Tips Menginap di Hostel Ala Para Backpacker

16 Oct 2023 12:15 412 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Menginap Di Hostel Ala Para Backpacker

Apakah anda sudah berencana untuk liburan ke suatu tempat dan rencana tersebut sudah di depan mata ? Di samping menyiapkan tiket pesawat dan barang-barang pribadi, jangan lupa untuk menentukan tempat menginap, apakah itu hotel, cottage atau hostel. Kalau tujuan anda berlibur sambil berhemat maka sebaiknya menginap di hostel yang menyadiakan tariff lebih murah. Maka dari itu baca saja artikel kami ini hingga tuntas dimana kami akan menyarankan kepada anda sebagai kelompok backpacker untuk terapkan tips menginap di hostel yang harga kamarnya murah namun tetap memperhatikan sisi kenyamanan anda selama menginap di hostel tersebut.

1/ Baca review hostel yang dimaksudkan

Hostel saat ini sudah bertebaran dimana-mana. Bahkan jaraknya bisa bersebelahan saja antara satu hostel dengan hostel yang lainnya. Terlalu banyak pilihan malah suka bikin anda bingung. Agar tidak salah pilih maka sebelum memutuskan untuk menyewa salah satunya terlebih dahulu bacalah review tamu yang pernah menginap di hostel tersebut. Kalau anda malas membaca, maka anda bisa langsung memperhatikan rating dari tamu secara keseluruhan. Apakah mereka puas terhadap pelayanan hostel atau malah sebaliknya.

2/ Booking 1 malam saja dulu

Kenapa tidak langsung saja booking 3 malam dalam salah satu hostel yang anda jumpai ? Kalau semisal kondisi dan pelayanan hostel di luar ekspektasi, anda bisa langsung minggat dari hostel di hari berikutnya. Hal ini tentu menguntungkan karena anda tidak perlu menahan rasa tidak nyaman selama menginap. Uang anda juga tetap aman di dompet.

3/ Bawa gembok pribadi

Biasanya sebuah hostel menyediakan 5 sampai dengan 8 tempat tidur / kamar dalam satu areanya. Tempat tidur di dalam kamar masing-masing bakal ditiduri oleh banyak orang yang tidak anda kenal. Agar barang-barang yang anda bawa tetap aman maka bawalah gembok pribadi, gembok semua tas yang anda bawa jika ingin bepergian keluar hostel untuk jalan-jalan atau sebuah keperluan. Kalau bisa koper atau tas anda dilengkapi dengan kunci kata sandi untuk meningkatkan keamanan.

4/ Bawa penutup telinga

Pastinya jam tidur anda dan tamu yang lainnya berbeda-beda. Supaya tidak terganggu sebaiknya bawalah penutup telinga untuk meredam suara berisik dari teman kamar sebelah. Kesannya memang kurang mengenakkan tetapi demi kenyamanan diri sendiri tidak salah kalau ini anda lakukan.

5/ Jangan bawa barang-barang mahal

Kasus barang hilang hingga saat ini masih sering terjadi meskipun tas atau koper sudah digembok dengan rapi. Agar tas atau koper tidak menjadi incaran traveler lain, sebaiknya hindari membawa barang yang terlalu mahal. Misalnya tas, sepatu, baju, jam tangan dan aksesoris. Bergayalah seperti kebanyakan traveler yang hanya bermodal kaos, celana pendek dan sandal jepit saja.

6/ Ayo bersosialisasi

Sebelum tidur pada waktu malam hari, luangkan waktu untuk bersosialisasi dengan orang-orang yang tidak anda kenal yang kebetulan menginap di hostel yang sama. Anda bisa menanyakan nama, asal dan tujuan distinasi liburan mereka pada esok harinya. Kalau semisal destinasi wisata anda sama maka anda bisa berangkat bersama-sama sehingga suasana traveling menjadi lebih ramai.

Semoga bermanfaat.

Tags News

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel