InfinityFree, Web Hosting Gratis Serba Unlimited

28 Feb 2023 14:50 4336 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
InfinityFree merupakan web hosting gratis yang memberikan Unlimited Disk space dan Unlimited Bandwidth. Sehingga Anda dapat sepuasnya mengupload file-file website Anda tanpa khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang penuh.

Apa itu Infinity Free

InfinityFree merupakan web hosting yang memberikan Unlimited Disk space dan Unlimited Bandwidth. Sehingga Anda dapat sepuasnya mengupload file-file website Anda tanpa khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang penuh.

Atau dengan arti lain InfinityFree adalah  website penyedia layanan hosting dan domain. Hosting atau Web hosting merupakan suatu hal yang wajib diketahui oleh seorang web developer. sedangkan Hosting atau Web Hosting sendiri merupakan suatu tempat atau wadah untuk menyimpan semua file dan data website, sehingga website kita dapat dilihat oleh banyak orang / publik melalui internet.

Sedangkan yang dimaksud dengan Domain adalah nama yang digunakan sebagai identitas komputer atau web server agar kita bisa dengan mudah mengaksesnya. Tanpa adanya domain Anda harus mengetiknya IP Address atau alamat dikolom alamat browser.

Tujuan InfinityFree

infinityFree memiliki peran sebagai penyedia layanan hosting dan domain secara gratis, yang dimana tidak mewajibkan para pengguna untuk membayar setiap bulan / tahun. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi para pemula yang baru mengikuti dunia TI, Mereka bisa mencobanya di hosting tersebut terlebih dahulu,serta mempelajari sebelum lanjut ke penyedia layanan hosting yang berbayar.

Fitur-fitur InfinityFree

Selain gratis InfinityFree memiliki beberapa fitur yang disediakan 

  1. SSL Gratis.
  2. Subdomain Gratis.
  3. 99% waktu aktif.
  4. Penyimpanan yang tidak terbatas.
  5. Unlimited Disk Space.
  6. 10 Email Accounts.
  7. Free Subdomain name.

Namun pastinya dengan layanan hosting yang gratis pasti berbeda dengan layanan berbayar. Seperti adanya iklan pada website yang menggunakan layanan hosting gratis.

Kelebihan dan Kekurangan InfinityFree

Walaupun InfinityFree gratis, pasti terdapat kelebihan dan kekurangan 

Kelebihan :

  • Tentunya Gratis dan menghemat biaya.
  • Tidak ada iklan pada situs web pelanggan.
  • cPanel tersedia untuk manajemen.
  • Basis pengetahuan dan forum yang fantastis.

Kekurangan

  • Tidak memadai untuk situs web bisnis.
  • Tidak mendapatkan dukungan surel atau telepon.

Itu dia sekilas mengenai InfinityFree, untuk Anda yang masih pemula dan masih mencoba-coba layanan InfinityFree ini kami sarankan untuk Anda. Selain itu juga terdapat beberapa web hosting gratis lainnya yang dapat kalian gunakan.

  1. Hostinger.
  2. Zyro.
  3. 000Webhost.
  4. Wix.
  5. Freehostia.
  6. Freehosting

 

Tags

About The Author

Hysm 25
Novice

Hysm

SMK PLUS PRATAMA ADI Jl.Dipatiukur no.9 banjaran KELAS :XI NAME ;Hysm TTL :Bandung, 26-Maret-2006 HOBI :Rajin Mengaji CITA2 :Ustadz/Kiyai

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel