Khasiat Minum Teh Cina Untuk Diet Remaja Putri

12 Jan 2023 09:37 519 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Khasiat Minum Teh Cina Untuk Diet Remaja Putri

Apakah anda mengenal yang namanya minuman siap seduh yaitu teh cina atau teh daun jati cina. Teh yang berasal dari olahan daun jati cina ini tergolong sebagai salah satu minuman herbal yang dikonsumsi untuk tujuan kesehatan, bagus untuk mengatasi beberapa keluhan kesehatan salah satunya adalah sembelit atau susah buang air besar. Teh yang dikenal juga dengan istilah senna leaf ini tersedia dalam kemasan siap pakai sehingga sebagai konsumen anda tinggal seduh dan minum. Daun jati cina sendiri mengandung zat dan senyawa penting bagi tubuh seperti katekin, friedelin, sitosterol, alkaloid, sterol dan lain sebagainya. Dengan adanya berbagai kandungan ini maka teh cina bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh antara lain sebagai berikut :

1/ Bagus untuk menetralisir racun

Anda tidak bisa memberikan jaminan bahwa semua makanan atau minuman yang dikonsumsi secara bebas setiap hari terhindar dari zat-zat beracun, setidaknya ada beberapa tumpukan zat beracun dalam tubuh yang harus dikeluarkan. Caranya adalah dengan mengkonsumsi teh cina yang diketahui ampuh untuk mengatasi / mengeluarkan racun dari dalam tubuh bersama kotoran seperti manfaat yang terkandung dalam tape singkong dan khasiat minum susu.

2/ Mengatasi perut buncit

Perut buncit akibat tumpukan lemak tentu saja mengganggu penampilan. Untuk itu harus dicegah dengan cara mengkonsumsi teh cina selain berkhasiat untuk menurunkan berat badan juga membantu mengatasi perut buncit sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan korset karena masalah perut buncit bisa ditanggulangi dengan secara rutin minum teh cina.

3/ Menurunkan berat badan

Dengan rajin minum teh cina setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai salah satu menu dalam program diet sehat. Konsumsilah teh cina setiap hari sesuai aturan maka tubuh langsing ideal akan menjadi milik anda. Berat badan ideal juga bisa diperoleh dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang bermanfaat seperti makanan dicampur dengan daun salam atau belimbing wuluh.

4/ Mengatasi sembelit

Teh cina banyak menjadi pilihan untuk menjaga kebugaran tubuh karena ampuh untuk mengatasi masalah sembelit dimana minuman kesehatan ini akan bekerja cepat untuk melancarkan buang air besar. Zat laksatif pada teh menjadikan feses lebih lunak dan lebih mudah bergerak di dalam usus. Sembelit juga bisa diatasi dengan memanfaatkan Lacto B dan Vegeta sehingga buang air besar kembali lancar.

5/ Untuk membersihkan usus

Teh cina bagus untuk membersihkan usus dari berbagai bakteri jahat dan racun-racun sehingga usus menjadi sehat dan metabolisme tubuh menjadi lancar. Dengan adanya metabolisme yang baik dalam berbagai nutrisi yang masuk ke dalam tubuh selanjutnya akan diserap dengan mudah lalu diubah menjadi energi yang berguna untuk beraktivitas setiap hari. Ini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan klorofil bagi tubuh dan manfaat minum air setelah bangun tidur guna mendapatkan usus bersih dan sehat.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel