Masker Madu dan Kegunaannya untuk Wajah Sehat

30 Nov 2022 18:30 335 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Masker Madu Dan Kegunaannya Untuk Wajah Sehat

Ada banyak manfaat dari madu yang bisa dirasakan oleh manusia. Seperti bisa untuk meningkatkan imun tubuh, untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah serta sebagai media pelembab alami kulit.

Sebagai langkah awal dalam mengatasi beberapa masalah kulit wajah, mulai saat ini gunakan bahan alami seperti madu untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Karena di dalam madu terdapat kandungan mineral, vitamin, gula, antiseptik, antioksidan, antiinflamasi dan enzim menjadikan madu cukup efektif untuk membuat wajah tampil bugar dan sehat. Untuk lengkapnya, simak apa saja manfaat madu untuk wajah yang bisa anda rasakan sehari-hari.

1/ Melembabkan wajah

Manfaat madu yang digunakan sebagai masker yang pertama adalah membuat kulit menjadi lebih lembab. Karena di dalamnya ada kandungan humektan yang ampuh untuk merawat kulit kering hingga kondisi terburuk yaitu mengelupas. Zat pemanis dalam madu efektif menjaga kelembaban kulit wajah sehingga membuat kulit tetap elastis dengan mempertahankan tekstur kenyal dan sehat.

2/ Mencerahkan kulit wajah

Bagi anda pemilik wajah kusam, sangat dianjurkan untuk menggunakan madu sebagai masker wajah. Di dalam madu terkandung anti bakteri yang berfungsi untuk menenangkan peradangan kulit wajah dan melenyapkan bakteri dan kuman yang menempel di kulit. Masker madu juga dapat membantu meratakan warna kulit sehingga terhindar dari warna bopeng antara leher dan wajah.

3/ Mengangkat Komedo

Kandungan yang terdapat dalam madu bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit terutama di area wajah yang mendorong pengangkatan komedo. Masker madu bermanfaat sebagai pembersih wajah yang andal meskipun alami karena masker madu bisa membantu membuka pori-pori kulit yang tersumbat dan mengakibatkan adanya komedo.

4/ Menangkal tanda penuaan dini

Siapa yang tidak mau selalu terlihat awet muda ? caranya sangat mudah yaitu gunakan saja masker madu secara rutin maka bisa menangkal berbagai tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. Contohnya adalah keriput dan garis-garis halus. Dalam masker madu terkandung vitamin, mineral, asam amino dan antioksidan sehingga tak mengherankan membuat madu cocok menjadi perawatan wajah anti aging.

5/ Sebagai penyembuh luka

Gula yang terkandung dalam madu memiliki kandungan osmolalitas tinggi yaitu salah satu jenis nutrisi yang dapat membuat bakteri, virus, jamur dan ragi tak berkembang pada kulit wajah. Dengan adanya kandungan tersebut membuat madu bermanfaat bagi penyembuhan luka. Tak sekadar luka bekas jerawat, juga luka bakar, sinar UV dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat.

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 57
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel