Deretan Foundation untuk Beberapa Tipe Kulit Spesifik

7 Dec 2022 10:13 468 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Deretan Foundation Untuk Beberapa Tipe Kulit Spesifik

 

Mempunyai kulit wajah yang cantik tentulah menjadi impian semua wanita namun sayang sekali tidak semua wanita bisa memiliki kulit wajah yang sehat sempurna secara alami. Flek hitam, jerawat, garis-garis halus dan warna kulit wajah yang tidak merata sering kali menjadi penghalang untuk tampil cantik. Untungya saat ini sudah banyak cara ditemukan guna menyamarkan kekurangan pada wajah yaitu salah satunya adalah menggunakan foundation. Ini adalah alas bedak yang berfungsi menyembunyikan noda pada wajah sekaligus meratakan warna kulit dengan bagian leher sehingga membuat tampilan wajah anda terlihat sempurna. Untuk bisa mendapatkan hasil riasan yang maksimal dan flawless, tentunya anda tidak boleh sembarang memilih foundation. Hal terpenting yang wajib untuk anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu jenis kulit anda barulah memilih jenis foundation seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan pada wajah anda.

 

Jenis Foundation Untuk Kulit Normal

Untuk mendapatkan kulit normal yang sehat alami, ada foundation berikut di bawah ini yang akan cocok diaplikasikan untuk jenis kulit ini.

Sheer Foundation

Bagi anda yang secara kebetulan mempunyai kulit yang tergolong normal, jenis foundation yang satu ini bisa anda coba gunakan untuk perawatan kecantikan sehari-hari. Kandungan silicon di dalamnya membuat Sheer Foundation sangat mudah diaplikasikan yang menjadikan wajah tampak segar secara alami tanpa terlihat berminyak. Ketika digunakan, alas bedak ini sangat menyatu dengan kulit sehingga membuat anda terlihat seperti tidak menggunakan make-up. Cocok dikenakan bagi anda yang menyukai riasan wajah natural ala gadis Korea.

 

Jenis Foundation Untuk Kulit Kering

Teruntuk anda yang kebetulan memiliki jenis kulit kering atau dry skin, carilah foundation yang di dalamnya mengandung bahan-bahan pelembab. Ini bertujuan agar kulit anda bisa terlihat segar dan lembab.

Oil-Based Foundation

Tidak terbiasa menggunakan foundation karena kuatir kulit wajah justru bertambah kering ? Inilah solusinya yaitu memilih foundation berlabel Oil-Based Foundation yang khusus dibuat untuk anda yang memiliki kulit kering maka sangat tepat memakainya. Foundation ini memiliki fungsi untuk melembabkan kulit karena kandungan minyak di dalamnya akan memberikan hasil riasan yang maksimal tetapi tetap terlihat ringan.

 

Jenis Foundation Untuk Kulit Berminyak

Wajah anda termasuk tipe berminyak yang parah ? Ada salah satu jenis foundation yang cocok dan ampuh diaplikasikan untuk kulit berminyak sehingga membantu tampilan wajah bisa flawless di semua keadaan.

Matte Foundation

Bisa dibilang jenis foundation yang satu ini memang dirancang khusus untuk para wanita dengan kulit wajah yang berminyak secara berlebihan. Meskipun demikian, anda tetap perlu berhati-hati saat mengaplikasikan produk yang satu ini agar jangan dipakai secara berlebihan yang akan menyebabkan hasil riasan anda terlihat berat dan menjadi kurang natural. Cukup dioleskan tipis-tipis saja secara merata.

 

Jenis Foundation Yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Foundation ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit yang praktis diaplikasikan untuk riasan dalam acara-acara formal maupun informal.

Liquid Foundation

Foundation ini berbentuk cair yang merupakan salah satu alas bedak yang sangat cocok diaplikasikan untuk semua jenis kulit. Materinya terbuat dari bahan-bahan yang lembut dan ringan membuatnya sangat mudah meresap ke dalam pori-pori kulit wajah, sehingga riasan yang tercipta terkesan ringan dan natural. Liquid Foundation terdiri dari 2 jeni yaitu satunya berbahan dasar air yang cocok untuk kulit berminyak, satunya lagi berbahan dasar minyak yang lebih cocok untuk anda yang mempunyai jenis kulit kering.

Semoga bermanfaat.

 

Tags News

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel