeli. Selanjutnya para pengguna juga perlu membuat Apple ID dan mulai mengaktivasi iPhone baru tersebut. Selain tindakan-tindakan ini, masih terdapat banyak lagi hal yang harus dilakukan. Adapun beberapa hal yang wajib dilakukan untuk diperhatikan setelah membeli iPhon baru adalah sebagai berikut.

 

1/ Ceklah garansi iPhone

Langkah pertama setelah membeli iPhone baru yang dapat anda lakukan sebagai pengguna adalah cek garansi iPhone. Tiap iPhone baru selalu dibekali dengan layanan garansi perangkat dalam kurun waktu terbatas dari Apple. Dikutip dari laman resmi Apple, garansi iPhone berlaku selama satu tahun sejak pengguna membeli perangkat tersebut. Pengguna bakal diberikan informasi mengenai massa berlaku garansi iPhone. Untuk cek garansi iPhone sampai kapan, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan salah satu cara untuk mengetahui sampai kapan garansi iPhone berlaku adalah sebagai berikut : buka website https://checkcoverage.com melalui browser. Kemudian masukkan nomer seri iPhone yang baru dibeli. Informasikan nomer seri iPhone salah satunya bisa diperoleh lewat opsi mengenal dalam menu umum di menu pengaturan perangkat. Selanjutnya masukkan kode captcha di kolom yang tersedia lalu klik opsi lanjutkan. Setelah itu bakal muncul informasi mengenai keaslian model dan masa garansi iPhone.

 

2/ Membuat Apple ID atau akun iCloud

Buat Apple ID atau akun iCloud. Ini wajib dimiliki oleh setiap pengguna iPhone atau produk Apple lainnya. Apple ID dibutuhkan untuk mengakses berbagai layanan bawaan iPhone. Akun iCloud dibutuhkan untuk bisa mengunduh aplikasi di App Store juga ini dibutuhkan agar bisa mengaktifkan fitur Find My untuk memudahkan pencarian iPhone saat hilang. Kemudian Apple ID juga berfungsi untuk mengaktifkan penyimpanan iCloud. Untuk membuatnya lihat cara berikut : buka laman https://www.appleid.apple.com/melalui browser. Kemudian ketuk opsi create your Apple ID dan masukkan data diri seperti nama lengkap, asal daerah dan tanggal lahir. Setelah itu masukkan alamat e-mail aktif sebagai user name dan password yang akan digunakan. Masukkan nomer ponsel aktif milik anda dan ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan proses pembuatan Apple ID.

 

3/ Aktivasi iPhone

Para pengguna bisa mulai mengaktivasi iPhone yang baru dibelinya. Ketika iPhone dalam keadaan baru dnyalakan maka pengguna harus mengikuti beberapa proses untuk mengaktivasinya supaya bisa digunakan. Setelah menghidupkan iPhone baru, pengguna akan masuk ke layar untuk memulai perangkat atau biasa disebut dengan layar Hello. Di awal aktivasi pengguna akan diminta untuk memilih bahasa perangkat yang bakal digunakan. Silahkan pilih bahasa perangkat sesuai dengan keinginan ada bahasa Indonesia, Jepang, Inggris dan lain sebagainya. Selanjutnya pengguna perlu menautkan iPhone dengan koneksi internet bisa dari jaringan wifi atau seluler guna mulai mengaktifkannya.

Semoga bermanfaat.

 

Tags Headphone

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel