HP Android Ini Mulai Oktober 2024 Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

11 Oct 2023 15:45 871 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Benar atau tidak?

Ada berita hangat yang perlu diketahui oleh para pengguna aplikasi WhatsApp melalui smartphone yang dimiliki terutama jenis smartphone lawas harus mulai mengecek sistem operasi / operating system / OS di perangkatnya masing-masing yang dilakukan sejak dini setelah membaca artikel ini hingga tuntas.

Pasalnya adalah mulai tanggal 24 Oktober 2024 nanti, WhatsApp bakal membatasi aplikasinya untuk bisa berjalan hanya pada smartphone yang menggunakan OS versi tertentu yang dipasang dalam smartphone android anda saat ini.

Perangkat dan perangkat lunak sering berubah-ubah, sehingga menjadi semacam kewajiban untuk secara berkala meninjau kembali sistem operasi mana yang akan anda dukung dan melakukan pembaruan, seperti yang dijelaskan oleh WhatsApp di laman FAQ. Ini bisa terjadi karena tuntutan zaman dimana dunia teknologi masa depan semakin ke masa depan menjadi berkembang dan up date sehingga produk-produk lama yang sudah ketinggalan zaman perlu dilihat kembali apakah aplikasi atau fitur yang mendukung di dalamnya masih bisa mengupgrade aplikasi WhatsApp di masa depan.

Menurut aplikasi chatting milik Meta ini, setiap tahunnya mereka meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan dengan jumlah pengguna sedikit, untuk nantinya menentukan dukungan apa yang akan disetop.

Perangkat ini mungkin juga tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau kemungkinan tidak menyimpan fungsionalitas yang dibutuhkan guna menjalankan WhatsApp, penjelasan dari FAQ Kamis (5/10/2023).

Nah pada tanggal 24 Oktober tahun depan, WhatsApp akan mengumumkan bahwa hanya HP Android dengan OS Android versi 5.0 dan yang lebih baru yang akan mendapatkan dukungan dari mereka.

Sebelumnya, OS Android minimal yang banyak direkomendasikan untuk aplikasi WhatsApp bisa diakses dengan lancar adalah OS. Versi 4.1.

Mulai tanggal 24 Oktober 2024 mendatang, hanya OS Android versi 5.0 dan yang lebih baru yang akan didukung oleh WhatsApp.

Jadi buat pengguna HP Android yang sekiranya masih menggunakan standar OS 4.1 atau lebih lama maka disarankan untuk melihat versi berapa sistem operasi yang dipakai saat ini. Apabila sudah tidak didukung oleh OS Android bersangkutan maka dapat melakukan update OS apabila masih melakukan pembaruan atau harus mengganti perangkat ke yang lebih baru jika tidak bisa di up date.

Sementara untuk iPhone, hanya perangkat yang sudah menjalankan iOS 12 dan yang lebih baru, yang masih dapat dukungan. OS lain yang masih didukung oleh aplikasi WhatsApp adalah KaiOS 2.5.0 dan yang lebih baru termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Di sisi lain, WhatsApp dikabarkan akan memperluas kehadirannya di perangkat iPad. Informasi ini diketahui berdasarkan laporan terbaru WABetaInfo. Aplikasi WhatsApp untuk iPad dibangun Meta bersama Mac Catalyst. Aplikasi ini diketahui sudah bisa diakses oleh pengguna yang memiliki WhatsApp beta di perangkatnya. Untuk menjajalnya maka para pengguna perlu terlebih dahulu memasang aplikasi TestFlight di perangkat yang ingin digunakan. Selanjutnya pengguna tinggal memindai koed QR di iPad menggunakan akun WahtasApp utama di perangkat mereka.

Semoga bermanfaat.

Tags gadget

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel