Melihat Perbedaan Jam Tangan Digital dan Analog

2 Oct 2023 19:35 512 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Melihat Perbedaan Jam Tangan Digital Dan Analog

Apakah anda mengetahui bahwa kepribadian seseorang bisa dibedakan dari cara mereka mengenakan jam tangan. Baik itu di tangan kiri atau dipakai di tangan kanan. Anda bisa mengenal lebih mendalam tentang kepribadian anda yang sebenarnya bagaimana ? Tetapi sebelum membahas tentang kepribadian dari cara anda memakai jam tangan, simak dulu yuk perbedaan jam digital dan analog, yang mana cocok untuk anda kenakan agar memunculkan aura positif dari kepribadian yang tersimpan dalam diri anda.

1/ Penunjuk waktu

Di antara jam digital dan analog, ada perbedaan langsung yang bisa dikenali dalam waktu satu detik adalah penunjuk waktunya. Jam tangan digital mempunyai petunjuk waktu berupa angka-angka yang terus mengalami perubahan dan bisa dibaca melalui layar LCDnya sedangkan jam analog mempunyai petunjuk waktu berupa angka, jarum jam, jarum menit, dan jarum detik. Di jam analog, yang bergerak adalah jarumnya bukan angka seperti di jam digital.

Seperti diketahui bahwa jam sudah menjadi aksesoris anda sehari-hari yang sepertinya tidak pernah ketinggalan zaman. Sering anda akan merasa kurang kalau belum memakai jam, ditambah model jam dan warna-warna lucu yang bisa dimix and match dengan busana yang dikenakan dan tas serta sepatu. Harganya pun sangat beragam, mulai dari yang ratusan ribu sampai yang jutaan.

2/ Bahan strap

Strap pada jam tangan digital biasanya terbuat dari karet yang tahan air, sedangkan pada jam tangan analog lebih bervariasi. Mulai dari karet, kulit sintetis, kain atau malah logam. Dijamin anda tidak mudah menjadi bosan.

3/ Anti air

Seluruh jenis jam baik itu digital maupun analog sudah mempunyai ketahanan terhadap air atau sering disebut dengan water resistant yang artinya jam tidak akan menjadi rusak kalau terkena air. Tingkat kedalaman tekanan water resistant berbeda-beda setiap jamnya. Ada yang masih aman meskipun dibawa kedalaman 1000 meter tetapi ada juga yang Cuma tahan di kedalaman yang lebih dangkal.

4/ Ketahanan

Kalau membicarakan masalah ketahanan, jam analog pada umumnya tahan banting, tetapi jam digital ternyata lebih teruji karena mempunyai shock resistant yang bikin balance wheel di dalamnya lebih kokoh. Balance wheel adalah komponen penting dalam menjaga ketepatan waktu yang ditunjukkan oleh jam.

5/ Baterai

Dari ketahanan baterai, jam tangan analog masih sifatnya lebih awet dimana fitur-fitur yang dimiliki jam tangan digitallah yang membuat baterainya tidak lebih awet dibandingkan dengan jam tangan analog. Apalagi sekarang banyak jam tangan digital tidak Cuma buat lihat jam saja melainkan juga bisa untuk mengukur seberapa banyak anda berjalan hari itu, dan banyak fungsi lainnya yang menyertai.

Semoga bermanfaat.

Tags News

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel