Rekomendasi Plugin Anti-Spam WordPress Terbaik

27 Mar 2023 12:00 587 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apa itu Spammer?

Spam adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya secara massal. Biasanya, spam menampilkan berita secara bertubi-tubi tanpa diminta dan kerap kali tidak dikehendaki oleh penerimanya.

Plugin WordPress Anti-Spam Gratis Terbaik

jika Anda mempunyai blog WordPress atau baru saja membuatnya, Sebentar lagi Anda akan segera melihat komentar yang dibombardir oleh spammer serta penipu yang mencoba memposting tautan berbahaya dan berisi spam di situs Anda. Ini mungkin menjadi hal buruk bagi situs Anda kecuali Anda memiliki plugin WordPress anti-spam.

Untuk melawan spammer komentar yang tidak dinginkan, kita dapat mencegahnya dengan memasang atau menginstall plugin anti-spam. Memasang plugin anti-spam untuk situs Anda adalah salah satu langkah yang harus dilakukan dalam menyiapkan WordPress.

Pada artikel kali ini, kami akan mengeksplorasi plugin anti-spam gratis terbaik yang tersedia untuk wordpress yang akan membantu Anda dalam ancaman spam komentar secara efektif. Beberapa plugin ini juga dapat membantu Anda melindungi  formulir kontak dan pengiriman formulir lainnya di situs Anda.

Anti-Spam by CleanTalk

Rating: 4.7/5

Instalasi aktif: 200,000+ Aktif

CleanTalk adalah plugin anti-spam berbasis cloud premium untuk WordPress yang memblokir komentar spam, pendaftaran bot spam dan trackback.

Plugin ini bekerja sangat mirip dengan Akismet dimana komentar masuk diupload ke server cloud miliki CleanTalk dimana mereka melakukan beberapa pemeriksaan validasi. 

Plugin ini mempertahankan statistik lanjutan dari komentar spam yang di blokir dan log komentar spam. ini juga mendukung kompabilitas plugin pihak ketiga seperti W3 Total Cache, Jetpack, Contact From 7.

Plugin ini mampu menganalisis berbagai aspek dari situs Anda tanpa memperlambat situs, karena menggunakan cloud bukan server. Plugin ini tidak hanya blacklist alamat email, tetapi juga domain dan alamat IP yang terindetifikasi sebagai spammer

Jika Anda ingin situs web Anda aman dari ancaman spam dibawah ini kami akan membuat tutorial dalam menginstall plugin anti-spam by CleanTalk.

1. Pertama cukup masuk ke menu admin/dashboard WordPress Anda.

Setelah masuk ke menu Plugin klik Tambah baru.

2. Klik kolom pencarian dan ketikan "Anti-Spam by CleanTalk" > klik > Install sekarang.

Jika sudah tinggal Anda klik Aktifkan.

Mudah bukan, meskipun mudah dan simple dalam penginstall-an plugin Anti-spam sangat begitu penting dalam menjaga situs Anda dari berbagai ancaman seperti spam komentar dan lain-lain.

Demikian cara mengatasi anti-spam WordPress dengan menggunakan plugin. Metode ini lebih praktis dan simple dibandingkan melakukannya manual.

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tags

About The Author

Hysm 25
Novice

Hysm

SMK PLUS PRATAMA ADI Jl.Dipatiukur no.9 banjaran KELAS :XI NAME ;Hysm TTL :Bandung, 26-Maret-2006 HOBI :Rajin Mengaji CITA2 :Ustadz/Kiyai
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel