Wajah Cantik Bisa Diperoleh Melalui Perawatan dengan Air Laut

7 Sep 2022 13:25 1651 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Wajah Cantik Bisa Diperoleh Melalui Perawatan Dengan Air Laut

Apakah anda suka jalan-jalan santai ke pantai ? Berlibur ke pantai guna menikmati sensasi pasir pantai yang halus serta mendengar deburan ombak air laut tentulah kegiatan santai yang menyenangkan dilakukan bersama dengan keluarga di waktu liburan sekolah. Dimana ada sebagian besar orang menyukai untuk berlibur ke pantai tidak hanya akan membuat tubuh menjadi relaks karena suguhan pemandangan pantai yang indah juga anda bisa menikmati sensasi angin sepoi-sepoi basah membelai wajah dan suasana kesunyian alam yang mampu membuat pikiran kusut kembali tenang.

 

Saat ini, jalan-jalan ke pantai tidak hanya bagus untuk berlibur saja seperti melakukan beberapa kegiatan mengasyikkan yaitu berenang dan bermain pasir, ada manfaat lain yang dapat anda rasakan dengan menyukai acara jalan-jalan ke pantai yaitu air laut dalam hal ini bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini disebabkan oleh karena air laut mengandung kadar garam dalam jumlah besar yang dipercaya sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Nah berikut di bawah ini kami berikan beberapa manfaat air laut untuk kesehatan kulit dan kecantikan wajah.

 

1/ Mengurangi jerawat

 

Seperti diketahui bahwa jerawat adalah salah satu jenis penyakit yang kemunculannya mengganggu penampilan wajah seseorang yang biasanya sulit untuk disembuhkan dan akan cendrung bertambah banyak dengan tingkat keparahan yang cukup tinggi dimana jika tidak secera diatas bisa membuat wajah menjadi bopeng karena bekas jerawat yang kering dengan sendirinya. Maka dari itu jerawat harus dicegah bisa dengan cara klinis atau melakukan terapi herbal dengan cara-cara alami. Salah satu cara alami yang dapat dilakukan untuk mengurangi jerawat adalah dengan membersihkan wajah memakai air laut yang rasanya asin. Air laut mengandung garam dalam jumlah besar yang memberikan manfaat sebagai anti bakteri sehingga bisa digunakan sebagai media untuk mengurangi jerawat pada wajah sekaligus sebagai anti radang karena jerawat yang membengkak. Garam laut mempunyai kemampuan untuk mengontrol produksi minyak pada kelenjar minyak di bawah kulit. Produksi minyak yang terkendali akan mengurangi resiko wajah berjerawat.

 

2/ Membersihkan sel-sel kulit mati

 

Sel-sel kulit akan beregenerasi dan berganti dengan sel-sel kulit yang baru. Sel-sel kulit yang telah mati ini akan terkelupas namun bisa mengendap dalam pori-pori kulit. Jika tidak dibersihkan maka sel-sel kulit mati akan menumpuk dan menyebabkan kulit terlihat kusam dan kotor. Salah satu cara alami untuk membersihkan kulit wajah yang mudah dilakukan adalah berlibur ke pantai lalu menggunakan air laut untuk cuci muka. Air laut dalam hal ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit yaitu secara otomatis membersihkan sel-sel kulit mati karena kandungan garam di dalamnya yang besar menjadi salah satu bahan untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran yang melekat dan juga kulit mati. Lakukan cuci wajah sesering mungkin akan membantu melancarkan proses regenerasi kulit yang baru sehingga kulit wajah terlihat sehat.

 

3/ Mendetox kulit wajah

 

Detoksifikasi adalah salah satu cara untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Manfaat detox dalam hal ini adalah untuk menjaga kesehatan kulit wajah karena kandungan mineral garam dalam air laut ampuh untuk membantu kulit mengeluarkan racun dan kotoran yang menumpuk pada pori-pori kulit.

 

4/ Menyembuhkan luka di area wajah

 

Wajah mulus anda bisa saja terluka disebabkan karena jerawat yang pecah atau dipencet. Luka yang muncul pada area wajah jika diabaikan begitu saja akan menyebabkan rasa tidak nyaman sehingga harus segera diatasi. Membersihkan wajah dengan air laut akan membuat luka cepat mengering karena air laut mengandung zat anti radang yang alami. Air laut mengandung sodium dan iodine yang berguna sebagai anti septik sehingga selain dapat menyembuhkan luka juga bisa untuk meminimalisir infeksi pada luka saat membersihkan wajah.

 

5/ Menyegarkan kulit wajah

 

Sensasi segar dari deburan ombak pantai sangat menenangkan pikiran yang mendengarnya juga membuat mata terobati dengan suguhan panorama alam pantai yang indah. Air laut juga memberikan manfaat menyegarkan kulit wajah jika digunakan untuk mencuci muka atau mandi yang dapat menyegarkan tubuh yang sedang kelelahan. Air laut dalam hal ini mempunyai kemampuan untuk menyegarkan kulit secara alami yaitu membersihkan dari kotoran-kotoran yang menempel di permukaan laut. Garam dalam air laut bagus untuk mengencangkan kulit dan inilah yang membuat kulit wajah tampak segar lebih muda.

Semoga bermanfaat.

 

Sumber tulisan :

https://www.manfaat.co.id/manfaat-air-laut-untuk-wajah/

 

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel