Tips Cerdas Membeli Tiket Pesawat Murah Saat Musim Liburan

6 Nov 2023 09:12 389 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Cerdas Membeli Tiket Pesawat Murah Saat Musim Liburan

Pada umumnya sudah bukan rahasia lagi bagi para traveler yang berhubungan dengan harga tiket pesawat menjadi lebih mahal menjelang musim liburan. Turis dengan anggaran terbatas tentu haruslah memutar otak agar mendapatkan tiket pesawat paling murah. Dimana liburan selalu identik dengan berburu pesawat karena dirasa lebih cepat untuk mencapai tujuan dan bisa dilakukan bersama-sama dengan banyak orang juga perjalanan menjadi seru, bisa memberikan pengalaman unik bagi anak-anak yang baru pertama kali bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Tidak hanya erat hubungannya dengan liburan saja, keperluan lain seperti urusan bisnis juga bisa berjalan lancar dengan bantuan tersedianya fasilitas penerbangan antar kota dengan memakai pesawat terbang sehingga urusan menjadi berjalan mudah dan praktis.

Pakar penerbangan Gillbert Ott membagikan tips untuk menghemat uang tiket pesawat. Gillbert telah menjalani penerbangan lebih dari 200 ribu mill per tahun. Dia kerap membagikan beragam hal di blog pribadinya, God Save the Points. Dari informasi tentang maskapai penerbangan, ulasan penerbangan hingga kiat menghemat uang.

Baru-baru ini dia memberikan beberapa tips untuk mendapatkan harga tiket pesawat termurah selama perjalanan liburan, simak bersama-sama.

1/ Biaya rute penerbangan

Untuk mengetahui biaya penerbangan rute yang diinginkan dapat menggunakan Google Flights dimana di dalamnya dapat mengetahui indeks harga dari rendah ke tinggi dalam kotak kode warna hijau ke merah dengan oranye diantaranya. Selain itu, anda dapat mengatur notifikasi harga kapan anda berencana untuk bepergian di Google Flights dan seperti yang anda lakukan setahun sebelumnya.

2/ Lihat harga dalam mode kalender

Secara umum tariff terbaik untuk perjalanan domestik ditemukan antara 30 hingga 60 hari sebelum perjalanan. Sedangkan untuk hari libur kurang dapat diprediksi. Saat akan memesan penerbangan dapat menggunakan tampilan kalender di Google Flights untuk melihat harga sepanjang bulan. Jika hari termurah tidak sesuai dengan rencana perjalanan anda, lihat apakah ada cara untuk menyesuaikannya. Misalnya mencari penerbangan pagi dan anda masih bisa mengeksplorasi banyak hal setelah sampai tujuan.

3/ Pertimbangkan rute alternatif

Gillbert Ott merekomendasikan untuk memeriksa harga dua tiket sekali jalan, karena mungkin lebih murah daripada penerbangan pulang pergi. Harga tiket mungkin lebih mahal jika tidak bepergian ke pusat kota, dimana sebagian besar maskapai penerbangan beroperasi. Sebagai gantinya, pertimbangkan untuk terbang ke tempat tujuan terdekat dengan kota-kota yang dilalui dan bisa mencoba berkendara sepanjang perjalanan menuju tujuan anda.

4/ Gunakan poin

Ini mungkin tips terbaik untuk menghemat biaya tiket penerbangan, anda bisa menggunakan poin reward dari maskapai penerbangan atau perusahaan kartu kredit. Jangan lupa untuk melihat program hadiah anda untuk mengetahui apa yang berhak anda dapatkan.

Semoga bermanfaat.

Tags News

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel