Tubuh Tetap Bugar dengan Konsumsi Teh Apel Setiap Hari

5 Jan 2023 13:50 814 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kesehatan Tubuh Tetap Bugar Karena Konsumsi Teh Apel Setiap Hari

Buah apel adalah salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin dan serat, buah yang satu ini menyimpan rasa yang manis dan berair, disukai oleh semua kalangan usia sebagai camilan sehat. Buah apel selain dikonsumsi dalam bentuk buah segar juga saat ini banyak diolah menjadi camilan yang rasanya enak dan menyehatkan tubuh, salah satunya adalah dibuat menjadi teh apel. Teh apel memiliki banyak manfaat untuk tubuh yaitu menjaga kebugaran sepanjang hari. Minuman teh sendiri telah diteliti sebagai salah satu jenis minuman yang kaya akan kandungan antioksidan dimana kombinasi teh dan buah apel merupakan salah satu kombinasi sempurna yang menyuguhkan banyak nutrisi dibutuhkan oleh tubuh seperti antioksidan, magnesium, natrium, kalium, asam amino, vitamin B, vitamin C dan vitamin E.

Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat dari rutin minum teh apel untuk tubuh antara lain sebagai berikut :

1/ Meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh

Kandungan beragam nutrisi yang tersedia pada kulit buah apel mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi sehingga teh apel berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh yang dapat membentuk benteng pertahanan dari serangan bakteri dan virus sekaligus untuk melindungi sel-sel tubuh dari efek radikal bebas yang disebabkan oleh polusi, makanan yang kurang sehat serta paparan sinar ultraviolet dan  radikal bebas dapat menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya bagi tubuh.

2/ Mengurangi kadar kolesterol jahat

Penelitian telah membuktikan bahwa senyawa dalam buah apel merah ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, minum teh apel secara rutin setiap pagi dan sore hari akan membuat kolesterol menjauh dari anda.

3/ Mencegah penyakit kanker

Teh apel mempunyai sejumlah zat terutama antioksidan yang terdapat dalam daun teh dan buah apel mampu menghambat sel-sel kanker yang menimbulkan penyakit mematikan seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker usus besar dan jenis kanker lainnya.

4/ Meningkatkan kesehatan jantung

Teh apel ampuh membantu menyehatkan jantung karena di dalamnya kaya kan kandungan serat larut air yang berfungsi untuk membersihkan plak-plak yang menempel pada dinding arteri yang menyebabkan aliran darah ke jantung tersendat-sendat sehingga mengakibatkan seseorang terserang penyakit jantung koroner.

5/ Melancarkan pencernaan

Teh apel mengandung serat, vitamin dan mineral yang mudah dicerna oleh tubuh dan bisa untuk melancarkan pencernaan.

6/ menyehatkan kulit dan mengurangi penuaan dini

Kandungan antioksidan dalam teh apel sangat efektif untuk melindungi kulit dari kerusakan, bakteri dan virus yang akan menyerang sel-sel kulit. Juga ada kandungan kolagen dan vitamin C ampuh untuk mengurangi penuaan dini seperti munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah, mencerahkan kulit, melindungi dari sinar UV serta kandungan vitamin E dapat membantu kulit menjadi lebih sehat, halus dan kenyal.

Semoga bermanfaat.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel