Kesegaran Resep Jus Kale Apel untuk Kebugaran Tubuh

8 Sep 2022 10:22 848 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Jus Untuk Kebugaran Tubuh, Kombinasi Sayur Dan Buah : Inilah Kesegaran Resep Jus Kale Apel

 

Mungkin sedang kehabisan ide bagi para penikmat jus sayuran dan buah segar seperti kelompok remaja putri yang sedang melakukan diet guna mix and match sayur dan buah apa yang cocok dibuat agar mendapatkan rasa nikmat yang optimal disamping manfaat kesehatan yaitu untuk menjaga kebugaran tubuh dan diet sehat. Melalui artikel kami kali ini akan merekomendasikan membuat segelas jus kale apal di rumah. Sari daun sayur kale jika dipadukan dengan jus siap minum dari Buavita rasa apel dan nanas lalu diberi sepotong jahe dan sedikit perasan jeruk lemon tentulah akan menjadi minuman segar yang menyehatkan. Minuman herbal ini cocok diberikan kepada siapa saja yang ingin memulai gaya hidup sehat ditengah masa pandemi seperti saat ini.

 

Salah satu alasan mengapa kami memilihkan sayur kale untuk bahan kombinasi buah adalah karena sayur kale banyak memiliki penggemar karena di dalam sayur ini banyak mengandung khasiat yang bagus dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Jika anda merasa bosan dan ingin menikmati segelas minuman herbal berasa koktail ala kafe-kafe gaul maka cobalah sekali waktu memadukan jus kale ini dengan Buavita rasa jeruk mandarin yang bikin sensasi segarnya bahan-bahan yang digunakan terutama jika ditambahkan dengan potongan es batu. Sebagai salah satu minuman jus sayur buah, anda juga bisa mengolah sayur kale yang berasal dari keluarga sawi-sawian menjadi beberapa jenis makanan kesehatan yang bisa dikonsumsi setiap hari terutama untuk menu sarapan pagi antara lain sebagai berikut :

 

1/ Dibuat menjadi salad sehat

 

Diketahui ada banyak sekali variasi salad yang menggunakan daun kale segar sebagai salah satu bahan utamanya. Kali ini anda bisa memadaukan daun kale segar dengan kacang-kacangan lalu ditambah dengan irisan daging ayam panggang. Untuk dressingnya bisa meracik saus yang terbuat dari madu dan jeruk nipis.

 

2/ Dibuat menjadi sayur tumis

 

Kalau anda adalah penyuka sayuran segar yang diolah dengan cara ditumis maka pilihlah beberapa jenis sayur yang tepat diolah dengan cara ini akan memberikan multifungsi yaitu sehat bagi tubuh dan rasanya yang nikmat seperti tumis brokoli, tumis wortel dan yang saat ini sedang disarankan adalah tumis kale. Tambahkan ke dalam tumisan yang anda buat irisan daging sapi berbumbu dioven atau suwiran daging ayam panggang.

 

Nah kali ini kami akan merekomendasikan satu resep cara mengolah daun kale menjadi sajian yang sehat untuk anda konsumsi setiap hari yaitu dibuat jus.

 

Resep Praktis Jus Kale Apel

 

Bahan yang perlu disediakan adalah sebagai berikut :

 

  • 7 lembar daun kale
  • 100 gram nanas dikupas lalu dicuci bersih dan potong kecil-kecil
  • 1 buah lemon diambil airnya saja
  • 500 ml Buavita Apple
  • 2 sdm madu
  • Es batu secukupnya saja

 

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

 

 

 

 

1/ Masukkan semua bahan ke dalam blender lalu tuang air Buavita Apple.

 

2/ Blender hingga halus dan membentuk jus.

 

3/ Saring ampasnya lalu tuang jus ke dalam gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Sajikan untuk 2 porsi. Bisa diolah yang membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Rasa jus yang diperoleh adalah segar dan juga menyehatkan.

 

Selamat mencoba di rumah.

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel