Tips yang Perlu Diingat Ketika Anda Berencana Membeli Earphone

24 Aug 2023 14:54 1371 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Yang Perlu Diingat Ketika Anda Berencana Membeli Earphone

Daripada anda mendengarkan musik dengan hentakan keras melalui speaker HP di tempat umum, dimana tindakan ini belum tentu orang lain di sekitar anda suka, sekarang ini sudah dikenal teknologi yang namanya earphone membantu annda dan orang-orang di sekitar anda membutuhkan ketenngan di tempat atau fasilitas umum sehingga lantunan musik bisa halus menghibur telinga anda tanpa mengganggu suasana tenang tersebut.

Earphone adalah perangkat yang saat ini paling dibutuhkan setelah smartphone. Karena earphone memiliki fungsi yang beraneka ragam, mulai dari dipakai untuk menelepon hingga digunakan untuk mendengarkan musik. Saking pentingnya benda ini, beli earphone bisa dibilang tidak mudah dilakukan untuk mendapatkan yang berkualitas. Anda wajib memperhatikan tips tersebut di bawah ini sebelum memutuskan untuk membeli earphone agar tidak menyesal.

1/ Hindari tergiur harga murah

Sekarang sudah mulai banyak earphone yang dijual di toko-toko HP dengan harga yang lumayan murah. Biasanya earphone dengan harga murah ini mudah menarik perhatian dan paling digemari. Namun sayangnya, ternyata tidak semua earphone murah itu berkualitas. Sehingga dalam hal ini anda wajib waspada kalau menemukan earphone dengan harga yang sangat murah. Bisa jadi sebulan kemudian barangnya bisa rusak.

2/ Ketahui kebutuhan anda

Perhatikan tips yang kedua ini dalam memilih earphone agar anda tidak menyesal kemudian yaitu pilihlah earphone yang memang sesuai dengan keperluan anda. Saat ini banyak sekali bermunculan model-model earphone dengan fungsi yang berbeda. Jika anda memerlukan earphone untuk mendengarkan musik saja maka bisa memilih earphone biasa tanpa yang harus bisa digunakan untuk telepon. Namun jika anda membutuhkan earphone untuk menelepon, maka pastikan jika earphone ang anda beli memiliki mokrofon.

3/ Pastikan jika earphone nyaman digunakan

Pastikan jika earphone yang anda pilih nyaman digunakan di telinga. Meskipun bentuknya bagus, namun jika kurang nyaman maka anda pasti akan menyesal telah membelinya. Coba terlebih dahulu apakah nyaman dikenakan atau ada rasa sakit. Earphone yang nyaman adalah earphone yang jika digunakan dalam jangka waktu lama tidak membuat telinga bagian luar sakit.

4/ Pilihlah yang ada tombol personalnya

Jika anda membeli untuk kepentingan sehari-hari maka pilih yang mempunyai tombol-tombol personal. Tombol ini adalah tombol yang sangat membantu anda dalam bertelepon atau mendengarkan musik. Ini dikarenakan tombol-tombol ini bisa mematikan musik atau mengakhiri panggilan telepon tanpa harus memegang HP. Dengan tombol ini maka anda bisa merasakan bagaimana mudahnya menggunakan earphone.

5/ Perhatikan panjang kabel juga harus anda pertimbangkan

Jika anda menghendaki kabel pada earphone yang simpel saja maka jangan memilih earphone dengan kabel yang panjang. Tetapi jika anda ingin earphone yang panjang maka anda bisa mempertimbangkan untuk membeli earphone dengan kabel yang panjang. Panjang kabel ini sangat mempengaruhi kenyamanan anda dalam menggunakan earphone.

Semoga bermanfaat.

Tags gadget

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel