Kulit Bebas Penyakit Karena Terpelihara oleh Bedak Herocyn

24 Jan 2023 11:44 911 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kulit Bebas Penyakit Karena Terpelihara Oleh Bedak Herocyn

Bedak herocyn adalah salah satu produk kesehatan yang banyak memiliki manfaat berhubungan dengan kulit. Penggunaan bedak ini secara tepat akan menjadikan kulit anda sehat karena bebas dari rasa gatal-gatal disebabkan oleh biang keringat. Ketika anda merasakan kulit gatal sehingga ada keinginan untuk menggaruk, biasanya garukan pada kulit bisa menyebabkan kulit luka karena tergores oleh kuku anda. Jika sudah terlanjur terluka maka akan meninggalkan bekas luka, jika terabaikan maka dapat mengganggu penampilan. Terlebih apabila lokasi bekas luka terletak di area wajah, kaki, tangan atau paha. Tentu akan sangat menggangu penampilan seperti ketika berada di pantai atau kolam renang untuk kegiatan berlibur. Untuk menghindarinya maka taburkan bedak herocyn di bagian kulit yang terasa gatal. Manfaat bedak ini sangat bagus untuk kesehatan kulit karena kandungan dalam bedak herocyn terdiri dari :

  • Balsam peruv diambil dari bahan-bahan alami yaitu salah satunya adalah getah damar yang terkandung dalam bedak herocyn sebesar 2% dari total keseluruhannya.
  • Zinc oxide berfungsi untuk menutupi bagian dari kulit yang terasa gatal-gatal yang menyebabkan kulit menjadi berwarna kemerahan. Kandungan zinc oxide di dalamnya sebanyak 3,5%.
  • Precip adalah sejenis sulphur yang ampuh untuk mengatasi rasa gatal pada kulit dimana kandungan precip adalah sejumlah 1,4% dalam bentuk bedak.
  • Salicylic acid berguna untuk mengatasi jerawat tetapi dalam jumlah 0,8% yang berfungsi untuk mencegah munculnya biang keringat terutama dibagian ketiak.
  • Camphor 0,31% bermanfaat untuk memberikan aroma dan wangi yang harum ketika bedak ditaburkan pada bagian kulit tubuh yang sakit.
  • Menthol 0,47% memiliki fungsi hampir sama dengan camphor.
  • Deodorant adalah sebagai pelindung untuk penyerapan keringat yang berlebih pada kulit terutama sekitar lipatan tubuh.
  • Preservative sebagai pengawet guna menentukan kadarluarsa suatu produk yang sedang diaplikasikan. Ini berarti bahhwa setelah lewat dari tanggal yang ditentukan maka produk tersebut sudah tidak boleh digunakan lagi karena akan menimbulkan efek negatif pada kulit.
  • Talc ada di dalam bedak ini sekitar 100% dimana manfaat talc adalah untuk memberikan warna putih secara menyeluruh pada bedak.

Adapun manfaat lain dari bedak herocyn ini adalah sebagai berikut :

1/ Menjaga kulit tetap segar

Manfaat yang pertama adalah memberikan rasa segar pada kulit. Bagi sebagian orang yang terbiasa menggunakan bedak herocyn ini sangat cocok ditaburkan pada seluruh bagian tubuh sehabis mandi. Biasanya adalah pada sore hari selepas berolahraga di lapangan kemudian mandi dan taburkan bedak ini maka menjadikan kulit tetap segar. Butiran-butiran kasar dalam bedak ini begitu lembut menyapu kulit sehingga membuat kulit menjadi nyaman. Keunggulan lain dari bedak ini adalah memudahkan diserap oleh kulit sehingga cocok untuk mencegah timbulnya biang keringat yang dapat menyebabkan kulit terasa gatal-gatal dan berwarna kemerahan.

2/ Mencegah gangguan kulit

Manfaat bedak herocyn yang kedua adalah untuk mengatasi gangguan pada kulit karena biang keringat dan alergi makanan yang menyebabkan kulit terasa gatal. Karena dalam hal ini kulit merupakan salah satu bagian terluar dari manusia yang berfungsi untuk melindungi bagian terdalam tubuh. Kulit memiliki beberapa lapisan dimana salah satunya adalah lapisan epidermis yang akan mengalami pengelupasan dengan sendirinya yang bertujuan untuk menggantikan sel-sel kulit yang telah mati dengan sel-sel kulit yang baru agar dapat menjaga kecerahan dari kulit sehingga bisa untuk membantu kulit menjadi tidak kusam. Pada waktu terjadi proses pengelupasan yang berlangsung secara tidak sempurna maka beberapa sel kulit mati akan tetap tinggal dan justru menimbulkan beberapa permasalahan pada kulit jika dibiarkan terus-menerus.

3/ Biang keringat

Biang keringat adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit yaitu berupa bintik-bintik yang terasa gatal dan tidak rata ketika diraba. Biang keringat bukan penyakit kulit yang menular dimana biang keringat disebabkan oleh keringat yang tidak dibilas bersih pada saat mandi. Yang mengganggu saat kulit terkena biang keringat adalah rasa gatal-gatal yang tidak tertahankan. Biang keringat muncul pada bagian kulit seperti wajah, leher, punggung dan dada. Banyak cara bisa dilakukan untuk menghindari munculnya biang keringat yaitu dengan menjaga agar kondisi kulit tetap dingin, menggunakan pakaian yang longgar, menghindari panas dan kondisi yang terlalu dingin serta gunakan bedak herocyn untuk mengatasi biang keringat.

4/ Menghilangkan bau badan

Manfaat terakhir dari bedak herocyn yang di dalamnya mengandung deodoran adalah berfungsi untuk menghilangkan bau badan. Taburkan bedak ini sehabis mandi keseluruh bagian tubuh. Bagi orang dewasa, bau badan merupakan salah satu masalah yang menjadi perhatian lebih serius karena bau badan bisa menurunkan rasa percaya diri. Bau badan yang berlebihan tentu saja sangat mengganggu terutama ketika berada di dalam ruangan yang ada AC. Akan muncul perasaan minder dan anda tidak bisa bebas bergerak karena kuatir jika bau badan justru mengganggu orang-orang di sekitar anda. Beberapa penelitian telah membuktikan jika kaum wanita cenderung mempunyai kelenjar keringat yang lebih banyak dibandingkan pada laki-laki. Keringat yang berlebihan inilah memicu timbulnya aroma tidak sedap pada tubuh. Terutama akan muncul pada waktu sore hari yaitu biasanya pada jam-jam usai beraktifitas di kantor atau selesai berolahraga membuat kondisi tubuh berada pada keadaan terendah.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel