Tips Membuat Kucing dan Anjing Akur

2 May 2023 10:28 1450 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Tips Membuat Kucing Dan Anjing Akur

Mungkin dalam benak anda pernah terpikirkan untuk memelihara kucing dan anjing dalam satu rumah namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah mungkin kucing dan anjing tersebut akan bersahabat ? Jawabannya sangat mungkin sekali terjadi untuk menjadikan seekor kucing dan anjing menjadi akur maka anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara agar kucing dan anjing bisa bersahabat karena jika anda tidak tahu tipsnya maka besar kemungkinan kucing dan anjing akan saling serang bukan saling sayang. Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat anda coba agar kucing dan anjing bisa bersahabat.

1/ Memelihara anjing dan kucing sejak mereka kecil

Cara yang pertama adalah bolah dikatakn sebagai cara yang paling mudah serta memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, dimana hal ini dikarenakan anak kucing dan anak anjing yang masih kecil belum mempunyai naluri yang kuat untuk berburu sehingga lawan pun bisa mereka anggap sebagai teman bermain.

2/ Mendekatkan kucing dan anjing secara perlahan

Cara yang kedua adalah dengan mendekatkan kucing dan anjing secara perlahan-lahan dimana kucing harus anda kenalkan terlebih dahulu dengan anjing yang anda miliki, biarkan mereka saling mengenali bau antara satu dengan yang lainnya. Apabila ternyata anjing anda sangat bringas maka disarankan jangan diletakkan dalam satu tempat yang berdekatan karena anjing yang bringas terhadap kucing biasanya sudah pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan seperti dicakar atau digampar oleh kucing atau pemiliknya. Kejadian inilah yang pada akhirnya membuat sang anjing menjadi benci bahkan tak tanggung-tanggung anjing akan langsung menyerang kucing jika melihatnya. Kondisi ini memang tidak bisa lagi untk dijadikan sebagai sahabat dengan seekor kucing jadi sebaiknya diletakkan pada kandang yang terpisah saja.

3/ Carilah anjing dan kucing yang belum pernah saling bertemu

Cara yang ketiga adalah ditujukan kepada kondisi yaitu bagaimana cara agar antara kucing dan anjing anda tidak saling serang. Jadi usahakan untuk memilih anjing dan kucing yang belum pernah berhubungan sebelumnya atau bahasa mudahnya belum pernah ada trauma tertentu. Karena kalau salah satunya mengalami trauma maka besar kemungkinan kedua hewan tersebut telah mempunyai rasa dendam jadi cepat atau lambat akan terjadi pertarungan.

4/ Berikan makanan di tempat yang sama tetapi berbeda jenis makanannya

Cara yang keempat ini cukup efektif untuk menjadikan kucing dan anjing peliharaan anda menjadi sahabat. Yaitu usahakan anjing dan kucing anda dibiasakan makan bersama-sama pada tempat makan yang sama akan tetapi berikan jenis makanan berbeda agar tidak saling rebut dan pastikan terlebih dahulu memberikan makan kucing yang tidak disukai oleh anjing begitu pula sebaliknya.

5/ Biasakan tidur pada tempat yang sama

Setelah terbiasa makan bersama-sama maka selanjutnya adalah kucing dan anjing haruslah dibiasakan untuk tidur pada tempat yang sama. Jika mereka saling serang maka lakukan pendekatan secara perlahan-lahan dimana kucing dan anjing harus saling mengenali bau teman tidurnya dan jika keduanya saling suka maka lambat laun mereka akan saling bermain, akrab dan akhirnya menjadi sahabat.

Semoga bermanfaat.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel