Rambut Sehat Berkilau dengan Jeruk Nipis

11 Jan 2023 13:30 806 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Rambut Sehat Berkilau Dengan Jeruk Nipis

Adalah menjadi dambaan bagi setiap orang jika mempunyai rambut yang indah terutama bagi para wanita. Rambut dalam hal ini adalah sebagai mahkota yang merujuk pada kondisi dimana rambut dalam keadaan sehat terlihat alami yaitu hitam, mudah panjang, mengkilat dan lebat. Secara umum ciri-ciri dari rambut yang bersih dan sehat adalah sebagai berikut rambut tampil mengkilap (tidak kusam), tidak gatal-gatal, tidak berketombe, tidak ada kutu dan debu yang menempel, tidak bercabang, kuat dan tidak mengandung minyak berlebihan / lepek.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut selain memilih shampoo yang tepat untuk jenis rambut anda, gunakan cara tradisional yaitu dengan mengaplikasikan jeruk nipis dikenal berkhasiat untuk menyehatkan rambut. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa jeruk nipis sering digunakan sebagai bahan utama dalam produk perawatan rambut untuk memelihara kesehatan rambut dan memberikan kekuatan rambut sehingga tidak mudah rontok. Berikut di bawah ini kami berikan beberapa manfaat dari buah jeruk nipis untuk menjaga kesehatan rambut, antara lain sebagai berikut :

1/ Membuat rambut bersih dan berkilau

Manfaat jeruk nipis yang pertama adalah membantu membuat rambut menjadi lebih bersih sehingga tidak kusam. Rambut bersih dan berkilau adalah dambaan siapa saja yang bisa diperoleh dengan cara mudah selain memilih shampoo bermerk mahal yang biasa anda gunakan selama ini. Kandungan asam yang tinggi dalam buah lemon atau jeruk nipis merupakan zat yang dapat membuat rambut menjadi lebih bersih dan berkilau. Zat asam akan membunuh kuman-kuman yang ada di kulit kepala.

Bagimana cara menggunakannya ?

1/ Untuk memperoleh manfaat rambut yang benar-benar bersih dan berkilau, anda cukup menggunakan air perasan jeruk nipis yang diusapkan di bagian kulit kepala dan helaian rambut kemudian pijat kulit kepala secara perlahan-lahan lalu biarkan beberapa menit kemudian bilas rambut dengan bersih.

2/ Mempercepat pertumbuhan rambut

Memiliki rambut yang panjang dan lebat adalah impian para wanita. Nah untuk dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga mudah menjadi panjang maka manfaatkan jeruk nipis yang sudah terbukti mampu membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut menjadi lebih mudah panjang. Cara menggunakan jeruk nipis untuk manfaat yang kedua ini adalah : peras jeruk nipis lalu airnya teteskan ke kulit kepala secara merata kemudian pijat kulit kepala anda secara perlahan-lahan, setelah itu keramas dengan menggunakan shampoo.

3/ Mengatasi masalah ketombe

Masalah terpelik dari rambut adalah ketombe. Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang sangat mengganggu dan membuat banyak orang menjadi pusing mencari cara untuk mengatasinya. Daripada harus membeli produk mahal yang tidak jelas memberikan hasil secara maksimal, maka cobalah menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan masalah ketombe. Bagaimana caranya, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut : potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu usapkan masing-masing potongan ke kulit kepala anda kemudian lakukan pijat perlahan-lahan di beberapa bagian kulit kepala anda dan tunggulah 20 sampai dengan 25 menit. Lalu bilas dengan menggunakan shampoo dan iar bersih.

4/ Melurukan bagian rambut yang ikal

Sebenarnya banyak para wanita yang menyukai gaya rambut ikal atau bergelombang. Namun ada beberapa orang yang ingin mengubah penampilan mereka dari rambut ikal menjadi lurus karena mengikuti tren yang sedang hit. Biasanya untuk meluruskan rambut dapat dilakukan di salon dengan menggunakan alat-alat tertentu namun ini membutuhkan biaya yang mahal dan kadang-kadang bisa membuat rambut rusak. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan cara tradisional saja yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis. Ikuti langkah berikut ini : campurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 gelas air kelapa muda kemudian aduk rata lalu masukkan ke dalam lemari es sekitar 2 jam. Selanjutnya adalah oleskan campuran tersebut pada bagian rambut dari ujung hingga ke akarnya. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Selamat mencoba.

 

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel