Produsen Mobil Listrik China Luncurkan Smartphone dengan SoC Snapdragon 8 Gen 2

27 Sep 2023 10:53 1188 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Produsen Mobil Listrik China Luncurkan Nio Phone Senilai 15 Juta Rupiah

Adalah Nio sebagai produsen mobil listrik dari China turut meramaikan pasar ponsel dengan meluncurkan smartphone berlabel Nio Phone di Negeri Tirai Bambu.

Nio Phone dirilis di tengah performa bisnis kendaraan listrik Nio yang saat ini sedang lesu. Untuk itulah Nio menjajaki pasar smartphone kelas atas alias high-end. Nio Phone diluncurkan untuk tujuan melengkapi ekosistem perusahaan. Disebut demikian karena smartphone ini dirancang khusus untuk pemilik mobil listrik Nio Phone. Sejumlah fitur canggih di dalamnya menghubungkan smartphone dengan kendaraan termasuk kemampuan untuk meminta mobil parkir mandiri secara otomatis di lokasi yang dipilih pengguna.

Smartphone ini juga menyediakan fasilitas seperti tombol-tombol khusus pengendali mobil yang bisa menjalankan hingga 30 fitur yang erat hubungannya dengan pengoperasian mobil. Salah satu fiturnya yang menjadi andalan adalah mengunci atau membuka kunci mobil berdasarkan atas jarak antara mobil dengan smartphone. Fitur ini bisa dijalankan berkat dukungan ultra-wideband (UWB). Perusahaan bahkan mengklaim bahwa para pengguna Nio Phone bisa membuka kunci mobil meskipun baterai mobil dalam keadaan habis. Terlepas dari sejumlah fitur itu, Nio Phone tampil dengan fasilitas super canggih di dalamnya seperti smartphone pada umumnya, beberapa desainnya bahkan terlihat seperti ponsel flagship dari beberapa merek.

Layar Nio Phone misalnya didesain dengan bagan tepi melengkung seperti produk-produk Samsung Galaxy S7 Edge. Kemudian punggung ponsel didesain dengan dua kelir tetapi warnanya senada seperti Google Pixel 2. Hanya saja, modul kameranya dibuat menonjol.

Hal-hal yang menyangkut aspek hardware, Nio Phone didukung oleh tenaga degan dilengkapi oleh System on Chip (SoC) Snadragon 8 Gen 2. Chip ini dipadukan dengan tiga opsi RAM penyimpanan meliputi 12/512 GB, 12 GB/1 TB dan 16 GB/1 TB. Selain itu smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.200 mAh disertai dukungan fast charging kabel 66 watt dan nirkabel 50 watt. Selain itu, Nio Phone bisa mengisi daya perangkat lain dengan output 10 watt.

Pada aspek kamera, Nio Phone dilengkapi kamera utama 50 MP disertai dengan fitur stabilisasi OIS, kamera telephoto periskop 50 MP yang juga didukung OISserta kamera ultra wide 50 MP.

Nio Phone berjalan dengan cara dibantu oleh sistem operasi Android tetapi perusahaan tidak menjelaskan versi Android yang digunakan di dalamnya. Adapun antar mukanya (UI) adalah antar muka yang dikembangkan perusahaan yaitu SkyUI, dihimpun oleh KompasTekno dari Android Authority, Senin (25/9/2023).

Harga Nio Phone

Nio Phone tersedia di China dalam tujuh warna antara lain Black, Gray, Pink, Gold, Green, Blue dan Dark Blue. Harga Nio Phone sebagai berikut :

  • Nio Phone 12/512 GB-6.499 yuan (sekitar Rp.13.700.000).
  • Nio Phone 12 GB/1 TB-6.499 yuan (sekitar Rp.14.500.000).
  • Nio Phone 16 GB/1 TB-7.499 yuan ( sekitar Rp.15.800.000).

Nio Phone bisa dimiliki oleh kelompok pebisnis yang mengusung tema desain kekinian tampil menarik sesuai dengan masing-masing harga.

Semoga bermanfaat.

Tags gadget

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel