Praktis Membuat Puding Lumer Warna-Warni Di Rumah, Inilah Resep Puding Jelly Kelapa

15 Nov 2022 13:15 390 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Praktis Membuat Puding Lumer Warna-Warni Di Rumah : Inilah Resep Puding Jelly Kelapa  

Seperti diketahui bahwa puding bisa dijadikan sebagai makanan pencuci mulut atau camilan yang sehat untuk semua kalangan yang bahan-bahannya mengandung serat dalam jumlah besar sehingga memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh dan aman-aman saja dikonsumsi dalam porsi besar. Dalam proses pengolahannya, puding dibuat dengan berbagai macam rasa, bentuk dan juga tampilan yang menggugah selera. Bisa disantap dengan berbagai toping seperti es krim, teman minum susu cokelat atau beragam jenis saos. Untuk membuat puding lumer warna-warni membutuhkan bahan dasar ayang sangat mudah untuk dibeli di supermarket seperti agar-agar bubuk yang dicampur dengan beberapa bahan yang lainnya. Tampilan puding ini sangat cantik dan menarik selera siapa saja yang melihatnya. Dimana diketahui saat ini peminat kue puding semakin bertambah banyak sehingga jenis kue basah yang satu ini mudah ditemukan dimana-mana hingga pasar-pasar tradisional di waktu pagi hari banyak ditemukan penjual kue yang menjajakan beragam jenis kue puding.

Resep Puding Jelly Kelapa

Bahan lapisan bening kelapa muda :

  • 1100 ml air kelapa muda
  • 12 gr gellamix super ditambah 180 gr gula pasir lalu diaduk sampai rata
  • Kelapa muda diiris tipis memanjang secukupnya
  • ½ sdt pasta es teller merk Ny Liem / sesuai selera

Bagaimana cara membuatnya ?

Pertama-tama campur air kelapa muda, gellamix dan gula didihkan dengan api sedang sambil diaduk-aduk sampai gula larut. Koreksi rasa, setelah mendidih lalu matkan api. Masukkan segera pasta es teller ke dalamnya lalu aduk dengan cepat hingga tercampur rasa dan angkat. Tunggulah sampai uap panasnya hilang. Susun kelapa muda dalam loyang diameter 22 cm, masukkan lapisan bening setengahnya saja. Setengahnya sisihkan.

Bahan lapisan santen putih :

  • 1200 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 12 gr gellamix super ditambah 140 gr gula pasir diaduk rata
  • 1 sdt garam
  • Cendol secukupnya

Bagaimana cara membuatnya ?

Campurkan santan, garam, gellamix dan gula pasir lalu masak untuk didihkan dengan api sedang sambil aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata kemudian koreksi rasa. Setelah mendidih kecilkan api kemudian masukkan cendol dan aduk-aduk rata. Matikan api dan tunggu sampai uap panasnya hilang barulah masukkan ke bagian atas adonan bening tersebut di atas setengahnya saja.

Lakukan cara tersebut untuk kedua kalinya setelah bahan pertama setengah mengeras dengan sisa bahan berselang-seling. Dinginkan dalam kulkas.

Selamat mencoba.

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 57
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel