Miss V Perlu Dijaga Kesehatannya dengan Memanfaatkan Kulit Buah Delima

19 Oct 2022 21:15 840 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Miss V Perlu Dijaga Kesehatannya Dengan Memanfaatkan Kulit Buah Delima

Biasanya kulit buah delima dibuang begitu saja usai menyantap isinya. Tahukah anda bahwa kulit buah delima ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh jika dilakukan secara teratur maka akan menghasilkan kondisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini sudah dipraktikkan dalam pengobatan Ayurveda adalah sebuah praktik alternatif yang berakar pada budaya India. Cara pemanfaatan kulit buah delima yang pertama adalah dengan memisahkan kulit dan biji sebagai daging buah lalu kulitnya ini dapat dikeringkan untuk selanjutnya digiling menjadi bubuk halus yang nantinya bisa direndam dalam air panas untuk dikonsumsi sebagai minuman teh atau dicampur air hangat-hangat kuku untuk membuat pasta yang bisa dioleskan pada area tubuh yang sakit. Berbagai kandungan nutrisi, vitamin hingga antioksidan yang terdapat dalam kulit buah delima ini sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu salah satunya adalah menjaga kesehatan miss V pada wanita. Berikut beberapa manfaat dari kulit delima untuk kesehatan miss V, silahkan menyimak penjelasan singkat dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Mempunyai sifat melawan berbagai kanker

Kulit buah delima mengandung zat punicalagin dalam jumlah besar dan juga polifenol yang terbukti mempunyai sifat anti kanker dalam beberapa peneltian kesehatan yang telah dilakukan. Ekstrak kulit buah delima bisa dijadikan sebagai pengobatan tradisional yang ampuh untuk melawan kanker prostat karena kemampuannya untuk menginduksi kematian sel-sel kanker. Dalam sel kanker payudara, kanker mulut dan kanker usus besar, kulit buah delima telah terbukti mempunyai efek antiproliferasi yang artinya membantu memperlambat atau menghentikan penyebaran sel kanker. Hasil penelitian kesehatan yang dilakukan menunjukkan bahwa kulit buah delima bermanfaat untuk menyembuhkan kanker hati dan memiliki sifat melindungi hati, berkat tingkat antioksidan yang terkandung di dalamnya sangat besar. Juga yang berhubungan dengan kanker kulit yang kemungkinan bisa muncul di area kulit manapun tak terkecuali di area miss V. Dalam hal ini kulit buah delima menjadi salah satu alternatif bahan obat herbal untuk membantu melawan kanker kulit. Kulit buah delima akan bekerja secara optimal untuk mencegah proses proliferasi sel-sel kanker sehingga mengurangi risiko kanker kulit lebih parah.

2/ Sebagai antibakteri alami area miss V

Area miss V sangat rentan dihuni oleh banyak bakteri karena sifatnya yang lembab, bakteri-bakteri tersebut adalah ada yang baik dan ada yang jahat. Maka dari itu sangat penting menjaga kebersihan dan kelembaban miss V agar bakteri tidak mudah berkembangbiak. Nah dalam hal ini kulit buah delima mempunyai sifat antibakteri sehingga bisa dimanfaatkan untuk menjaga area miss V agar tidak mudah dijadikan sebagai sarang bakteri (jahat) untuk berkembangbiak. Kulit buah delima bermanfaat untuk membantu penyembuhan luka dan melawan infeksi yang menyebabkan bakteri jahat senang bersarang dalam organ tubuh yang mengalami kondisi buruk ini seperti di area miss V.

3/ Mengatasi ruam di area miss V

Ruam-ruam pada kulit tentulah sangat mengganggu, efeknya adalah muncul tanda kemerahan yang gatal dan panas di area kulit sehingga sangat tidak nyaman. Apalagi jika ruam ini terjadi pada lipatan-lipatan kulit yang lebih sering tertutup misalnya ruam di area miss V tentulah perlu mendapatkan perhatian untuk segera diatasi. Penelitian kesehatan menjelaskan bahwa kulit buah delima memiliki sifat antibakteri, antivirus dan antiinflamasi. Maka dari itu bagian kulit buah delima ini dapat secara efektif melawan berbagai masalah kulit seperti ruam. Kandungan antioksidan dalam kulit buah delima ampuh membantu mencegah bakteri dan infeksi lainnya.

Cara Penggunaan Kulit Buah Delima

Tidak seperti buahnya yang bisa secara langsung dikonsumsi, kulit buah delima terlebih dahulu harus diolah untuk bisa diambil manfaatnya. Manfaat kulit buah delima ini bisa diolah menjadi bubuk atau pasta atau membeli produk-produk perawatan kesehatan yang di dalamnya mengandung ekstrak kulit buah delima. Melalui artikel kami kali ini akan memberikan cara untuk membuat bubuk dari buah delima yang bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Pisahkan kulitnya dari buahnya.
  • Tempatkan kulitnya di dekat jendela dengan mendapatkan sinar matahari secara langsung selama 2 hingga 3 hari atau sampai benar-benar kering.
  • Kulit buah delima yang sudah kering kemudian dimasukkan ke dalam blender atau food processor lalu digiling menjadi bubuk halus.
  • Bubuk ini bisa disimpan dalam botol tertutup kedap udara pada suhu kamar.
  • Penggunaannya adalah bubuk bisa dicampurkan dengan air hangat-hangat kuku secukupnya lalu dipakai untuk membilas area miss V pada waktu pagi, siang dan malam hari. Lakukan dengan rutin dan teratur.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 57
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel