Cara Mengubah Tema WordPress dengan Mudah

8 Mar 2023 11:07 550 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
diwordpress kita dapat dengan mudah untuk mengubah ngubah tema dengan yang kita inginkan

Apa itu wordpress.

WordPress adalah sistem manajemen konten (CMS) yang bisa digunakan untuk membuat dan mengelola website atau blog.sistem wordpress berjalan menggunakan PHP dan database MySQL atau MariaDB.beberapa fitur unggulan wordpress antara lain adalah plugin dan tema yang mampu menambahkan berbagai fungsi pada platform ini.

Fungsi wordpress.

wordpress juga bisa digunakan untuk membuat profil perusahaan. Fungsi dari website profil perusahaan adalah untuk memperkenallkan perusahaan ke publik dengan memanfaatkan website.tentu saja dengan tujuan untuk meningkatkan engagement perusahaan.

Kelebihan menggunakan wordpress.

  • Mudah dioperasikan.

kelebihan peertama yang bisa kita daptakan ketika memakai wordpress adalah bisa digunakan oleh siapa saja,mulai dari seseorang yang sudah ahli  dalam pemograman sampai seseorang yang baru terjun dalam hal pemograman sekalipun bisa menggunakan wordpress ini denga sangat mudah.

 

  • Memiliki komunitas yang besar.

sebanayk 30% website yang ada diseluruh dunia dibuat dengan memakai wordpress jumlah tersebut sudah bisa dijadikan jaminan wordpress memang layak memegang market share yang paling besar untuk platform pembuat website CMS diseluruh dunia.

 

  • Memiliki banyak tutorial.

tidak hanya mempunyai forum diskusi,namun kita jua bisa belajar cara membuat website dengan CMS wordpress serta secara pengoprasiannya memakai  tutorial wordpress yang bisa anda temukan dengan mudah di internet.

 

  • Memiliki banyak plugin.

wordpres juga memilliki banyak fitur yang bisa anda pakai seperti mengoptimasikan SEO,maka anda bisa gunakan plugin Yoast SEO.jika ingin menambahkan profil media sosial sertatombol share,maka kita bisa memakai one signal serta plugin media sosial dari wordpress yang tersedia.

Kekurangan wordpress.

 

  • Keamanan.

CMS wordpress sudah banyak dipakai sekitar 30% website yang tersebar seluruh dunia.semaki banyak pengguna tentu akan semakin besar uga peluan bagi hacker dan DDOS yang menjadi ancaman pengembangan.namunn,masalah ini sebenarnya juga masih bisa mencegah dengan cara meningkatkan keamanan website itu sendiri.

 

  • Konten pihak ketiga.

karena sebagian besar plugin seerta template wordpress dibuta oleh developer pihak ketiga,maka seringkali kita juga akan menemukan sebuah bug.untuk itu sebelum mengistall plugin atau template sebaiknya baca penjelasan atau ulasan terlebih dahulu.

 

  • Waktu loading pada halaman

apa bila kita meninstall plugin dalam jumlah yang terlalu banyak,maka akan secara otomatis website website kita akan terasa lambat. untuk mengatasi hal ini kita bisa menginstall plugin caching yang sudah tersedia.

 

Cara Mengganti tema diwordpress.

 

  • yang pertama masuk ke dasbor.

 

  • setelah itu klik tampilan lalu klik tema.

 

  • setelah itu klik tambah baru

 

  • lalu pilih mana yang kamu inginkan lalu klik install jika sudah aktifkan

 

  • setelah di aktifkan lalu kunjungi situs

 

Tags

About The Author

Mochamad Rafli Mahendra 21
Novice

Mochamad Rafli Mahendra

Mempelajari Dan Mengenal FOUR VISION MEDIA
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel