Resep Macaroni Schotel, Salah Satu Menu Bergizi Favorit Anak-Anak

29 Sep 2022 10:32 704 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Coba Yuk ! Santap Pasta Panggang Favorit Anak-Anak, Inilah Resep Macaroni Schotel, Salah Satu Menu Bergizi

Suka ngemil macaroni schotel di rumah ? Ternyata membuat sendiri makanan ini sangat mudah dilakukan di rumah. Ada banyak buku resep masakan yang mengulas tentang cara membuat macaroni schotel beserta variasinya yang beragam seperti ketika anda menyantapnya di restoran. Seperti diketahui bahwa masing-masing dapur rumahan mungkin memiliki gaya berbeda kalau bicara soal praktik resep macaroni schotel panggang. Misalnya dari bahan utama seperti daging sapi, daging ayam, udang atau daging olahan seperti smoked beef dan sosis. Melalui artikel kami kali ini akan merekomendasikan resep macaroni schotel panggang menggunakan daging ayam dan sayuran apa adanya di kulkas seperti wortel dan buncis.

Salah satu yang membuat camilan ini terlihat unik adalah bahan pelezat menghadirkan Royco Krim Sup Ayam yang berfungsi sebagai saus membalur secara merata macaroni beserta isiannya. Anda tidak perlu lagi sibuk menyiapkan saus pendamping yang biasanya dibuat dari béchamel atau saus yang terbuat dari roux dan susu yang dimasak hingga kental yang berasa lembut dan creamy. Pasta jenis lain yang berukuran kecil seperti fusilli, rigatoni, penne atau farfalle (pasta bentuk pita) pas juga untuk resep macaroni panggang spesial ini. Sebagai bahan isiannya anda bisa kreatif dengan membuat sendiri versi sayurannya misalnya menambahkan brokoli, zucchini atau jamur kesukaan anda. Agar rasanya lebih sedap maka sajikan bersama Jawara Saus Sambal yang dapat memuaskan selera bagi yang suka rasa pedas. Terakhir adalah taburi bagian atas macaroni schotel yang anda buat dengan keju cheddar atau keju mozzarella.

 

Resep Praktis Macaroni Schotel

Bahan-bahan yang digunakan adalah sebagai berikut :

  • 300 gram macaroni direbus setengah matang dan tiriskan
  • 200 gram daging ayam cincang
  • 75 gram wortel segar potong dadu kecil
  • 75 gram buncis segar iris serong
  • 100 gram bawang bombay dicincang
  • 2 siung bawang putih dicincang
  • 1 sdt garam
  • 2 sachet Royco Sup Krim Ayam
  • 5 butir telur ayam kocok lepas
  • 1 sdt merica putih bubuk
  • ¼ sdt pala bubuk
  • 220 gram keju cheddar diparut
  • 2 sdm margarin

Cara memasaknya adalah sebagai berikut :

1/ Masak terlebih dahulu Royco Sup Krim Ayam sesuai instruksi dalam kemasan. Lalu angkat dan sisihkan.

2/ Panaskan margarin kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging ayam cincang, tumis hingga berubah warna lalu bumbui dengan garam, merica dan pala selanjutnya aduk-aduk.

3/ Tambahkan wortel dan buncis kemudian aduk-aduk hingga layu dan mengeluarkan aroma harum. Barulah tuang Royco Krim Sup Ayam dan 150 gram keju parut sambil tetap diaduk-aduk.

4/ Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak atau margarin sambil diratakan. Taburi dengan sisa keju parut.

5/ Panggang macaroni schotel dalam oven panas hingga matang sekitar 30 menit. Keluarkan dan sajikan untuk 6 porsi. Membutuhkan waktu 1 jam mulai menyediakan hingga memasak sajian ini sampai matang.

Selamat mencoba!

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel