Ini Sebab Kucing Anda Benci

27 Apr 2023 11:05 1292 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Ini Sebab Kucing Anda Benci

Kucing adalah salah satu hewan yang sejak zaman dahulu menjadi hewan terbanyak dipelihara dan ini berlaku di seluruh dunia, selain memelihara anjing, burung, kura-kura dan iguana. Hal ini dikarenakan kucing adalah hewan yang termudah dipelihara sehingga bisa dijadikan teman bermain khususnya anak-anak suka dekat dengan kucing. Meskipun demikian, rata-rata pemilik kucing tidak mengetahui apa saja hal-hal yang kurang disukai oleh kucing dimana ketidaktahuan tersebut akan memberikan pengaruh terhadap perilaku kucing mereka mulai dari gejala stres hingga mudah emosional. Oleh sebab itulah sebagai pemilik yang baik mau tidak mau anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh kucing peliharaan anda seperti beberapa penjelasan dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Mandi air dingin

Kucing adalah salah satu hewan yang bersih dan mereka memiliki kebiasaan membersihkan bulu-bulu mereka dengan jilatan lidahnya dimana dari hasil penelitian menemukan fakta bahwa air liur jilatan kucing mampu membunuh kuman-kuman penyakit di tubuhnya. Inilah yang menyebabkan kucing tidak mau mandi jika sudah terlanjur berada di alam bebas karena mereka mempunyai cara tersendiri untuk membersihkan tubuh sedangkan bagi anda yang ingin memandikan kucing sebaiknya gunakan air hangat agar mereka tidak kedinginan.

2/ Terlalu sering dimainkan

Hal kedua yang kurang disukai oleh kucing adalah mereka tidak suka dimainkan seperti kucing yang terlalu sering dielus, dimanja apalagi dibanting-banting seperti pegulat akan membuat mereka mudah merasa bosan lalu menjadi marah terutama untuk kucing jantan yang sedang mendektai musim kawin tentu memiliki dampak negatif dari perilaku yang diperlihatkan. Perlakukan mereka sewajarnya saja.

3/ Dikejutkan dengan suara keras

Hal yang ketiga ini hampir tidak disukai oleh semua kucing dan andaikan anda melakukan pooling mungkin akan mendapatkan hasil yaitu sekitar 99% kucing tidak akan menyukainya maka oleh sebab itu hindarilah bunyi terompet yang dekat dengan telinga kucing.

4/ Kucing pesaing

Kucing adalah hewan yang kurang suka jika disbanding-bandingkan dengan kucing lainnya yang kurang akrab dengan mereka dan juga tidak suka ada kucing lain yang mendekati wilayah kekuasaan mereka. Oleh karena itu kucing akan menantang kucing lain untuk bergulat bak atlit untuk menentukan siapa saja yang pantas menjadi penguasa. Bagi anda yang memelihara kucing, peliharalah satu ekor kucing jantan saja (jangan terlalu banyak karena memicu mereka akan kelahi).

5/ Orang asing atau pendatang

Tidak semua kucing menyukai hal ini artinya adalah ada kucing yang tidak suka dengan kedatangan orang asing di rumahnya. Kucing jenis ini biasanya kucing kota yang jarang sekali dekat dengan orang asing. Tetapi kalau kucing kampung biasanya mudah berteman dengan siapa saja.

6/ Tempat makan yang berwarna hijau dan merah

Terakhir yang tidak disukai oleh kucing adalah tempat makan berwarna merah dan hijau karena kucing tidak bisa menyerap kedua jenis warna tersebut dengan baik maka jangan menggunakan tempat makan yang berwarna hijau dan merah agar kucing anda tidak stres dan mogok makan.

Semoga bermanfaat.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel