Khasiat Kopi untuk Mendapatkan Kulit Menawan

27 Sep 2022 16:15 385 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Khasiat Kopi Untuk Mendapatkan Kulit Menawan

 

Ada banyak orang di dunia ini yang gemar mengkonsumsi minuman kopi untuk beragam alasan. Seperti untuk menambah energi atau hanya karena ingin menikmati aroma dan rasanya yang nikmat. Tahukah anda bahwa kopi selain memberikan manfaat untuk energi juga bisa digunakan sebagai produk perawatan kulit wajah terutama untuk wanita. Oleh karena itu usai minum kopi (pahit) jangan buang ampas kopinya karena bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Berikut ini kami sediakan penjelasannya.

1/ Menghilangkan lingkaran hitam

Ada banyak faktor yang bisa membuat anda banyak pikiran sehingga susah untuk tidur. Contohnya adalah menjelang atau setelah kelahiran bayi anda, dimana memiliki bayi menuntut anda untuk begadang dan jika ini terlalu sering dilakukan maka bisa memunculkan lingkaran hitam di bawah mata. Apabila dibiarkan begitu saja maka ini bisa mengganggu penampilan wajah anda secara keseluruhan akan terlihat tidak menarik. Bagaimana cara mencegahnya ? Kafein di dalam ampas minuman kopi pahit bisa membantu melebarkan dan melancarkan aliran darah pada area mata jika diaplikasikan secara rutin setiap hari pada lingkaran hitam di bawah mata anda. Cara melakukannya tidaklah sulit, cukup campurkan 1 sdm bubuk kopi hitam dengan sedikit minyak zaitun danbeberapa tetes air bersih kemudian aduk-aduk agar semua bahan tercampur merata dan membentuk pasta. Oleskan pasta ini secara perlahan-lahan dan hati-hati agar tidak masuk ke dalam mata di area yang bermasalah lalu diamkan sekitar 5-10 menit kemudian bilas sampai bersih dengan air dingin. Lakukan setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu guna mendapatkan hasil yang lebih optimal.

2/ Membantu mengangkat sel-sel kulit mati

Karena memiliki tekstur yang agak kasar, kopi cocok sekali digunakan sebagai lulur alami guna mengangkat sel-sel kulit mati. Rutinlah mengenakan masker kopi ini yang bisa membuat kulit anda terlihat lebih bersih, cerah dan halus. Cara menggunakannya adalah sangat sederhana, anda hanya perlu mencampurkan kopi hitam bubuk dengan sedikit gula dan perasan air jeruk lemon, susu tanpa gula atau air mawar. Aduk-aduk bahan sampai memebntuk pasta bertekstur kasar barulah oleskan di bagian wajah dan tubuh kemudian diamkan selama beberapa menit dan setelah agak kering bilas dengan air dingin hingga bersih.

3/ Merawat wajah berjerawat

Minyak, kotoran atau sel-sel kulit mati yang mengendap di dalam pori-pori kulit bisa membuat wajah anda memiliki resiko berjerawat. Untuk mengatasinya adalah dengan cara melakukan exfoliating menggunakan masker berbahan dasar kopi. Masker ini ampuh mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit sehingga membuat wajah anda menjadi lebih bersih. Dalam hal ini kopi yang mengandung caffeic acid memegang peranan penting sebagai anti bakteri dan anti inflamasi dimana kedua kandungan ini ampuh untuk melindungi kulit dari berbagai kotoran dan bakteri yang berpotensi merusak kulit. Dengan memiliki wajah yang bersih tentunya make up yang akan anda kenakan akan terlihat lebih indah dan menempel tahan lama pada permukaan wajah.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 56
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel