Khasiat Masker Tomat Untuk Kelembaban Dan Kulit Wajah Mulus Alami

1 Dec 2022 17:35 198 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Khasiat Masker Tomat Untuk Kelembaban Dan Kulit Wajah Mulus Alami

Meskipun saat ini sudah banyak beredar di pasaran produk perawatan wajah dengan berbagai merek klinis, namun masih saja ada beberapa diantaranya yang lebih memilih melakukan perawatan wajah dengan cara alami. Alasannya adalah karena dianggap lebih aman untuk semua jenis kulit serta tidak memberikan efek samping yang buruk untuk perawatan wajah jangka panjang. Perawatan wajah alami yang sering dilakukan adalah memakai masker wajah dari bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Salah satu contohnya adalah masker tomat. Diketahui bahwa tomat adalah salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan lainnya. Masker tomat dipercaya ampuh melawan kerusakan sel- sel kulit karena adanya kandungan antioksidan di dalam sari tomat (airnya) yang sekaligus dapat melembabkan kulit.

Disamping bagus dikonsumsi dalam keadaan segar sebagai lalapan setiap hari karena menyehatkan tubuh, masker tomat juga ampuh mendukung kulit menjadi bersih dan bercahaya. Manfaat lainnya dari masker tomat untuk wajah bisa anda simak dari penjelasan kami tersebut di bawah ini.

 

1/ Melembabkan kulit

Kulit kering bisa memicu munculnya rasa gatal hingga terjadinya luka garuk dan pengelupasan kulit. Ini harus segera dicegah, caranya adalah dengan mengoleskan masker tomat atau meletakkan irisan buah tomat segar langsung pada kulit wajah yang bermasalah. Tomat yang mengandung kalium dipercaya bisa memberikan kelembaban pada area kulit yang kering sehingga membantu menghindarkan kulit dari rasa gatal-gatal dan menyegarkan kulit.

 

2/ Merangsang produksi kolagen

Tomat adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin C juga ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C bermanfaat untuk membantu merangsang produksi kolagen. Dengan menggunakan masker tomat maka vitamin C di dalamnya memegang peranan untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah agar menjadi lebih kencang.

 

3/ Memperlambat penuaan dini

Manfaat masker tomat untuk wajah yang ketiga adalah dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini karena kandungan vitamin B di dalamnya seperti vitamin B1, B3, B5, B6 dan B9 memegang peranan penting sebagai anti aging. Kandungan vitamin ini membantu anda dalam hal mengurangi bintik-bintik penuaan, kemunculan garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Juga berkontribusi terhadap perbaikan sel, mengurangi hiperpigmentasi dan kerusakan akibat sinar matahari.

 

4/ Meredakan peradangan kulit

Buah tomat mengandung likopen, beta karoten, lutein, vitamin E dan vitamin C yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh pada umumnya. Juga diketahui bahwa kandungan ini mempunyai sifat antiinflamasi yang dapat membantu meringankan peradangan atau iritasi kulit. Untuk meredakan peradangan kulit adalah dengan cara dioleskan pada kulit yang bermasalah.

 

Semoga bermanfaat.

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 57
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel