Kuliner Berikut ini Paling Hits di Kalangan Anak Muda Semarang

20 Sep 2022 12:30 408 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jangan lupa yo!

Jalan-jalan ke Kota Semarang untuk berlibur memberikan kesempatan kepada anda untuk dapat menikmati wisata sejarah yang menarik, mencoba berbagai jajanan khas Kota Semarang yang tentu saja tidak boleh dilewatkan. Ibukota Jawa Tengah ini menyimpan banyak sekali makanan khas daerah yang patut untuk anda cicipi. Salah satu yang cukup menarik dilakukan di Semarang adalah jalan santai di waktu sore hari menjelang petang guna menikmati nuansa malam kota ini yang sangat mengasyikkan dilakukan bersama dengan keluarga. Ada banyak pilihan kuliner malam yang akan anda jumpai bakal bikin waktu liburan anda bersama dengan orang-orang terdekat menjadi hangat meskipun hanya diisi dengan acara sederhana saja yaitu acara santap makan malam di warung-warung tenda atau sekali waktu menikmati keseruan makan malam di kompleks pedagang kaki lima yang banyak menggelar dagangan mereka ketika sore menjelang petang tiba. Berikut di bawah ini kami rekomendasikan beberapa kuliner malam terkenal dan terlaris yang menyajikan beragam makanan khas Semarang.

1/ Mengunjungi angkringan blendoek

Di Kota Semarang anda akan menemukan cukup banyak pilihan angkringan di beberapa pinggir jalan raya utama kota. Tetapi ada satu tempat yang cukup laris dan terkenal di kalangan anak muda adalah angkringan blendoek yang lokasinya ada di Jalan Gajah Mada. Kunjungilah tempat ini bareng keluarag atau teman-teman anda dimana tempat ini sangat cocok buat berbagi keseruan. Makanan yang disajikan di sini jenisnya beragam dan salah satu terfavorit anak muda adalah nasi kucing.

2/ Makan malam di angkringan gudeg Mbak Tum

Belum lengkap rasanya kalau anda belum mencoba mencicipi makanan khas Semarang yaitu gudeg semarang yang terkenal super pedas dan gurih ini. Gudeg koyor ditambah lontong opor yang kuahnya gurih menjadi menu andalan angkringan gudeg Mbak Tum dimana racikan gudeg Mbak Tum ini ternyata sudah ada sejak tahun 1991. Berlokasi di daerah Peterongan, anda bakal bisa melihat secara langsung Mbak Tum meracik nasi gudeg koyor dengan sangat profesional dan cekatan. Lauk utama dari gudeg ini adalah koyor atau urat sapi dan juga bisa menambah lauk lainnya yang tersedia di dalam beberapa baskom besar.

3/ Mencoba mencicipi semangkok soto bangkong

Kuliner malam berikutnya yang wajib untuk anda coba adalah angkringan soto bangkong yang lokasinya ada di Jalan Brigjen Katamso Nomer 1 Karangtempel. Soto ini cukup legendaris keberadaannya di Semarang dan merupakan usaha yang dilakukan oleh keluarga secara turun temurun. Yang membuat soto bangkong berbeda dengan soto-soto lainnya adalah rasanya yang autentik berkat campuran kecap manis yang dibuat sendiri. Menikmati semangkok soto ini akan semakin lezat dengan menambahkan satu buah perkedel kentang ukuran jumbo, sayap ayam goreng krispi dan sepotong ampela ati. 

4/ Makan malam di angkringan nasi goreng babat Hengky

Nasi goreng babat Hengky yang berada di Jalan Puri Anjasmoro Blok K Tawangsari di Semarang Barat wajib untuk anda lakukan ketika berlibur ke Semarang. Nasi goreng di sini sudah ada sejak tahun 1988 dan selalu ramai oleh para pengunjung terutama kelompok anak muda. Olahan nasi goreng yang diracik sangat lengkap bumbu rempah khas Nusantara ditambah dengan irisan babat dan sepotong paru goreng menjadikan acara makan malam anda di sini sangat gurih dan empuk dijamin tidak mengecewakan lidah. Hal lain yang membuat nasi goreng ini terlihat menonjol diantara angkringan sejenis lainnya adalah proses menggorengnya yang menggunakan kayu bakar sehingga nasi goreng yang dihasilkan beraroma wangi.

5/ Mengunjungi angkringan nasi ayam Bu Sami

Referensi kuliner malam Semarang yang kelima wajib untuk anda coba adalah angkringan nasi ayam Bu Sami yang terletak di Pojok Matahari Simpang Lima, Karangkidul. Warung makan lesehan ini menyajikan banyak menu makan malam yang menggoda selera makan dengan harga yang sangat terjangkau. Nasi ayam yang disajikan di sini hampir menyerupai nasi liwet. Hanya saja ada cukup banyak pilihan lauk mulai dari daging ayam suwir pedas, tahu bacem gurih, sate babat berbumbu, ati ampela, tumis sayur wortel, tumis sayur kangkung ayam hingga masakan rumah seperti sayur labu. Warung angkringan ini mulai buka pukul 11.00 malam hingga habis.

6/ Acara makan malam yang sederhana ke warung makan bakmi jawa Pak Gareng

Kuliner malam dengan makanan khas Semarang terakhir bisa anda coba adalah bakmi jawa Pak Gareng yang berlokasi di Jalan Wotgandul Dalam Nomer 171, Gabahan. Warung makan bakmi ini setiap hari selalu ramai oleh para pengunjung karena rasa yang diracik dalam semangkok bakmi yang dijual sangat enak dimana dalam warung ini mampu memuat 25 orang sekali makan. Anda bisa melihat ada banyak pigura berjejer di sana menunjukkan berbagai foto artis yang pernah mengunjungi warung sederhana ini. Bakmi yang dijual berisikan lauk tambahan berupa telur bebek rebus goreng, ayam suwir dan kuah kaldu kental yang gurih.

Selamat mencoba.

Tags Wisata

About The Author

Utamii 56
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel