Ragam Motif Keramik Lantai Teras Depan Rumah

15 Aug 2023 10:29 527 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ragam Motif Keramik Lantai Teras Depan Rumah

 

Dalam membangun sebuah rumah yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah desain interior dan eksterior yang akan dipilih hingga menjadi sebuah hunian idaman. Dalam urusan desain eksterior salah satunya adalah pemilihan keramik teras bagian depan rumah. Keramik dapat mendandani teras sehingga akan memberikan nilai estetika bagian depan rumah sebagai penampilan rumah pertama dilihat oleh para pengunjung. Oleh karena itu membutuhkan perencanaan dan persiapan yang cermat untuk memasang keramik yang akan digunakan pada teras. Dengan pemilihan keramik yang tepat, maka diharapkan bisa menjadi pintu masuk yang menyegarkan tampilan seluruh property dan membuat rumah menjadi lebih menarik.

Motif Keramik Lantai Teras Depan Rumah

Seperti umum terjadi, kesan pertama sangatlah penting ketika ada tamu atau pengunjung lain yang datang ke rumah. Maka dari itu, bagian keramik sebagai tampilan depan rumah yang pertama kali terlihat harus nyaman dipandang. Pemilihan keramik ini bisa disesuaikan dengan gaya rumah yang akan dibangun misalnya rumah bergaya Victoria atau memiliki konsep estetika yang bersifat keontemporer. Terdapat beberapa motif keramik lantai teras depan rumah yang bisa dijadikan referensi sehingga dapat menambah nilai estetika bagian luar ruangan.

1/ Keramik lantai motif kayu

Ragam Motif Keramik Lantai Teras Depan Rumah

Jika anda hendak membangun sebuah rumah dengan menonjolkan nuansa alami, maka keramik lantai motif kayu ini cocok digunakan pada bagian teras depan rumah. Bentuk dari keramik lantai motif kayu ini adalah rata-rata berbentuk persegi panjang yang tampil sederhana dengan mempertahankan warna alami dari kayu justru hal inilah yang membuat tampilan menjadi semakin mendukung nuansa alami yang ingin diciptakan.

2/ Keramik lantai motif belah ketupat

Ragam Motif Keramik Lantai Teras Depan Rumah

Lantai keramik untuk bagian teras depan ini rata-rata menggunakan motif belah ketupat berwarna biru dengan latar belakang serba putih. Hal unik dari keramik lantai ini adalah bagaimana cara penyusunannya. Terlihat bahwa bagian depan rumah seperti terdapat sebuah karpet yang dihamparkan. Padahal ini merupakan keramik lantai motif belah ketupat yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat membentuk sebuah karpet. Hal ini membuat tampilan rumah menjadi menarik.

3/ Keramik lantai motif geometri

Ragam Motif Keramik Lantai Teras Depan Rumah

Keramik lantai motif geometri ini mempunyai perpaduan beberapa bentuk geometri dua dimesi. Terdapat bebera[a bangun datar yang digabungkan seperti belah ketupat, segitiga dan persegi panjang yang sudah dibentuk dengan sebagus mungkin agar terlihat estetika. Selain itu ada perpaduan warna yang digunakan pada keramik lantai yaitu menggunakan warna-warna soft membuat tampilan teras depan terasa lebih hangat.

Motif keramik lantai teras depan rumah lainnya yang kami rekomendasikan adalah :

Yang pertama keramik lantai motif bangun ruang. Bangun ruang yang digunakan dalam motif keramik lantai teras depan ini yaitu belah ketupat dan persegi. Dengan memakai kombinasi warna merah bata, abu-abu muda serta krem. Perpaduan warna dan bentuk sederhana ini cocok digunakan untuk rumah yang dibangun dengan mengusung konsep industrial. Jika lantai depan rumah berundak maka agar bisa menghemat budget yang dikeluarkan juga bisa memakai motif keramik lantai yang sama. Yang kedua adalah keramik lantai motif mozaik. Motif keramik mozaik cocok digunakan agar tampilan depan rumah lebih bervariasi. Hal ini dikarenakan motif keramik mozaik dibuat secara acak dengan menggunakan pola-pola tertentu. Seperti menggunakan warna dan pola yang bermacam-macam dalam satu kotak lantainya namun tetap senada sehingga tetap nyaman dilihat. Yang terakhir adalah keramik lantai dua motif warna dimana pada bagian teras depan rumah ini mempunyai undakan yang masing-masing keramiknya mempunyai motif yang sama dengan warna yang berbeda-beda. Motif yang digunakan yaitu keramik lantai dengan motif persegi panjang. Pada bagian teras pertama motif persegi panjang ini mempunyai warna seperti krem, coklat tua serta coklat muda. Dengan memperhatikan ukuran luas masing-masing keramik lantai yang relative kecil. Terakhir adalah keramik lantai motif dua dimensi menggunakan gabungan motif dua dimensi yaitu persegi dengan warna hitam dan biru serta segitiga dengan warna coklat tua krem dan hitam. Dengan teknik pemasangan tertentu sehingga dapat menghasilkan keramik lantai teras depan rumah yang estetik.

Semoga bermanfaat.

Tags News

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel