Kabar Yahoo Saat Ini: Beralih Jadi Jualan Paket Data Internet?

23 Aug 2023 12:07 414 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kabar Yahoo Saat Ini : Jualan Paket Data Internet

Perusahaan telekomunikasi yang berasal dari Amerika Serikat, Verizon, meluncurkan sebuah layanan operator terbaru yang diberi label Yahoo Mobile. Seperti yang telah dikabarkan bahwa pada tahun 2017 yang lalu Verizon telah resmi mengakusisi bisnis Yahoo. Yahoo akan berkembang menjadi dua kali lebih besar yang akan memberikan fasilitas teknologi paling canggih kepada para penggunanya yang berasal dari seluruh dunia dimana paket yang ditawarkan lebih banyak berhubungan dengan paket data internet.

Yahoo Mobile beroperasi di jaringan 4G LTE yang memberikan fasilitas panggilan, SMS dan data tanpa batas (unlimited) dengan biaya sebesar $39,99 per bulan atau setara Rp.580.000. Adapun informasi kecepatan internet yang ditawarkan disebut mampu mencapai 12 Mbps (download) dan 5 Mbps (upload).

Para pelanggan di seluruh dunia, akan memperoleh akun layanan email Yahoo bebas iklan, yang biasanya berharga sekitar $40 per tahunnya. Layanan ini tersedia untuk pembelian online dan dapat digunakan dengan perangkat iPhone dan Android.  

Pada saatnya nanti, fasilitas yang ditawarkan bisa dinikmati di ujung jari anda seperti paket data, SMS dan panggilan tanpa batas, semuanya dalam jaringan 4G LTE Verizon, ditambah hotspot seluler untuk bisa berbagai data dengan perangkat lain, demikian penjelasan dari pihak Yahoo Mobile dalam website resminya.

Adalah Guru Gowrappan, mantan eksekutif Alibaba yang menjabat sebagai CEO Verizon tahun 2017 ingin mendiversifikasi pendapatan sehingga penjualan iklan, langganan dan transaksi kira-kira sama besarnya dalam ukuran lima tahun dari sekarang. Yahoo Mobile adalah bagian dari rencananya. Ini merupakan segmen pelanggan yang mereka miliki yang menghendaki konten-konten tertentu dan berencana melakukan interaksi sehingga bisa terlihat masuk akal untuk selanjutnya menjadi wujud nyata. Gowrappan merasa optimis bahwa dengan nama merek Yahoo yang telah banyak dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia juga didukung oleh Verizon yang menawarkan jaringan luas di Amerika Serikat, membuat Yahoo Mobile bisa sukses di pasaran internasional. Selanjutnya Yahoo Mobile diprediksi akan berkembang menjadi lebih besar dengan lebih banyak rencana dalam tahun-tahun ke depan yang disesuaikan dengan hasrat penggemarnya, mungkin termasuk telepon dengan akses gratis yang dihubungkan le layanan premium Yahoo Finance atau rencana-rencana taruhan olahraga dengan melakukan penawaran yang dipersonalisasi.

Rencana selanjutnya adalah seperti yang dijelaskan oleh Softbank Corporation melalui Z Holding akan menyiapkan dana investasi senilai $4,7 miliar guna menyelesaikan merger aplikasi Yahoo dan Line. Nilai investasi ini adalah setara Rp.66,97 triliun dimana dana tersebut akan dipakai untuk mempekerjakan sekitar 5 ribu insinyur ahli kecerdasan buatan untuk jangka waktu 5 tahun ke depan sesuai dengan jangka waktu penyelesaian merger.  

Semoga bermanfaat.

Tags News

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel