Rekomendasi Ragam Makanan Western Siap Saji untuk Acara Dinner Dengan Pacar, Coba Yuk !

26 Aug 2022 12:40 2066 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Rekomendasi Ragam Makanan Western Siap Saji Untuk Acara Dinner Dengan Pacar, Coba Yuk !

Yang dimaksud dengan makanan western adalah istilah yang diberikan untuk digunakan guna menjelaskan tentang jenis makanan dari Eropa atau negara barat lainnya. Makanan ini dari sisi rasa dan tampilan memiliki jenis yang berbeda dari makanan yang berasal dari negara-negara di Asia, western food cenderung menggunakan bahan utama dari daging dan gandum sedangkan untuk bumbunya tidak memakai terlalu banyak rempah seperti halnya masakan dari Asia. Di Indonesia saat ini sudah banyak tersedia restoran cepat saji sebagai tempat untuk menemukan ragam masakan western ini meskipun sudah mengalami banyak modifikasi namun rasanya tidak jauh berbeda dengan yang aslinya. Guna memperoleh pengalaman kuliner yang berbeda, anda bisa memilih salah satu western food sebagai menu dinner yang praktis apalagi jika menyantapnya bersama dengan pacar, acara dinner anda menjadi so sweet. Nah berikut di bawah ini kami berikan beberapa pilihan hidangan bergaya western bagi anda dan pasangan kekasih, silahkan mencoba salah satunya.

 

1/ Lasagna

 

Yang pertama adalah mencicipi western food bernama lasagna yaitu sejenis makanan yang berasal dari Italia. Makanan ini sangat populer di dunia yang sangat mudah dijumpai pada beberapa restoran siap saji. Lasagna terbuat dari pasta yang berbentuk pipih dan berukuran tipis yang dicampur dengan saus tomat, keju dan daging sapi giling. Rasanya gurih dengan tekstur pasta yang lembut akan terasa mantap di lidah. Pada awalnya lasagna dibuat dengan tidak menambahkan saus tomat di atasnya namun variasinya mulai berkembang hingga kini anda bisa mencoba sepiring lasagna yang kaya akan rasa da nada bahan tambahan lainnya seperti sayuran segar yaitu wortel, brokoli, kentang atau peterseli, jamur, udang cincang atau daging ayam giling. Lasagna tersedia dalam beragam rasa, ada rasa sangat pedas dengan mengganti saus tomat dengan saus sambal, ada juga berasa gurih dengan taburan keju parut dalam baluran saus yang dibuat.

 

2/ Beef Wellington

 

Sajian western food yang kedua adalah beef wellington adalah salah satu jenis hidangan berupa steik yang berasal dari Inggris. Sajin ini terbuat dari bahan utama berupa filet steik yang dilapisi oleh pate dan duxelles. Lalu steik dibungkus puff pastry untuk selanjutnya dipanggang atau dioven. Pada variasi resep lainnya di dunia, daging steik dibungkus dengan crepe atau parma ham supaya mendapatkan tekstur daging setelah matang tetap dalam kondisi lembab dan basah serta lembut / juicy. Daging steik yang biasa digunakan untuk membuat beef wellington adalah tenderloin. Ada dua cara pengolahan tenderloin yang umum dilakukan oleh para chef profesional yaitu yang pertama adalah tenderloin dibungkus dan dipanggang kemudian diiris tipis-tipis untuk disajikan. Cara kedua adalah tenderloin diiris terlebih dahulu dalam ukuran sedang kemudian barulah dibungkus untuk dipanggang.

 

3/ Ratatouille

 

Ratatouille adalah salah satu makanan khas dari Perancis yang pada umumnya disajikan untuk menu utama acara makan malam. Menu ini didampingi oleh berbagai jenis bahan tambahan dari sayuran berupa dedaunan segar yang rata-rata berwarna hijau. Di dalamnya ada irisan zucchini, tomat, bawang merah, bawang putih, cabai hijau dan cabai merah. Ratatouille biasa disantap dengan nasi beras merah, pasta kentang atau roti panggang. Makanan ini dihidangkan sebagai menu pembuka bersanding dengan sajian dari pasta namun lebih banyak berisikan sayuran dan bercita rasa mirip dengan olahan seafood. Maka dari itu ini adalah termasuk ke dalam kelompok makanan sehat yang bebas dari kandungan kolesterol tinggi. Ratatouille memiliki warna cerah yaitu merah yang fungsinya memikat hati yang melihat agar bergairah untuk menyantapnya. Sajian ini adalah terfavorit para turis asing yang berlibur ke beberapa tempat wisata di Perancis.

 

4/ Caldo Verde

 

Makanan wester yang kelima adalah caldo verde yang menggunakan bahan utama berupa sayuran hijau, kentang, lada hitam, minyak zaitun dan garam halus. Pada beberapa kreasi olahan sajian ini ada yang menambahkan daging dan sosis ke dalamnya sebagai bahan pelengkap. Caldo verde disantap dengan roti jagung khas warga Portugis atau roti gandum hitam. Ini adalah paduan harmonis yang menjadi makanan spesial biasa disajikan pada perayaan-perayaan istimewa di Portugis misalnya adalah pernikahan atau ulang tahun. Pada hari-hari biasa warga Portugis menyantapnya sebagai makanan utama untuk santap makan malam.

 

5/ Mushroom Risotto

 

Selain mengenal pizza dan pasta, makanan khas Italia yang tak kalah populer di mancanegara adalah mushroom risotto. Bahan utama hidangan ini adalah beras pulen, kaldu daging ayam, jamur, bawang bombay dan keju parmesan. Mushroom risotto sangat cocok disajikan selagi hangat sebagai salah satu hidangan pembuka makan malam bersama dengan keluarga atau pacar anda.

 

Selamat menikmati.

 

Sumber tulisan :

 

https://www.kerispy.com/dinner-jadi-so-sweet-nih-10-rekomendasi-makanan-western/

 

Tags News

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel