Jaga Kesehatan Tubuh dengan Minum Air Kelapa Gading

24 Jan 2023 13:45 2555 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kesehatan Tubuh Akan Tetap Bugar Dengan Minum Air Kelapa Gading

Kelapa pada umumnya bisa dikonsumsi air dan isinya yang berasa segar dan manis seperti salah satunya adalah kelapa gading memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan kelapa biasa. Kelapa gading mempunyai tinggi yang tidak terlalu besar dan warna buahnya yang menarik menjadikan tanaman ini kerap difungsikan sebagai tanaman hias di halaman rumah. Buah kelapa gading mengandung berbagai nutrisi penting sehingga jika dikonsumsi secara rutin dalam porsi tepat maka tubuh akan mendapatkan asupan gizi seperti manfaat vitamin C, kalsium, asam folat, asam nikotin, biotin, asam pantotenan dan riboflavin. Dengan berbagai nutrisi dan senyawa penting ini maka mengkonsumsi buah kelapa gading akan mendatangkan banyak kegunaan bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat kelapa gading yang bisa anda kumpulkan.

1/ Meningkatkan kekebalan tubuh

Vitamin C adalah salah satu kandungan vitamin terbanyak dalam buah kelapa gading sehingga dengan mengkonsumsi buah ini akan memberikan dampak positif  terhadap sistem kekebalan tubuh atau sistem imun. Tubuh akan lebih terlindungi dan kebal terhadap serangan virus atau bakteri penyebab penyakit.

2/ Bagus untuk menjaga kesehatan tulang

Kesehatan tulang sangat penting untuk dipelihara agar tetap sehat dan kuat sehingga menjalankan aktivitas sehari-hari bisa lancar dilakukan. Anda juga terhindar dari berbagai penyakit terutama yang berhubungan dengan kesehatan tulang. Kelapa gading mengandung nutrisi seperti kalsium dan mineral yang bermanfaat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan anda bisa melakukan olahraga ringan dan berat karena memiliki tulang yang kuat dan sehat.

3/ Mencegah osteoporosis

Kandungan kalsium dalam kelapa gading ampuh membantu kecukupan kebutuhan kalsium tubuh sehingga anda bisa terhindar dari penyakit tulang seperti osteoporosis yang menyebabkan tulang menjadi keropos dan rentan mengalami retak. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang-orang berumur atau lansia maka dari itu ada baiknya menjaga kesehatan tulang sejak usia muda untuk meminimalisir penyakit ini. Bisa diperoleh melalui makanan atau rajin berolahraga seperti manfaat treadmill dan olahraga bola voli.

4/ Baik untuk menjaga kesehatan jantung

Rajin mengkonsumsi kelapa gading memberikan dampak positif bagi kesehatan jantung. Dimana jantung yang sehat akan membantu menjaga tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Ini penting sekali diperhatikan mengingat jantung dikenal sebagai salah satu organ  vital pada tubuh manusia.

5/ Mencegah penuaan dini

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, manfaat kelapa gading yang kelima adalah untuk kecantikan kulit dimana air kelapa gading ampuh untuk mencegah penuaan dini. Meskipun menjadi tua adalah sesuatu yang pasti terjadi pada setiap manusia tetapi anda tentu tidak mau mulai berkeriput di usia yang terbilang muda. Dengan rajin mengkonsumsi kelapa gading akan membuat anda terlihat awet muda.

6/ Mengatasi batu ginjal

Terkadang ada sisa kotoran yang tertinggal di ginjal ketika ginjal dalam proses menyaring kotoran dan zat-zat racun dari dalam darah sehingga terjadilah pengendapan dan lama-kelamaan mengkristal menjadi batu ginjal. Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan secara alami yaitu dengan mengkonsumsi air kelapa gading.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel