Produk AI ini Ada di Sekitar Kita Tanpa Kita Sadari

14 Feb 2023 16:15 722 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa contoh produk kecerdasan buatan di atas menunjukkan begitu banyak teknologi yang sudah dipakai dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

A I(Artificial Intelligence) adalah pengembangan pada sistem komputer sehingga membuatnya dapat melakukan tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia, pengenalan contohnya seperti suara, persepsi visual, pengambilan keputusan, menerjemahkan bahasa, dan lainnya. Sederhananya, AI adalah cara agar membuat komputer dapat bertindak secara otomatis melalui analisis statistik.

CONTOH PRODUK ARTIFICIAL INTELLIGENCE

AI adalah perangkat lunak canggih yang mampu menyesuaikan dirinya dengan preferensi manusia, seperti apa yang kita suka atau tidak. Berikut merupakan tujuh contoh produk artificial intelligence.

1.Face ID. Face ID adalah contoh produk AI yang bisa membuka kunci ponsel kita dengan sensor wajah. AI mengenali kita melalui pemindaian dan mengenali wajah dengan mengingat hal penting dalam wajah kita yang berbeda dengan orang lain. Selain digunakan dalam membuka kunci ponsel, Face ID juga digunakan untuk pengawasan dan keamanan di bandara.

2.Peta Dan Navigasi. Produk artificial intelligence yang satu ini mampu membantu kita untuk melakukan perjalanan dengan lebih mudah dan cepat. tidak perlu menggunakan peta kertas yang kurang praktis dan tidak responsif, kita cukup mengetik tujuan kita pada aplikasi Waze, Google Maps, atau Apple Maps. AI dalam peta dan navigasi menyimpan dan mengingat visual bangunan serta mampu mengidentifikasi perubahan arus lalu lintas, hingga kita tidak perlu khawatir terkena macet.

3.Pembayaran Elektronik. E-payment adalah salah satu produk artificial intelligence yang memungkinkan kita untuk melakukan penyetoran, transfer uang, dan membuka akun dari mana saja. AI juga berperan ikut dalam keamanan, manajemen identitas, dan kontrol privasi. AI merekam jenis produk yang akan kita beli lengkap dengan informasi lainnya, seperti kapan dan dari mana kita biasa membeli produk tersebut.

4.Media Sosial. AI memantau preferensi konten, menyarankan koneksi, dan menayangkan iklan sesuai dengan minat kita agar kita tetap terhubung dengan platform media sosial yang kita miliki. Selain itu, AI juga dapat menghapus postingan masalah yang melanggar syarat dan ketentuan melalui bantuan kata kunci dan pengenalan gambar visual, sehingga kita dapat lebih menikmati konten favorit tanpa terganggu.

5.Asisten Suara. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi pengenalan suara, orang semakin mudah untuk mengatur atau mencari sesuatu tanpa harus mengetiknya. kita juga bisa langsung berbicara dengan handphone kita melalui asisten suara.Salah satu contoh produk AI dalam teknologi ini adalah Siri yang merupakan asisten pribadi digital dari Apple. Siri memiliki asisten suara yang ramah untuk berinteraksi dengan manusia. Siri memahami pertanyaan dan permintaan dengan bahasa manusia, sehingga Siri dengan mudah dapat menemukan informasi, memberi petunjuk arah, menambah acara ke kalender, mengirim pesan, dan melakukan aktivitas lainnya.

6.Rekomendasi Pencarian. Hampir sama dengan media sosial, AI akan membantu kita menemukan dan menyediakan informasi sesuai dengan preferensi atau penelusuran terbaru kita. AI telah mempelajari perilaku dan minat kita dengan mengikuti aktivitas kita. Data dikumpulkan, disimpan, dan dianalisis melalui pembelajaran mesin untuk kemudian memprediksi preferensi kita dengan menawarkan rekomendasi hal-hal yang mungkin kita sukai.

7.Tulisan Editor. kita mungkin pernah melihat atau menggunakan fitur auto correct pada ponsel kita untuk menghindari salah ketik saat mengetik pesan. Di sini, AI menggunakan pembelajaran mesin untuk mempelajari dan memproses suatu bahasa sehingga dapat mengidentifikasi penggunaan bahasa yang salah dan menyarankan koreksi.

Tags

About The Author

Mochamad Rafli Mahendra 21
Novice

Mochamad Rafli Mahendra

Mempelajari Dan Mengenal FOUR VISION MEDIA
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel