Kesehatan Tubuh Bisa Ditingkatkan dengan Rutin Makan Buah Durian Segar

19 Sep 2022 10:27 580 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kesehatan Tubuh Bisa Ditingkatkan Dengan Rutin Makan Buah Durian Segar

Buah durian secara fisik sangat mudah dikenali yaitu pada bagian kulitnya memiliki duri. Warna kulit cenderung hijau kekuningan ketika sudah matang. Bagian dalamnya berisikan daging buah yang berwarna kuning, bertesktur lembut dan berasa manis dengan biji buah di dalamnya ada yang berukuran besar atau ada juga yang berukuran kecil tergantung jenis durian itu sendiri. Bauh durian mempunyai beberapa kandungan nutrisi seperti lemak, kalori dan juga karbohidrat. Buah ini banyak mengandung vitamin, protein dan mineral yang bagus dikonsumsi oleh siapa saja baik itu anak-anak dan juga para lansia asalkan dalam porsi yang seimbang. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat yang diberikan oleh buah durian untuk menjaga kesehatan tubuh.

1/ Menyegarkan tubuh

Bagi anda yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari, maka pastilah tubuh anda akan merasa mudah kelelahan. Di sinilah anda membutuhkan sumber karbohidrat yang cukup sebagai energi tubuh. Manfaat durian untuk tubuh yang sehat didominasi oleh kandungan karbohidrat yang cukup tinggi untuk anda melakukan aktivitas setiap hari.

 

2/ Menenangkan pikiran

Pikiran yang tenang akan membantu membuat tubuh menjadi kuat terhadap resiko terkena depresi yang berat. Vitamin B6 yang terkandung dalam buah durian membantu membuat senyawa serotonin bisa berfungsi mencegah rasa depresi yang berlebihan. Manfaat durian yang satu ini bisa untuk menjernihkan pikiran anda yang sedang kusut karena banyak faktor.

 

3/ Sebagai sumber energi

Buah durian banyak mengandung gizi yang lengkap seperti vitamin, mineral dan juga protein. Sehingga tak mengherankan jika buah yang satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu sumber energi yang bisa dikonsumsi dengan kadar yang mencukupi (jangan berlebihan atau tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit).

 

4/ Melembabkan kulit

Buah durian selain bagus untuk mengencangkan kulit juga dapat berfungsi sebagai pelembab kulit secara alami. Bagi anda yang mempunyai jenis kulit yang cenderung kering, maka memakan buah ini bisa menjadi salah satu cara mudah dan alami untuk mendapatkan kulit yang lembab.

 

5/ Menyehatkan otot

Buah durian mengandung senyawa thiamin yang ampuh untuk menyehatkan otot badan. Senyawa ini bekerja dengan cara mengubah karbohidrat menjadi energi sehingga bisa digunakan untuk dibakar lebih maksimal oleh tubuh.

 

6/ Menguatkan gigi dan tulang

Buah durian banyak mengandung vitamin B1, B2, kalium dan juga kalsium yang bagus untuk menguatkan gigi dan tulang anda. Kondisi gigi dan tulang anda bisa terjaga dari beberapa kerusakan yang bisa terjadi dengan cara menguatkan akar-akarnya.

 

7/ Menyehatkan saraf

Sama seperti kondisi otot, buah durian membantu menyehatkan saraf di dalam tubuh anda. Cukup dengan mengkonsumsi sebutir  buah durian setiap hari yang mempunyai sekitar 40% kandungan atrium, maka saraf anda akan berfungsi lebih baik.

 

8/ Mengatasi kekurangan darah atau anemia

Kandungan terbanyak dalam buah durian adalah zat besi dan folat yang diketahui bisa diandalkan untuk mencegah anemia. Dengan begitu anda tidak akan kekurangan asupan gizi untuk menambah darah. Hasilnya adalah anda akan menjadi lebih bertenaga dan juga bersemangat.

 

 

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel