Rekomendasi PC Spesifikasi Terbaik 2023

11 Jul 2023 11:17 1008 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

PC atau Personal Computer adalah sebuah komputer yang dirancang untuk digunakan oleh satu orang. PC biasanya terdiri dari sebuah unit pusat atau CPU (Central Processing Unit) yang merupakan otak dari komputer, sebuah monitor, sebuah keyboard, dan sebuah mouse.

PC dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan, seperti bekerja, bermain game, mengakses internet, dan lain sebagainya. PC dapat berjalan pada berbagai sistem operasi, seperti Windows, MacOS, dan Linux.

PC memiliki kelebihan seperti dapat dengan mudah diupgrade, memiliki kemampuan yang sangat fleksibel, dan dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan pengguna.

Rekomendasi PC Terbaik 2023 (entry, Productivity, gaming)

Laptop memang praktis dari segi penampilan dan mudah dibawa kemana mana untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan, tapi ada beberapa hal yang tidak tergantikan dari PC atau komputer desktop, salah satunya ialah segi Performa.

Untuk menyelesaikan pekerjaan dengan komputasi super berat seperti animasi atau game atas, tidak ada satu perangkat yang bisa menyaingi desktop PC. setiap komponen di desktop PC juga bisa diupgrade sesuai kebutuhan, tidak seperti laptop.

Untuk memilih PC kita dapat melihat dari berbagai kebutuhan kita apakah membeli PC hanya sekedar mencari hiburan seperti bermain game kami merekomendasikan untuk membeli PC gaming dengan prosesor mempuni sedangkan membeli PC untuk kepentingan produktivitas kita kami merekomendasikan untuk memakai PC dengan spesifikasi penyimpanan yang cukup luas.

Untuk itu kami merekomendasikan PC dengan spesifikasi terbaik 2023. Yuk, simak artikel dibawah ini.

PC Gaming Terbaik 2023

Bermain game bagi sebagian orang sudah menjadi kebutuhan, bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi. PC menjadi salah satu perangkat yang populer digunakan para Pro player atau Gamer untuk bermain.

Jika Anda masih bingung memilih PC gaming terbaik. Kami berikan cara memilih PC gaming terbaik dan bagus. Rekomendasi merek PC gaming  terbaik seperti ASUS, Dell, dan MSI. Untuk Budget PC gaming terbilang cukup mahal dikarenakan komponen-komponen menjadi salah satu mengapa kebanyakan PC gaming terbilang mahal.

Cara Memilih PC Gaming 

Memilih PC gaming yang tepat dapat menjadi tantangan yang cukup besar karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan seperti spesifikasi hardware, anggaran, preferensi pribadi, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih PC gaming yang tepat:

  • Pilih spesifikasi yang tepat: Hal ini tergantung pada jenis game yang Anda ingin mainkan. Semakin besar spesifikasi hardware yang dimiliki, semakin baik performa PC gaming. Spesifikasi yang perlu dipertimbangkan adalah prosesor, kartu grafis, RAM, dan penyimpanan.
  • Pilih ukuran layar yang tepat: Ukuran layar yang disarankan adalah minimal 24 inci dan dengan resolusi 1080p. Jika Anda ingin pengalaman yang lebih baik, Anda dapat memilih layar yang lebih besar atau resolusi yang lebih tinggi.
  • Perhatikan desain dan tata letak PC gaming: Pastikan PC gaming memiliki tata letak yang mudah untuk diakses dan diatur kabelnya. Selain itu, pastikan juga desainnya cocok dengan ruangan atau area tempat Anda bermain.
  • Cari merek yang terpercaya: Pilih merek yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik di dunia PC gaming.
  • Perhatikan sistem pendingin: Pastikan PC gaming memiliki sistem pendingin yang baik untuk menjaga performa PC gaming tetap stabil dan tidak mengalami overheating.
  • Pertimbangkan aksesori: Pertimbangkan aksesori tambahan seperti keyboard, mouse, dan speaker yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game Anda.
  • Baca review: Cari tahu tentang pengalaman pengguna lain dengan PC gaming yang ingin Anda beli. Baca review dan bandingkan dengan produk lainnya.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda akan dapat memilih PC gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Desktop PC Geforce Gaming Computer

Harga: Sekitaran Rp13.000.000

PC gaming murah diatas sangat cocok untuk para gamer pemula 

Spesifikasi:

 

Kelebihan:

  • Harganya ekonomis jika dibandingkan PC Gaming dengan spesifikasi sama
  • GPU dan RAM bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan

Kekurangan:

  • Membutuhkan keahlian dalam memasang komponen PC karena GPU belum terpasang

Produk ini bisa kalian pertimbangkan bila Anda butuh rekomendasi PC gaming low budget. IPASON menawarkan harga PC Gaming terbaik untuk pemula. Walaupun harga dibawah rata-rata, tetapi spek PC gaming ini bukan kaleng-kaleng dapat diandalkan dalam bermain game berat (Pubg, GTA 5, Battlefield 1).

PC Productivity Terbaik 2023

Bagi pekerja kantoran pastinya sangat dibutuhkan perangkat dalam membantu meringankan pekerjaan tersebut. Dengan adanya perangkat tersebut dapat membantu dalam menjalankan aplikasi produktivitas seperti pengolah kata, spreadsheet, presentasi dan editing vidio atau poto. 

Oleh karena itu pastinya wajib memilih PC dengan spesifikasi mempuni, tidak hanya dari segi penyimpanan komponen lainnya pun sangat diperlukan untuk memilih PC terbaik. Dibawah ini rekomendasi PC productivity terbaik 2023.

 

Microsoft Surface Studio 2

Harga: Rp 20.000.000-an

  • Penyimpanan: 1TB SSD
  • RAM: 16 GB
  • CPU:  Intel Core i7-7820HQ
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 1060 6GB GDDR5

Komputer ini tidak hanya bisa digunakan untuk pekerjaan Anda, komputer ini juga dapat diandalkan untuk bermain game bahkan game kelas berat sekalipun.

Microsoft Surface Studio 2 adalah perangkat baru yang dirancang untuk menuangkan kreatifitas para penggunanya. Layar 28″ dengan PixelSenseTM memberikan efek seperti kanvas besar yang bisa kamu gunakan untuk semua jenis pekerjaan. 13,5 juta piksel warna yang ditampilkan PC ini juga menonjolkan kejernihan yang nyata, menjadikan gambar jauh lebih hidup.

Desain yang ditawarkan cukup menarik dengan desain yang sederhana dan tetap terlihat elegan. tidak salah jika Microsoft Surface Studio 2 disebut pc All in one.

 

PC All in one Terbaik 2023

Apple iMac 

Apple iMac: iMac adalah salah satu komputer all-in-one terpopuler di pasaran. Komputer ini memiliki layar Retina berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan prosesor Intel atau M1 terbaru dari Apple. iMac tersedia dalam beberapa ukuran layar dan konfigurasi, jadi Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikian ulasan serta rekomendasi desktop PC terbaik dari kami. Entah itu gaming ,animasi, produktivitas, desain, bahkan entry. PC memiliki keunggulan dari segi performa. yang menjadi kekurangan PC adalah tidak bisa dibawa kemana-mana.

 

 

Tags

About The Author

Hysm 25
Novice

Hysm

SMK PLUS PRATAMA ADI Jl.Dipatiukur no.9 banjaran KELAS :XI NAME ;Hysm TTL :Bandung, 26-Maret-2006 HOBI :Rajin Mengaji CITA2 :Ustadz/Kiyai
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel