Makanan Luar Negeri ini Pas dengan Lidah Orang Indonesia

20 Sep 2022 10:28 815 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kreasi Makanan Dari Luar Negeri Yang Digemari Oleh Lidah Warga Indonesia, Yuk Coba

Era globalisasi dan kehadiran internet menyebabkan saat ini orang-orang Indonesia bisa dengan leluasa mencicipi beragam jenis makanan dari luar negeri. Meskipun demikian, tidak semua masakan dari luar negeri ini rasanya pas di lidah orang-orang Indonesia. Karena makanan ini terbuat dari bahan, bumbu dan cara pengolahan yang berbeda sehingga tak mengherankan jika kemungkinan tidak cocok di lidah orang Indonesia. Di sisi lain, ada juga makanan dari luar negeri yang cocok dengan lidah orang Indonesia bahkan makanan ini menjadi favorit di sini. Nah kira-kira makanan apa saja yang dimaksudkan, yuk simak penjelasan singkat dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Pizza 

Apakah anda adalah penyuka makanan khas Italia yang satu ini ? Namanya adalah pizza yang merupakan salah satu jenis makanan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pizza tidak hanya bisa dinikmati di luar rumah, saat ini anda bisa berkreasi masakan yang satu in di rumah yang dikenal dengan istilah ‘pizza ala-ala’ menggunakan bahan-bahan yang lebih ramah di kantong namun tetap saja menghasilkan rasa sesuai dengan aslinya yang bisa dipesan pada restoran pizza cepat saji di Indonesia. Pizza otentik biasanya menggunakan roti pipih berbentuk lingkaran yang dipanggang di oven. Di atas roti pipih ini biasanya ditambahkan dengan berbagai macam toping mulai dari saus tomat, daging cincang atau pepperono dan keju mozzarella. Kadang-kadang akan terasa lebih nikmat bila ditambahkan dengan potongan buah nanas segar dan beberapa jenis sayuran. Namun ini hanyalah sekadar kreasi saja dan bukan sebagai bentuk otentik dari pizza khas Italia.

2/ Hamburger 

Sajian ini di Indonesia lebih populer dengan sebutan burger yaitu makanan asli dari Amerika Serikat. Pertama kali makanan ini diperkenalkan di seluruh dunia adalah uniknya berasal dari Jerman yaitu sebuah kota kecil bernama Hamburg. Jadi nama selanjutnya yaitu hamburger terinspirasi dari nama kota kecil yang ada di Jerman ini. Seperti diketahui bahwa sajian ini merupakan salah satu jenis makanan berbentuk roti bundar yang diiris menjadi dua bagian sama besar. Di tengahnya ada isian berupa patty yang terbuat dari daging giling yang dibentuk bulat pipih dan digoreng. Burger juga biasanya menggunakan sayuran seperti tomat, selada dan bawang bombai. Anda juga bisa menambahkan ke dalamnya saus yang akan membantu memperlezat rasa dari makanan ini. Saus yang dimaksudkan adalah saus tomat, saus sambal, mustard serta mayones. Ada juga burger yang dilengkapi dengan tambahan seperti keju singles, telur atau asinan pickles.

3/ Sushi 

Jika anda berbicara tentang makanan Jepang, salah satu jenis makanan yang populer di lidah penduduk Indonesia adalah sushi. Sushi merupakan salah satu jenis makanan Jepang yang dibuat dari bahan utama adalah nasi pulen yang dibentuk unik lalu diisi dengan lauk berupa daging berbumbu, makanan laut maupun tumis sayuran. Bahan isian ini disajikan bersama dengan nasi baik itu dalam bentuk mentah maupun yang sudah dimasak.

4/ Steak 

Pastilah anda akan merasa setuju jika steak merupakan salah satu makanan dari luar negeri yang bisa dikatakan cocok di lidah orang Indonesia. Selama ini steak dikenal sebagai makanan yang cocok di lidah warga Indonesia. Steak dikenal sebagai makanan yang bisa anda dapatkan di kafe atau restoran mewah di kota-kota besar. Steak merupakan hidangan yang berasal dari kawasan Skandinavia. Hidangan ini mulai diperkenalkan pada abad ke-15. Pada awalnya orang-orang Skandinavia hanya menggunakan daging rusa sebelum akhirnya mereka beralih menggunakan daging sapi, kambing, babi atau ikan. Steak berasal dari suku kata Bahasa Skandinavia yaitu steik yang artinya irisan tebal daging yang dipanggang. Bumbu yang digunakan untuk membuat steak biasanya tidak banyak seperti mentega, garam, merica serta rempah-rempah seperti bawang putih, thyme dan oregano.

5/ Ramen 

Makanan khas Jepang yang satu ini pastilah sudah sering sekali anda temukan di Indonesia terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung atau Bali. Ramen tersedia di restoran-restoran Jepang yang menyebar di seluruh Indonesia yang mempunyai banyak jenis. Jika dibandingkan dengan udon, jenis mie yang digunakan untuk mencampur makanan ini biasanya lebih tipis. Kuah yang digunakan dibuat dengan bahan dasar kaldu yaitu kaldu babi dan kaldu sapi. Ada bahan tambahan lain seperti irisan daun bawang, menma dan chasiu sebagai bahan pelezat. Lalu diberi telur rebus sebagai pelengkap akhir.

Selamat mencoba.

Sumber tulisan :

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel