Mudah dan Efisien! Memanfaatkan Putih Telur Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

11 Jul 2023 15:20 4697 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Mudah Dan Efisien Memanfaatkan Masker Putih Telur Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Bagi anda yang ingin melakukan perawatan wajah secara alami di rumah maka bisa melakukannya dengan menggunakan bahan-bahan alami sangat dianjurkan sehingga mendapatkan hasil yang optimal. Dibandingkan jika anda memakai berbagai produk kecantikan secara klinis yang rata-rata mengandung bahan kimia kadang-kadang bisa membuat alergi, maka disarankan untuk menggunakan bahan alami saja. Contohnya adalah putih telur, bisa diolah menjadi masker wajah yang akan memberikan tampilan wajah lebih sehat. Diketahui bahwa putih telur mengandung kolagen dan protein, vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Cobalah mulai sekarang memanfaatkan putih telur untuk perawatan kulit wajah sehari-hari yang dilakukan secara rutin. Sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan skincare mahal untuk memberikan nutrisi yang diperlukan oleh wajah. Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat masker putih telur untuk kecantikan kulit wajah, simak penjelasan dari kami di bawah ini.

1/ Bisa untuk menghilangkan komedo

Komedo bisa muncul di area wajah karena adanya penyumbatan pori-pori sebagai akibat polusi, debu dan makeup. Untuk mengatasi komedo, gunakan masker putih telur, caranya adalah campurkan perasan jeruk lemon dan jeruk nipis yang diaduk merata dengan putih telur ayam. Oleskan secara merata tipis-tipis pada seluruh bagian wajah dan leher. Pada bagian wajah yang berkomedo, tebalkan lapisan masker putih telur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2/ Membantu mengecilkan pori-pori

Adanya kandungan astringent dalam putih telur membantu mengecilkan pori-pori wajah berminyak. Area wajah yang rentan berpori-pori besar adalah area T-zone maka dari itu di bagian ini oleskan lebih tebal masker putih telur yang telah dicampur dengan perasan air lemon.

3/ Mengangkat sel-sel kulit mati

Apabila anda ingin mempunyai kulit wajah yang sehat dan berseri-seri maka anda bisa menggunakan masker putih telur secara rutin setiap hari. Aplikasikan putih telur di area wajah dan leher secara merata lalu biarkan mengering. Kemudian gosok pelan dan pelan dan lembut maka sel-sel kulit mati akan terangkat secara maksimal.

4/ Meminimalisir garis halus di wajah

Terdapatnya kandungan vitamin A dalam putih telur ayam membantu menyembuhkan luka dan menghilangkan garis halus yang muncul di bagian tertentu di wajah anda. Anda bisa menggunakan masker putih ini secara rutin untuk hasil yang sempurna.

5/ Mengatasi mata panda

Mata panda kadang-kadang membuat rishi karena bisa menyebabkan tata riasan wajah kurang bagus. Maka dari itu anda perlu menghilangkan atau mengatasi mata panda ini dengan cara menggunakan masker putih telur. Hilangkanlah bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata dengan cara yang sangat mudah yaitu mengoleskan putih telur dengan kuas masker di area bawah mata. Biarkan mengering kemudian bilas dengan air dingin.

Semoga bermanfaat.

 

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel