Segarkan Siang Hari Anda dengan Mencoba Membuat Resep Mocktail Buah Tropis

19 Oct 2022 12:20 374 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Segarkan Siang Hari Anda Dengan Mencoba Membuat Resep Mocktail Buah Tropis

Musim kemarau sebentar lagi tiba di Indonesia. Ini adalah waktu yang tepat bagi anda untuk menyejukkan hari dengan menyeruput minuman yang menyegarkan. Biasanya minuman seperti ini banyak tersedia di mall-mall, kafe hingga warung-warung tenda yang banyak tersedia di kota anda. Namun sekali waktu tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri salah satu jenis minuman segar di rumah dengan bahan-bahan yang bisa dibeli di pasar tradisional atau supermarket. Salah satunya adalah mencoba resep mocktail buah tropis bisa menjadi salah satu ide minuman segar untuk temani hari-hari anda terutama di waktu siang hari.

Apa Beda Mocktail Dan Cocktail ?

Mungkin diantara anda ada yang bertanya-tanya soal perbedaan antara mocktail dengan cocktail yang memiliki penyebutan hampir mirip. Keduanya adalah minuman racikan, tetapi yang menjadikannya berbeda adalah seberapa besar kandungan alkohol di dalamnya atau tidak menggunakan alkohol di dalamnya. Mocktail adalah singkatan dari mock cocktail atau minuman yang memiliki tampilan seperti cocktail pada umumnya namun tidak mengandung bahan tambahan dari alkohol. Racikannya bisa terdiri dari campuran jus buah, sirup, krim dan rempah-rempah dank arena tiadanya kandungan alkohol maka bisa dinikmati oleh segala usia. Saat ini banyak gerai minuman di mall-mall hingga kafe gaul dan restoran menyediakan menu mocktail sebagai andalan menu yang dijual membuat minuman yang satu ini menjadi semakin populer dan kerap digunakan sebagai minuman untuk pesta.

Biasanya di restoran-restoran mewah, mocktail disajikan oleh seorang bartender yang meracik segelas minuman ini dengan dibantu oleh segala macam bahan dan alat, terlihat seperti minuman berkelas yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu saja. Namun jika diteliti bahan-bahan yang digunakan dan cara meraciknya, anda bisa membuat minuman ini di rumah. Seperti melalui artikel kami kali ini merekomendasikan untuk membuat minuman mocktail tanpa perlu menggunakan alat-alat seperti shaker, stirrer, gelas ukur, saringan atau capit. Cukup dengan diaduk dalam gelas jumbo lalu ditambah dengan es batu dan sajikan dalam gelas-gelas cantik, anda sudah bisa menikmati segelas mocktail yang sedap di rumah.

Tips Membuat Resep Mocktail Buah Tropis Yang Sukses

Untuk resep mocktail buah tropis kali ini membutuhkan dua jenis buah yang menjadi campurannya adalah Buavita Orange dan Buavita Mango. Mocktail di restoran biasanya menggunakan komponen air soda saat disajikan sehingga anda perlu menyiapkan bahan yang satu ini. Air soda kini jenisnya semakin beragam dan sangat mudah ditemukan di mall-mall dan harganya tidak terlalu mahal. Rasa segar air soda yang dicampurkan dengan jus buah akan menghasilkan cita rasa istimewa. Lanjutkan dengan menyiapkan buah-buahan segar lainnya yaitu potongan nanas, buah naga dan buah kiwi. Setelah jus buah dan air soda selesai dipadukan, masukkan buah potong kemudian aduk-aduk lalu tuangkan ke dalam gelas saji yang sebelumnya sudah diisikan es batu. Nikmati segera.

Bahan utama yang disediakan adalah :

  • 250 ml Buavota Orange
  • 250 ml Buavita Mango
  • 200 ml air soda
  • 100 gram nanas potong kecil-kecil
  • 100 gram buah nanas potong kecil-kecil
  • 2 buah kiwi kupas dan potong kecil-kecil
  • Es batu secukupnya saja

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

1/ Campurkan Buavita Orange, Buavita Mango dan air soda dalam satu gelas ukuran jumbo. Masukkan ke dalamnya buah nanas, buah naga dan kiwi kemudian aduk-aduk hingga tercampur merata.

2/ Tuang ke dalam gelas saji yang sebelumnya sudah diisi dengan es batu dan sajikan dingin. Untuk 4 porsi yang membutuhkan waktu membuat sekitar 15 menit.

Selamat mencoba.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 57
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel