Teman Spesial Menikmati Weekend Di Rumah, Coba Yuk Buat Tea Affogato

15 Dec 2022 14:20 1135 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Teman Spesial Menikmati Weekend Di Rumah, Coba Yuk ! Buat : Resep Tea Affogato

 

Tea Affogato spesial ala Wall’s ini bisa menjadi teman spesial anda bersama dengan keluarga di rumah saat weekend. Sajikan minuman segar ini untuk menambah keseruan acara kumpul santai bersama dengan suami tercinta dan anak-anak tersayang.

Seperti diketahui bahwa minuman teh mengandung banyak manfaat dimana salah satu yang paling fenomenal adalah ampuh untuk menurunkan berat badan sehingga minuman ini paling digemari oleh remaja putri yang sangat memperhatikan bentuk tubuh ideal. Teh adalah salah satu minuman favorit dalam jamuan makan ataupun sekedar menjadi teman kudapan di Indonesia seperti halnay di Inggris. Dibalik kesederhaan secangkir teh, ternyata menyimpan banyak manfaat yang membuat anda semakin mencintai minuman kesehatan ini. Kandungan yang ada dala sekantong teh celup adalah kafein di dalam minuman teh jauh lebih sedikit dibandingkan kopi. Polifenol merupakan sejenis antioksidan bioflavonoid yang mengandung 25 kali jumlah lebih efektif dari vitamin E dan 100 kali pada vitamin C. Essential oil yang mengandung protein memegang peranan penting dalam pembentukan aroma pada teh yang bagus untu saluran pernafasan.

Seperti dijelaskan tersebut di atas, manfaat teh cukup banyak untuk kesehatan dan beberapa khasiatnya yang lain berguna untuk kecantikan.

1/ Teh untuk melarutkan lemak

Kandungan essential oil yang terdapat dalam teh celup ampuh memberikan manfaat untuk melarutkan lemak dan melancarkan pencernaan.

2/ Menurunkan berat badan

Berhubungan dengan berat badan, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 melalui Journal Obesity menemukan bahwa tikus yang diberikan diet tinggi lemak dan senyawa yang terkandung dalam teh hijau mempunyai laju pertumbuhan berat badan yang lebih lamban jika dibandingkan pada tikus yang tidak diberikan senyawa tersebut.

Nah setelah membaca penjelasan singkat dari kami tersebut di atas, sekarang ada pertanyaan, siapa yang tak suka dengan teh ? Minuman yang populer di kalangan masyarakat Indonesia ini sering dikonsumsi pada waktu pagi, siang dan sore hari. Biasanya dinikmati bersama dengan kudapan gurih dan manis semacam dessert seperti pisang goreng, pie buah, telur dadar atau lumpia. Melalui artikel kami kali ini akan merekomendasikan satu resep spesial yang sedang hits di kalangan pemuda gaul di kota-kota besar yaitu tea affogato ala wall’s yaitu memadukan teh dan es krim vanila yang juicy dan menyegarkan. Resep ini bisa menggunakan variasi teh apa saja namun untuk mendapatkan rasa teh yang optimal pekat dan harum maka disarankan memakai Sari Wangi Teh Asli untuk sajian yang lebih nikmat. Caranya sangat praktis untu dicoba di rumah, seduh teh hingga pekat dan harum lalu dinginkan dan selanjutnya tuang ke atas Wall’s Chocolate & Vanilla Chocolate Chip yang telah disajikan dalam gelas kaca cantik.

Resep Praktis Tea Affogato

Bahan-bahan yang digunakan adalah sebagai berikut :

  • 2 scoop Wall’s Chocolate & Vanilla Chocolate Chip
  • 2 kantung teh SariWangi Teh Asli
  • 100 ml air
  • 3 sdm gula pasir

Cara meraciknya adalah sebagai berikut :

Panaskan air hingga mendidih.⯠

1/ Celupkan SariWangi Teh Asli ke dalam panci lalu beri gula pasir dan aduk-aduk hingga gula tercampur merata dengan larutan teh. Pastikan tekstur sedikit kental dan pekat.

2/ Tiriskan teh kemudian tuang ke dalam gelas saji / gelas susu.

3/ Tuang 2 scoop Wall’s Chocolate & Vanilla Chocolate Chip ke dalam gelas lalu berikan Tuang 2 scoop Wall’s Chocolate & Vanilla Chocolate Chip ke dalam gelas. Berilah potongan choco chip dan garnish berupa daun mint.

4/ Sajikan bersama dengan teh yang sudah diseduh. Siram teh dingin ke dalam gelas untuk penyajiannya. Untuk 4 porsi yang membutuhkan waktu membuat sekitar 30 menit.

Selamat mencoba.

Sumber tulisan :

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel