Aplikasi Streaming Game yang Populer

4 Aug 2022 11:15 1411 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Twitch adalah platform streaming game yang populer digunakan sampai saat ini

Halo semua, bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian baik-baik saja. Bagi kalian pencinta game mungkin kalian sudah tahu aplikasi streaming yaitu Twitch. Bagi yang belum tahu, kita akan membahas aplikasi streaming yang populer satu ini.

Twitch adalah layanan streaming langsung video Amerika yang berfokus pada streaming langsung video game, termasuk siaran kompetisi esports, selain menawarkan siaran musik, konten kreatif, dan streaming "dalam kehidupan nyata". Ini dioperasikan oleh Twitch Interactive, anak perusahaan Amazon.com, Inc Itu diperkenalkan pada Juni 2011 sebagai spin-off dari platform streaming minat umum Justin.tv. Konten di situs dapat dilihat baik secara langsung atau melalui video sesuai permintaan.

Popularitas Twitch melampaui rekan kepentingan umum. Pada Oktober 2013, situs web ini memiliki 45 juta pemirsa unik, dan pada Februari 2014, situs ini dianggap sebagai sumber lalu lintas Internet puncak terbesar keempat di Amerika Serikat. Pada saat yang sama, perusahaan induk Justin.tv diganti namanya menjadi Twitch Interactive untuk mewakili perubahan fokus – Justin.tv ditutup pada Agustus 2014. Bulan itu, layanan tersebut diakuisisi oleh Amazon seharga US$970 juta, yang kemudian mengarah pada pengenalan sinergi dengan layanan berlangganan perusahaan Amazon Prime. Twitch mengakuisisi Curse pada tahun 2016, operator komunitas video game online dan memperkenalkan cara untuk membeli game melalui tautan di streaming bersama dengan program yang memungkinkan streamer menerima komisi dari penjualan game yang mereka mainkan.

SEJARAH

  • Pendirian dan Awal Pertumbuhan

Ketika Justin.tv diluncurkan pada tahun 2007 oleh Justin Kan dan Emmett Shear, situs tersebut dibagi menjadi beberapa kategori konten. Kategori game tumbuh sangat cepat, dan menjadi konten paling populer di situs tersebut. Pada bulan Juni 2011, â40â perusahaan memutuskan untuk memutar konten game sebagai TwitchTV, yang terinspirasi oleh istilah gameplay kedutan. Ini diluncurkan secara resmi dalam versi beta publik pada tanggal 6 Juni 2011. Sejak itu, Twitch telah menarik lebih dari 35 juta pengunjung unik setiap bulan. Twitch memiliki sekitar 80 karyawan pada Juni 2013, yang meningkat menjadi 100 pada Desember 2013. Perusahaan ini berkantor pusat di Distrik Keuangan San Francisco.

  • Pertumbuhan, spekulasi akuisisi YouTube

Pada tanggal 10 Februari 2014, perusahaan induk Twitch (Justin.tv, Inc.) berganti nama menjadi Twitch Interactive, yang mencerminkan peningkatan keunggulan layanan atas Justin.tv sebagai bisnis utama perusahaan. Pada bulan yang sama, aliran yang dikenal sebagai Twitch Plays Pokémon, upaya crowdsourced untuk memainkan Pokémon Red menggunakan sistem yang menerjemahkan perintah obrolan ke dalam kontrol permainan, menjadi viral. Pada 17 Februari, saluran tersebut mencapai lebih dari 6,5 juta total penayangan dan rata-rata penayangan serentak antara 60 dan 70 ribu pemirsa dengan setidaknya 10% berpartisipasi. Wakil Presiden Pemasaran Matthew DiPietro memuji streaming tersebut sebagai "satu lagi contoh bagaimana video game telah menjadi platform untuk hiburan dan kreativitas yang melampaui jauh melampaui tujuan awal pembuat game. Dengan menggabungkan video game, video langsung, dan pengalaman partisipatif , penyiar telah menciptakan hiburan hibrida yang dibuat khusus untuk komunitas Twitch. Ini adalah bukti konsep yang luar biasa yang kami harap dapat dilihat lebih banyak lagi di masa mendatang." Dimulai dengan edisi 2014, Twitch dibuat menjadi platform streaming langsung resmi dari Electronic Entertainment Expo.

  • Anak perusahaan Amazon

Pada 25 Agustus 2014, Amazon mengakuisisi Twitch Interactive seharga US$970 juta dalam kesepakatan tunai. Sumber melaporkan bahwa kesepakatan Google dikabarkan telah gagal dan memungkinkan Amazon untuk membuat tawaran, dengan Forbes melaporkan bahwa Google telah mundur dari kesepakatan karena kekhawatiran antitrust potensial sekitarnya dan kepemilikan yang ada dari YouTube. Akuisisi ditutup pada 25 September 2014. Take-Two Interactive, yang memiliki 2% saham pada saat akuisisi, menghasilkan rejeki nomplok sebesar $22 juta.

KONTEN

Twitch dirancang untuk menjadi platform konten, termasuk turnamen esports, aliran pribadi pemain individu, dan acara bincang-bincang terkait game. Sejumlah saluran melakukan live speedrunning. Beranda Twitch saat ini menampilkan game berdasarkan jumlah penonton. Pada Juni 2018, beberapa game paling populer yang dialirkan di Twitch adalah Fortnite, League of Legends, Dota 2, PlayerUnknown's Battlegrounds, Hearthstone, Overwatch, dan Counter-Strike: Global Offensive dengan total gabungan lebih dari 356 juta jam ditonton.

Tags

About The Author

Rakhsha 28
Novice

Rakhsha

seorang manusia berkacamata
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel