Alasan Harus Menjadi Teknisi

9 Feb 2023 13:00 1762 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
teknisi komputer akan menjadi sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan dimasa sekarang atau dimasa yang akan datang 

Teknisi Komputer.

Teknisi komputer bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan,mengelola,mengembangkan,memperbaiki perangkat keras dan lunak untuk infrastuktur TIK agar dukungan layanan TIK di unit kerja lanvar dan tersedia dengan baik.

seorang teknisi komputer adalah orang yang memperbaiki dan memelihara komputer dan server.teknisi komputer bekerja di berbagai bidang,meliputi baik sektor publik maupun swasta.sebab kebaruan relatif profesi,lembaga menawarkan sertifikat dan program yang dirancang untuk mempersiapkan teknisi baru,tetapi komputer sering dilakukan oleh yang berpengalaman dan teknisi yang bersertifikat yang memiliki pelatihan formal dilapangan.

seorang teknisi sektor publik dapat bekerja dalam keamanan,militer nasional atau komunnitas penegakan hukum,kesehatan atau bidang keselamatan publik,lembaga pendidikan.teknisi yang berpengalaman mingkin mengkhususkan  diri dalam bidang-bidang seperti pemulihan data,sistem administrasi,atau sistem informasi.

beberapa teknisi bekerja sendiri atau memiliki perusahaan yang menyediakan jasa di kawasan regional.beberapa sub-kontrak sebagai freelancer atau konsultan.

 

ALASAN MENJADI TEKNISI KOMPUTER

  1. Akan memiliki banyak teman. terkadang karena kebaikan kita kepada pelanggan maka kita akan menjalin hubungan yang baik,sering kali kita bertemu dengan mereka bukan lagi sebagai teknisi dan pelanggan melainkan sebagai teman,jika kita memperlakukan mereka dengan baik pastinya kita akan semakin akrab dan dipastikan akan menjadi teman dekat,jika kita memiliki banyak teman akan membantu mempermudah ketika kita sedang membutuhkan bantuan.
  2. Dekat Dengan Perkembangan Teknologi. bidang Teknisi Komputer tentunya dekat dengan perkembangan teknologi yang tidak akan ada habisnya,lihat saja disekeliling kita orang orang didunia sudah cukup ketergantungan dengan adanya e-commerce sebagai salah satu perkembangan teknologi.
  3. Selalu Dibutuhkan Perusahaan Berbagai Bidang. hal ini berhubungan dengan bagaimana sebagian besar akan memanfaatkan teknologi di era digital.
  4. Peluang Kerja Tak Hanya Dalam Negeri Saja. karena berperan penting bagi perusahaan,peluang kerjanya juga lebih luas,mulai dari dalam atau dari luar negeri.
  5. Menjadi Bagian Dari Kemajuan Teknologi. keahlian dan ilmu yang terus berkembang membawa perubahan terhadap dunia.
  6. Besar gaji yang tergolong tinggi. sebagian besar menawarkan gaji tinggi,hal ini difaktori peran dalam kemajuan perusahaan.
  7. Bisa kerja disemua bidang dan banyak dicari perusahaan.bukan hanya perusahaan yang bergerak dibidang teknologi,kamu juga bisa masuk ke perbankan,fintech hingga bidang jasa lainnya.
  8. Bisa jadi network engineer.salah satu jabatan yang dapat kita incar adalah network engineer yang mana kamu belajar tentang hardware dan lainnya.
  9. Dapat membuka bisnis.seseorang yang memiliki keahlian dibidang tekinisi komputer juga dapat membuat bisnis salah satu contohnya adalah membuka jasa service komputer dan laptop dan lain sebagainya,selain menguntungkan untuk kita sendiri kita juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk yang sedang mencari pekerjaanyang memiliki keahlian dibidang teknisi komputer.

menjadi teknisi komputer akan menjadi sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan dimasa sekarang atau dimasa yang akan datang karena akan banyak perusahaan yang membutuhkan jasa tersebut untuk mengembangkan perusahaan itu sendiri.

sekian penjelasan alasan menjadi teknisi komputer semoga bermanfaat terimakasih sudah membaca artikel kami.

Tags

About The Author

Mochamad Rafli Mahendra 21
Novice

Mochamad Rafli Mahendra

Mempelajari Dan Mengenal FOUR VISION MEDIA
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel