Kucing Hitam Dilarang Dipelihara di Indonesia

2 Oct 2023 17:35 368 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Kucing Hitam Dilarang Dipelihara Di Indonesia

Kucing adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang paling banyak memiliki penggemar. Tidak hanya disukai oleh anak-anak khususnya perempuan, semua usia baik itu perempuan maupun laki-laki senang memelihara hewan yang satu ini karena kucing adalah hewan jinak yang sangat menyukai hidup berdampingan dengan manusia. Kucing memiliki wajah cantik, imut-imut dan menggemaskan dilengkapi dengan bulu-bulu yang tebal dan halus membuat siapa saja suka memelihara hewan ini di rumah. Kucing sangat mudah dekat dengan manusia dan suka sekali dimanja meskipun demikian ada beberapa jenis kucing yang bisa anda pelihara dan kembangkan di rumah seperti biasa namun ada juga jenis kucing yang dilarang untuk dipelihara karena beberapa alasan sehingga keberadaannya hampir jarang dijumpai. Salah satunya adalah jenis kucing hitam yang dibeberapa negara termasuk Indonesia dilarang untuk dikembangkan secara komersial untuk beberapa alasan tertentu

Berbicara tentang kucing hitam tidak akan terlepas dari yang namanya mitos, dimana anda pasti sudah mengetahui bahwa di Indonesia masih kental akan mitos tentang keberadaan kucing berbulu dan berkuku serba hitam sehingga tidak sedikit masyarakat yang mempercayainya. Sehingga muncullah larangan untuk memelihara kucing hitam karena dianggap sebagai salah satu jenis hewan jelmaan setan atau jin. Namun fakta berbicara lain, apakah betul demikian ? Jawabannya adalah menurut penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa pihak yang membenarkan kondisi ini. Konon kucing hitam ini adalah kucing jelmaan jin yang menyerupai kucing biasa hanya saja sekujur tubuh dan kuku serta bulu berwarna hitam legam, dimana jin tersebut sengaja mengubah dirinya menjadi seekor kucing hitam agar bisa melancarkan aksinya.

Pada dasarnya tidak semua kucing hitam adalah kucing jadi-jadian atau jelmaan, namun warna hitam pada kucing bersangkutan membuat kesan orang yang melihat menyeramkan, apalagi ada orang yang sedang meninggal di sekitarnya, keberadaan kucing hitam di dekat orang yang meninggal adalah sebuah tanda keburukan dan harus dihindari. Orang tua jaman dahulu berkata jika mayat dilangkahi oleh kucing hitam konon katanya mayat tersebut bisa bangkit kembali dan peristiwa tersebut bukan hanya mitos belaka namun seringkali terjadi terutama di daerah pedesaan yang terletak di area pegunungan yang sulit terjangkau oleh kemodernan dunia. Peristiwa ini bukan hanya mitos belaka namun seringkali terjadi apalagi di jaman dahulu yang masih kental akan hal-hal gaibnya. Dan berikut ini adalah beberapa sebab yang mungkin saja menjadi alasan kenapa munculnya larangan untuk memelihara kucing hitam di Indonesia, antara lain sebagai berikut :

1/ Kucing hitam dipercaya bisa membawa malapetaka.

2/ Kucing hitam terlihat menyeramkan sehingga ada anggapan ia adalah jelmaan setan.

3/ Kucing hitam bisa membuat hidup tidak tenang.

4/ Kucing hitam kental akan hal-hal mistis seperti ritual pesugihan, dll.

5/ Kucing hitam bukan kucing peliharaan melainkan kucing jelmaan dan ini menurut mitos.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan kucing hitam menjadi kucing yang dilarang untuk dipelihara. Jika anda ingin memelihara kucing hitan ada baiknya jangan terburu-buru, pertimbangkan terlebih dahulu sebab dan akibatnya karena kucing jenis ini bisa saja membawa malapetaka ke rumah anda, bagaimana menyeramkan bukan, jadi disarankan sebaiknya jangan main-main dengan kucing yang satu ini.

Demikian artikel ini kami tulis, selamat bersenang-senang dengan kucing anda dan lebih berhati-hati lagi jika ingin memelihara kucing karena kucing bisa saja membawa berkah atau sebaliknya.

 

Semoga bermanfaat.

 

Tags News

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel