Tips Hidup Tetap Seimbang Bagi Wanita Karir

1 Dec 2022 08:30 156 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Hidup Tetap Seimbang Bagi Wanita Karir

Dianggap sulit untuk dikerjakan secara bersamaan antara kepentingan karir dan kebutuhan keluarga yang dilakukan secara bersamaan bagi seorang wanita karir. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah, ada banyak bukti yang memperlihatkan bahwa banyak wanita karir yang berhasil membina keharmonisan dalam anggota keluarga sekaligus membahagiakan antara dirinya, suami dan anak-anak. Ini bisa anda lakukan secara seimbang apabila anda mempunyai skala prioritas yang jelas dan tidak ragu-ragu. Karena jika tidak diberi perhatian dalam porsi seimbang maka anda akan dipusingkan dengan memilih satu diantaranya yaitu pilih karir atau keluarga. Sebenarnya pilihan yang diarahkan adalah mengharuskan keduanya berjalan normal tanpa mengorbankan beberapa hal. Nah bagi anda yang ingin kehidupan keluarga dan karir tetap seimbang dan saling mendukung serta membahagiakan maka berikut kami berikan beberapa tips yang wajib ditiru.

1/ Buat jadwal yang jelas

Sebagai seorang ibu sekaligus wanita karir, anda haruslah membuat jadwal secara jelas untuk melakukan tugas pekerjaan rumah dan di kantor. Usahakan anda menyelesaikan pekerjaan kantor secepatnya sehingga tidak perlu lembur dan bisa pulang ke rumah tepat waktu. Ini dilakukan agar anda bisa mengurus pekerjaan rumah agar tidak berantakan sementara pekerjaan di kantor sudah selesai dikerjakan. Jangan lupa luangkan waktu tidur lebih efektif agar mendapatkan kondisi tidur yang sehat.

2/ Semangat kerja untuk keluarga

Keputusan yang anda pilih untuk menekuni karir di luar rumah adalah sebuah keputusan yang patut untuk dihargai. Jika dibarengi dengan profesi sebagai ibu rumah tangga maka pastikan selalu tetap bersemangat untuk menjalaninya. Ini penting untuk dilakukan agar bisa mendapatkan suasana hati dan pikiran menjadi lebih bahagia dan fresh. Anda memang dibutuhkan untuk membahagiakan suami dan anak-anak dengan semangat bekerja. Dukungan penuh dari keluarga kecil anda di rumah akan membuat beban yang anda tanggung terasa ringan.

3/ Luangkan waktu untuk ‘me time’

Pastikan bagi anda untuk memberikan kesempatan tubuh dan pikiran bisa beristirahat sejenak dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri atau diistilahnya dengan me time. Seperti dengan memanfaatkan weekend untuk melepas penat dari rutinitas anda di kantor maupun di rumah. Pastikan anda sudah menyelesaikan pekerjaan kantor sehingga sisa waktu bisa dimanfaatkan untuk berleha-leha di rumah atau hang out bersama dengan keluarga tanpa dibebani oleh pikiran bahwa pekerjaan di kantor masih menunggu menumpuk untuk diselesaikan.

4/ Bekerja secara profesional

Jika anda sudah merasa mantap lajir dan bathin untuk menjadi seorang wanita karir maka sudah saatnya annda pintar dalam menempatkan posisi baik itu ketika sedang berada di kantor maupun pada waktu berada di rumah. Ketika sedang berada di kantor maka bersifatlah yang profesional dalam mengerjakan pekerjaan kantor hingga tuntas sedangkan pada saat berada di rumah maka pikiran haruslah fokus di rumah untuk anggota keluarga. Ini disebabkan karena anda sedang menjabat tiga posisi secara sekaligus yaitu sebagai pegawai, ibu dan seorang istri. Apabila anda mampu berperilaku profesional tentulah pekerjaan rumah, kantor, bermain dengan anak-anak dan melayani suami tidak ada kendala. Meskipun demikian anda tetap harus mempunyai waktu untuk kepentingan diri sendiri.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 57
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel