Tips Sukses Menjalani Kehidupan Setiap Hari

12 Feb 2023 14:30 931 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Sukses Menjalani Kehidupan Setiap Hari

Seorang akuntan dan perencana keuangan bernama Tom Corley mensurvei sekitar 233 orang kaya dari mancanegara. Survei ini menanyakan tentang apa saja yang dilakukan oleh para jutawan tersebut dalam kehidupan harian mereka. Lalu beliau membandingkan jawaban dari para miliarder tersebut dengan jawaban dari 128 orang yang memiliki penghasilan menengah ke bawah. Dalam sebuah buku karangannya yang sangat populer berjudul “Change Your Habits, Change Your Life” Corley menjelaskan bahwa orang-orang kaya mempersiapkan diri mereka untuk sukses dengan beberapa cara tertentu. Berikut di bawah ini adalah beberapa kesamaan kebiasaan orang-orang sukses tersebut.

1/ Mereka biasanya bangun lebih pagi

Hampir sekitar 50 persen para jutawan dalam penelitian Corley bangun tidur setidaknya tiga jam sebelum hari kerja mereka dimulai. Banyak dari mereka memanfaatkan waktu luang tersebut untuk sekedar menenangkan diri atau menggunakan waktu tersebut untuk berolahraga.

2/ Banyak membaca

88% dari para responden orang-orang kaya yang dikumpulkan oleh Corley menjelaskan bahwa mereka memanfaatkan waktu sekitar 30 menit atau lebih setiap hari untuk meningkatkan pengetahuan dengan cara membaca. Rata-rata mereka tidak membaca untuk tujuan hiburan melainkan cenderung menyukai biografi, sejarah dan buku pengembangan diri. Adalah investor legendaris dan miliarder Warren Buffet mengatakan bahwa membaca sudah menjadi kebiasaan paling penting yang dia kembangkan. Jadikanlah kegiatan membaca sebagai kebiasaan rutin bagi anda untuk dilakukan setiap hari, jika anda sulit untuk menemukan sebuah buku bacaan menarik yang cocok untuk and abaca, kunjungi saja toko-toko buku atau membuka internet, di sini ada banyak buku atau artikel bagus yang dapat menjadi bahan referensi untuk mengembangkan pengetahuan anda.

3/ Mereka menghabiskan waktu 15 hingga 30 menit setiap hari untuk bisa menenangkan pikiran

Banyak para jutawan yang berhasil diwawancarai oleh Corley mengatakan bahwa mereka menyediakan waktu untuk merenungi semua yang terjadi dalam hidup mereka. “Orang-orang kaya biasa menyendiri untuk menenangkan pikiran di pagi hari.” Paling tidak mereka meluangkan waktu sekitar 15 menit setiap hari untuk merenung tentang karir mereka, kesehatan mereka dan hubungan pribadi mereka. Mempunyai waktu tenang untuk menganalisa pikiran anda maka bisa mengurangi tingkat stres. Merenung juga akan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa terutama di waktu pagi hari yang masih diselimuti oleh udara segar.

4/ Tidur lebih awal

Apabila anda ingin bangun pagi-pagi, maka hal terpenting yang perlu anda lakukan adalah tidurlah lebih awal. Anda akan menemukan keajaiban dan bisa belajar secara langsung dari suri tauladan terbaik di dunia. Jangan lupa berdoa sebelum tidur, merenung juga bisa untuk apa saja yang telah anda kerjakan hari ini, apakah hal-hal yang bermanfaat atau hal-hal yang penuh kesia-siaan.

5/ Mereka menghindari buang-buang waktu

Perlu diketahui bahwa uang bukanlah sebagai satu-satunya hal terpenting bagi orang kaya. Menurut mereka, waktu juga menjadi sama pentingnya. Pilihlah kegiatan yang bermanfaat daripada menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menonton TV atau menscroll Instagram. Jangan terlalu banyak membuang-buang waktu, manfaatkan sebaik mungkin jika anda ingin menjadi orang yang sukses.

6/ Tidak boros

Orang-orang yang sukses bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan. Ujian pertama bagi orang kaya baru adalah membeli hal-hal yang tidak penting. Karena orang kaya baru sebelumnya tidak pernah pegang uang banyak dan tiba-tiba dapat uang. Pada saat memiliki uang banyak, penyakit yang paling diwaspadai adalah pemborosan. Jadi dalam hal ini anda harus bisa memilah mana yang menjadi keinginan dan mana yang merupakan kebutuhan.

Semoga bermanfaat.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel