Rambut Kering Bisa Diatasi Dengan Perawatan Shampo Tepat Berikut Ini

9 Sep 2022 18:10 1805 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Rambut Kering Bisa Diatasi Dengan Perawatan Shampo Tepat Berikut Ini

Seperti diketahui bahwa shampo untuk jenis rambut kering bisa digunakan untuk melembabkan rambut sekaligus untuk merapikan rambut yang mudah kusut. Dalam hal ini khasiat shampo jenis ini bukan hanya sebagai media untuk membersihakn saja melainkan juga dapat menjadi solusi untuk masalah rambut yang rusak. Sebelum memutuskan untuk memilih salah satu shampo yang tepat untuk jenis rambut kering, mungkin anda berpikir mengapa rambut bisa menjadi kering ? Seseorang dapat saja mengalami kondisi rambut kering karena berbagai faktor. Bisa karena masalah kesehatan, terpapar sinar matahari di waktu siang hari terlalu lama atau salah dalam menggunakan shampo. Untuk anda yang terlanjur memiliki rambut rusak kekeringan, jangan terlalu risau, masalah ini bisa diatasi dengan melakukan perawatan rambut secara teratur dengan cara yang benar maka rambut sehat yang lembab dan indah bisa anda dapatkan kembali. Salah satu yang paling mudah adalah dengan menggunakan shampo yang tepat untuk menghilangkan rambut kering.

 

Rekomendasi Shampo Yang Tepat Untuk Rambut Kering

 

Melalui rekomendasi shampo yang tepat untuk jenis rambut kering tersebut di bawah ini akan membantu rambut anda kembali bersinar (berkilau) secara alami dan bertekstur lembut. Silahkan menyimak penjelasan kami tersebut di bawah ini.

 

1/ TRESemme Keratin Smooth Shampoo

 

Yang pertama kami rekomendasikan adalah shampo berlabel TRESemme Keratin Smooth Shampoo yang di dalamnya mempunyai kandungan keratin dan argan oil dalam jumlah besar yang menyumbangkan manfaat untuk menjadikan rambut lembut dan tidak kering. Shampo ini mampu melembabkan sekaligus menutrisi rambut anda, karena di dalamnya ada formulasi hydrolyzed keratin dicampur dengan micro smoothing particle yang ampuh membantu mengoptimalkan semua nutrisi shampo ini guna diserap hingga lapisan paling dalam dari pori-pori rambut. Merk ini dipercaya mampu mempertahankan kelembaban rambut hingga 48 jam lamanya. Rentang harga yang diberikan adalah Rp.34.462 (untuk 170 ml) hingga Rp.66.000 (670 ml).

 

2/ Sunsilk Shampoo Soft & Smooth Activ-Infusion


Rekomendasi merk shampo yang kedua ditujukan untuk rambut kering adalah sunsilk shampoo soft & smooth activ-infusion yang diperkaya oleh kandungan argan oil yang berguna untuk melembutkan rambut. Di dalamnya juga mengandung soy milk protein untuk menghidrasi rambut kering serta kandungan vitamin E membuat rambut anda tampil halus dan berkilau secara alami. Shampo merk ini cocok dijadikan perawatan rambut harian karena mampu memberikan nutrisi ekstra serta ampu untuk melembabkan rambut kering yang mempunyai tingkat kerusakan terparah. Cara pemakaiannya adalah secara teratur tiga kali dalam seminggu ditambah menggunakan kondisioner untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Rentang harga : Rp.57.000 (230 ml) hingga Rp.78.396 (650 ml).

 

3/ Head & Shoulders Shampoo Supreme Moisture

 

Seperti halnya dengan kdeua shampo tersebut di atas, shampo merk ini ditujukan untuk anda yang mempunyai rambut sangat kering dan rusak parah. Adalah head & shoulders shampoo supreme moisture yang di dalamnya mengandung argan oil bagus untuk melembabkan rambut secara alami. Produk yang satu ini menggunakan formulasi argan krim dari Maroko dimana kandungan ini dipercaya ampuh untuk melembabkan rambut secara intensif. Jika digunakan secara tepat maka dalam waktu singkat akan mendapatkan rambut yang super halus dan mudah diatur. Shampo ini mempunyai aroma wangi yang elegan dengan perpaduan wewangin fruity dan floral. Rentang harga yang ditawarkan adalah Rp.29.900 (135 ml) hingga Rp.62.910 (480 ml).

 

 

 

4/ Erhair Restore Ceramide & Keratin Shampoo

 

Merk shampo yang keempat kami rekomendasikan untuk anda gunakan karena memiliki rambut yang kering dan rusak adalah erhair restore ceramide & keratin shampoo di dalamnya mengandung ceramide complex, hydrolyzed keratin dan minyak kelapa alami cukup ampuh melindungi batang rambut dari kerusakan sekaligus mempertahankan kelembaban kulit kepala sehingga rambut tetap dalam kondisi lembut dan mudah diatur. Jika ujung rambut dalam kondisi kering dan patah-patah maka bisa diatasi dengan menggunakan shampo ini secara teratur tiga kali dalam seminggu yang cocok untuk melindungi rambut dari suhu panas bagi anda yang sering menggunakan hair dryer. Rentang harga yang ditawarkan adalah Rp.80.000 (100 ml) hingga Rp.112.776 (250 ml).

 

5/ Love Beauty & Planet Smooth and Serene

 

Ini adalah rekomendasi merk shampo terakhir untuk jenis rambut rusak dan kering. Love beauty & planet smooth and serene adalah merk produk perawatan untuk tubuh dan rambut yang sangat terkenal di dunia karena produk-produk yang dikeluarkan rata-rata ramah lingkungan. Produk-produk mereka dipercaya bebas dari kejahatan kepada binatang atau tidak menggunakan bahan yang bisa mengancam kelangsungan hidup mahkluk hidup yang hidup di bumi ini. Salah satu produk yang dikeluarkan adalah shampo yang bagus untuk menutrisi rambut kering, kusut dan kasar. Di dalamnya mengandung bahan-abahn yang sifatnya alami seperti golden argan oil dan wangi french lavender yang menenangkan pikiran. Rentang harga yang dijual adalah Rp.53.000 untuk ukuran 400 ml atau Rp.67.500 untuk ukuran 600 ml.

 

Semoga bermanfaat.

 

Sumber tulisan :

 

 

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel