Tips Naik Travel Pertama Kali

11 Apr 2023 20:50 654 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Naik Travel Pertama Kali

Travel adalah moda transportasi yang senantiasa menjadi kebutuhan utama para traveler saat bepergian. Entah untuk tujuan kembali ke daerah asal, liburan ke suatu destinasi wisata hingga pulang pergi kuliah atau bekerja dengan rumah yang jauh dari kampus atau kantor. Sehingga wajar-wajar saja moda ini memiliki keunggulan praktis, biaya relatif terjangkau serta daya jelajah yang cukup tinggi. Nah bagi anda yang belum pernah naik travel, mungkin inilah waktu terbaik mencobanya. Dimana seiring makin beragamnya layanan travel yang tersedia, tentu semakin mudah anda menikmati moda yang satu ini. Tidak perlu lagi kebingungan bila pertama kali naik travel, karena ada beberapa tips naik travel pertama kali bagi anda yang perlu diperhatikan, antara lain sebagai berikut :

1/ Pilihlah tujuan perjalanan

Tips pertama saat pertama kali anda naik travel adalah memilih tujuan perjalanan. Ini sifatnya sangat krusial apabila anda akan memesan tiket travel. Tentukan terlebih dahulu kemana destinasi yang ingin anda kunjungi ketika akan naik travel.

2/ Perhatikan waktu keberangkatan

Apabila telah menetapkan tujuan yang dipilih, sudah saatnya menentukan jadwal keberangkatan anda. Masing-masing peyedia travel akan menyediakan jadwal keberangkatan yang beragam, sesuai ketersediaan armada dan kepadatan penumpang. Nah pilihlah tanggal serta jam keberangkatan yang sesuai keinginan apakah pagi, siang, sore atau malam hari.

3/ Tentukan merek travel yang akan digunakan

Ada beragam jenis penyedia travel di masyarakat saat ini, ketahuilah masing-masing keunggulan dari masing-masing operator travel sehingga anda bisa memilih mana yang paling tepat. Lebih baik apabila anda telah melakukan riset ketersediaan rute dari masing-masing operator tersebut.

4/ Melakukan pemesanan travel

Apabila suah yakin dengan tujuan, waktu serta pilihan operator travel anda, maka kini tinggal memesan layanannya. Tak perlu kuatir, anda bisa memanfaatkan agen-agen resmi seperti Traveloka untuk pesan tiket travel secara praktis. Di sini ditawarkan tiket travel dengan harga ramah di kantong disertai aneka promo menarik lainnya.

5/ Pilih kursi paling nyaman

Saat akan memesan travel. Jangan lupa untuk memilih kursi yang paling nyaman lokasinya. Pilihlah posisi kursi yang memungkinkan anda bisa lebih rileks dan merasa lega sepanjang perjalanan travel ke tempat tujuan.

6/ Membawa barang bawaan sepraktis mungkin

Tiket travel sudah di tangan maka langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu hari keberangkatan saja. Nah usahakan saat naik travel tidak membawa barang-barang bawaan terlalu berlebihan. Ini dilakukan agar annda tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain yang tentunya juga membawa barang bawaan masing-masing.

7/ Tiba di titik keberangkatan tepat waktu

Datanglah ke tempat keberangkatan travel anda tepat waktu atau bahkan lebih awal. Ini bertujuan untuk menghindari keterlambatan yang akan berujung anda bisa ditinggal travel. Idealnya adalah anda telah tiba maksimal 30-60 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Semoga bermanfaat.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel