Beberapa Manfaat dari Rice Milk Soap untuk Mendapatkan Kecantikan Wajah yang Sempurna

12 Dec 2022 19:30 1593 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa Manfaat Dari Rice Milk Soap Untuk Mendapatkan Kecantikan Wajah Yang Sempurna

Rice milk soap atau populer dengan nama sabun susu beras merupakan salah satu jenis produk kecantikan kulit dalam bentuk sabun batang yang di dalamnya mengandung 100 persen bahan dari alam yang banyak memiliki manfaat untuk kulit dengan jenis yang sangat beragam. Rice atau beras menjadi salah satu makanan pokok masyarakat di Indonesia yang di dalamnya mengandung karbohidrat dalam jumlah besar dan dipercaya sejak dulu sebagai salah satu media untuk merawat kesehatan serta kecantikan kulit. Melalui artikel kami kali ini akan menjelaskan secara lengkap tentang manfaat rice milk soap untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit yang bersifat alami.

1/ Membantu regenerasi kulit

Beras dalam hal ini mempunyai struktur mirip dengan ceramide yaitu berupa molekul lipit yang berfungsi untuk meningkatkan proses regenerasi kulit secara alami tanpa meinimbulkan efek samping.

2/ Mengandung kolagen

Di dalam rice milk soap mengandung kolagen yang sangat besar memegang peranan penting yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu yang utama adalah membantu terbentuknya sel-sel kulit baru. Kolagen dalam sabun ini akan masuk ke dalam kulit melalui pori-pori kulit dan secara langsung bekerja dengan efektif pada lapisan epidermis kulit anda sehingga pertumbuhan sel-sel kulit akan berjalan dengan optimal.

3/ Menyamarkan kerutan pada area wajah

Rice milk goat bermanfaat untuk melenyapkan garis halus atau kerutan yang ada di permukaan kulit. Adalah kandungan asam amino benzoate menjadi bahan utama membuat sabun ini yaitu beras memegang peranan penting untuk mencegah sekaligus menyamarkan garis halus serta kerutan yang muncul pada wajah secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

4/ Memutihkan kulit

Kandungan vitamin B12 yang ada dalam sabun ini bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami sekaligus membuat kulit terlihat bercahaya dan tidak putih pucat.

5/ Menghilangkan jerawat

Dalam rice milk soap banyak mengandung seng yang terdapat dalam salah satu bahannya yaitu susu sehingga memegang peranan penting untuk menyembuhkan luka menjadi lebih mudah seperti salah satunya adalah menyembuhkan luka jerawat yang meradang dengan lebih aman dan cepat.

Cara Penggunaan Rice Milk Soap

Untuk memperoleh manfaat yang optimal dari rice milk soap maka ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan secara rutin yaitu sebagai berikut :

  • Basahi bagian wajah dan tubuh seperti biasa (mandi) lalu gosok sabun ini pada area wajah dan tubuh hingga berbusa.
  • Untuk area lipatan tubuh yang mudah menghitam seperti ketiak, lutut dan selangkangan atau flek hitam maka gosok sabun ini dengan waktu yang sedikit lebih lama.
  • Biarkan sabun ini selama 2 hingga 3 menit lalu bilas dengan iar sampai bersih.
  • Lakukan cara ini secara teratur sebanyak 3 kali setiap hari saat sedang mandi

Semoga bermanfaat.

Sumber tulisan :

https://www.manfaat.co.id/manfaat-rice-milk-soap/

 

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel