Resep Es Jeruk Peras Lidah Buaya yang Menyegarkan Tenggorokan Kala Siang Hari

14 Dec 2022 15:45 982 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Resep Es Jeruk Peras Lidah Buaya Yang Menyegarkan Tenggorokan Kala Siang Hari

Ini adalah salah satu jenis minuman yang akan menyegarkan tenggorokan anda pada waktu siang hari yaitu es jeruk peras lidah buaya. Coba saja membuatnya di rumah jika kebetulan di halaman rumah anda menanam lidah buaya dan bisa dimanfaatkan. Apalagi jika di dapur tersedia buah jeruk segar maka bahan-bahan ini bisa dipadukan untuk membuat minuman segar selain rasanya enak juga sehat karena bahan-bahan yang digunakan bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut dan tubuh. Minuman ini cocok disuguhkan dengan tambahan es batu ke dalamnya ketika suaca sedang panas-panasnya di musim kemarau. Es jeruk peras lidah buaya memiliki tampilan menarik sehingga bagus juga diberikan kepada anak-anak. Rasanya nano-nano dan tentu saja menyegarkan yang membuat hari anda lebih bergairah meskipun iklim sekitar sedang panas.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Lidah buaya adalah bahan herbal yang mungkin keberadaannya tidak selalu digunakan setiap hari tetapi lidah buaya dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang sifatnya fleksibel dan aman dikonsumsi setiap hari oleh semua usia. Lidah buaya biasanya ditanam di halaman rumah sebagai tanaman hias atau dibeli di supermarket dan toko-toko online yang tersedia dalam kemasan siap pakai. Lidah buaya digunakan berabad-abad sebagai obat yang menyuguhkan tekstur kenyal yang menarik untuk dinikmati. Di bawah ini kami berikan beberapa kelebihan dari lidah buaya untuk kesehatan antara lain sebagai berikut :

1/ Lidah buaya mengandung antioksidan

Ada banyak jenis antioksidan di alam semesta ini tetapi lidah buaya secara khusus kaya akan kandungan polifenol. Manfaatnya dalam hal ini adalah membantu mengurangi stres oksidatif dalam melawan radikal bebas dalam tubuh.

2/ Untuk membantu menjaga kesehatan kulit

Di dalam gel lidah buaya terdapat bahan-bahan yang aman untuk bahan dasar membuat produk kecantikan. Ada bahan untuk anti radang yang dimiliki oleh lidah buaya dipercaya ampuh membantu menyembuhkan luka pada kulit, menjaga elastisitas kulit serta meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Lidah buaya kerap dimanfaatkan sebagai obat luka bakar pada kulit.

3/ Dipercaya membantu meregulasi gula darah

Gel atau jus lidah buaya dipercaya ampuh meregulasi gula darah dalam tubuh dan membantu para pengidap diabetes tipe 2. Di luar manfaat kesehatannya, kehadiran lidah buaya sebetulnya bisa untuk menambahkan sisi menarik dalam sebuah menu makanan atau minuman.

Pilihan Toping Untuk Es Jeruk Peras Lidah Buaya

Kalau tujuan membuat minuman ini hanya sekadar untuk bisa menikmati minuman segar dengan kombinasi bahan yang sederhana, mungkin anda tidak terlalu tertarik lagi untuk mencobanya. Sebagai tambahan dalam minuman ini bisa menggunakan biji selasih. Tekstur unik biji selasih akan semakin nikmat diseruput bersama dengan segarnya perasan buah jeruk dan kenyalnya gel lidah buaya. Untuk memberikan rasa manis bisa menggunakan sirup gula putih atau madu dan sirup sari buah-buahan atau rasa rose. Terakhir tambahkan beberapa potong es batu ke dalamnya. Nah tunggu apa lagi ? Coba bikin minuman menyegarkan ini di rumah buat keluarga.

Resep Es Jeruk Peras Lidah Buaya

Bahan-bahan yang digunakan adalah :

  • 1 liter Buavita Orange
  • 250 gram lidah buaya siap santap
  • 4 sdm biji selasih
  • 2 buah jeruk nipis iris tipis-tipis
  • Es batu secukupnya

Cara membuatnya ?

1/ Aduk rata Buavita Orange dan lidah buaya kemudian sisihkan.

2/ Masukkan es batu, selasih dan irisan jeruk nipis ke dalam gelas saji.

3/ Tuang campuran Buavita Orange ke dalam gelas saji dan sajikan untuk 4 porsi yang membutuhkan waktu membuat sekitar 30 menit.

Selamat mencoba di rumah.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel