Tips Matikan Iklan di HP Xiaomi Agar Nyaman Pakai

10 Oct 2023 12:55 518 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Matikan Iklan Di HP Xiaomi Agar Nyaman Pakai

 

Bagi para pengguna ponsel Xiaomi pastilah sering mendapati banyak iklan bertebaran di smartphone anda terutama ketika membuka aplikasi-aplikasi bawaan.

Keberadaan iklan-iklan ini merupakan salah satu strategi dari Xiaomi dalam menekan harga jual produk-produknya. Sementara itu para pembeli malah merasa dibebankan dengan iklan-iklan yang mengganggu yang sebenarnya bisa dihilangkan untuk sementara waktu dengan beberapa cara.

1/ Matikan langsung di pengaturan ponsel

Xiaomi sebenarnya tidak serta merta mencekoki para penggunanya dengan tayangan iklan yang padat. Mereka memberikan pilihan yang tersembunyi di salah satu mode pengaturan ponsel anda. Untuk menggunakan mode tersebut ikuti cara berikut ini :

1.1/ Buka settings kemudian cari passwords & security.

1.2/ Pilih privacy dan klik ad services.

1.3/ Pada personalized ad recommendations geser tanda panah ke arah kiri.

2/ Manfaatkan MSA

Di samping hal tersebut di atas, ada aplikasi MSA yang hanya ada di Xiaomi. Aplikasi ini memang sengaja disediakan supaya para pengguna bisa mengatur iklan yang ada. MSA sendiri merupakan singkatan dari MIUI System Ads dimana MIUI adalah firmware yang dibangun pada Android khusus di Xiaomi.

Cara mematikan iklan melalui MSA adalah :

2.1/ Buka settings lalu cari passwords & security.

2.2/ Pilih authorization & revocation kemudian geser tanda panah MSA ke bagian kiri.

2.3/ Akan ada peringatan revoking authorization kemudian klik revoke.

3/ Matikan iklan spesifik pada aplikasinya

Anda juga bisa mematikan iklan hanya di beberapa aplikasi bawaannya seperti Mi Video, Mi Web Browser, Security App dan lain sebagainya. Berikut langkah-langkahnya :

3.1/ Mi Video : masuk ke aplikasinya kemudian klik profile lalu pilih settings dimana di sini ada pilihan recommendations, matikan.  

3.2/ Security App : buka aplikasinya lalu pilih settings untuk mematikan receive recommendations. Pada cleaner matikan receive recommendations lagi.

3.3/ Mi Web Browser : klik aplikasi dan tekan ikon tiga garis di bagian bawah halaman. Ada pilihan settings klik. Pilih opsi advanced lalu klik top sites. Pada recommendations pilih matikan.

3.5/ Theme : masuk ke theme pilih profile dan klik settings kemudian nonaktifkan pilihan show ads dan personalized recommendations.

3.6/ Mi Music : buka aplikasi dan pilih menu kemudian buka settings dan klik advanced settings dimana semua pilihan yang berhubungan dengan recommendations dimatikan.

3.7/ File manager : klik file manager lalu ke settings kemudian pilih about dan nonaktifkan recommendations.

4/ Gunakan AdLock

Bagi anda yang memiliki kemampuan menyisihkan uang demi kenyamanan bermain ponsel Xiaomi, anda bisa berlangganan di AdLock, aplikasi penyedia jasa blokir iklan untuk sistem operasi Android dan iOs. Untuk langganan per bulannya kena biaya Rp.57.426 dan per tahun Rp.551.289. Sedangkan dengan penawaran 5 tahun untuk 5 perangkat anda perlu membayar sebesar Rp.792.478.

Semoga bermanfaat.

 

Tags gadget

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel