Tips yang Perlu Diingat Agar Kabel Headset Tak Mudah Rusak

31 Aug 2023 14:05 789 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Yang Perlu Diingat Agar Kabel Headset Tak Mudah Rusak

Masalah yang kelihatannya sepele tetapi jika dibiarkan bisa merusak seperti kabel headset yang kusut mungkin sering dialami oleh pengguna gadget di dunia. Dimana serapi apapun anda berusaha menyimpannya, pada akhirnya kabel tersebut akan kusut juga. Bagi sebgian orang hal ini mungkin tak jadi masalah yang besar dan mengkuatirkan, tetapi bagi anda yang bekerja dengan kebanyakn waktu memanfaatkan aksesoris tersebut, masalah ini bisa menjadi sesuatu yang sangat mengganggu. Belum lagi kusutnya headset dapat membuat headset tersebut mudah rusak. Nah tentu saja anda tidak ma uterus-menerus merogoh uang di dompet hanya karena headset rusak akibat sering kusut. Karena melalui artikel ini ada beberapa tips praktis tentang bagaimana mencegah headset agar tidak mudah kusut.

1/ Bisa dengan membuat alat unik

Alat unik yang kami maksudkan di sini adalah tempat khusus headset. Alat ini bisa anda desain sendiri sesuai dengan keinginan dimana bahan-bahan yang dibutuhkan sederhana yaitu berupa kain berukuran kecil dan kancing yang kuat. Langkah selanjutnya adalah membuat bahan-bahan tersebut menyerupai bentuk sesuai dengan yang bisa anda desain karakternya sesuai kebutuhan. Nah sekarang anda bakal mempunyai tempat headset yang membantu membuat kabel headset anda tidak mudah kusut.

2/ Gulung seperti biasa dengan sedikit sentuhan

Kabel headset anda digulung dengan penjepit atau karet gelang. Cara kedua ini bisa anda mulai dengan menggulung hati-hati kabel headset seperti biasa. Tetapi pastikan anda mempunyai bahan seperti penjepit atau karet gelang untuk bisa mengikat kabelnya.

3/ Manfaatkan semua barang

Gulunglah headset pada benda-benda tak terpakai. Cara ketiga ini memang cukup efektif dilakukan dimana yang anda butuhkan hanyalah barang-barang tak terpakai dalam bentuk kecil namun terbuat dari bahan yang keras. Dalam hal ini sebaiknya annda menggunakan kartu kredit bekas yang tak terpakai lagi. Selanjutnya buat headset anda tergulung rapi tetapi jangan terlalu kencang.

4/ Membuat yoyo headset

Untuk membuat benda ini dibutuhkan kreatifitas yang tinggi. Caranya adalah anda bisa memanfaatkan dua tutup botol bekas yang selanjutnya anda gabungkan dengan komponen berikut bisa dengan lem atau isolatip direkatkan kuat yang diberi jarak ukuran kabel ditengah-tengahnya. Lalu anda bisa meletakkan headset anda diantaranya layaknya menggulung yoyo yang menjadi mainan anak laki-laki. Lakukan dengan hati-hati.

Semoga bermanfaat.

Tags gadget

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel