Tanaman Bermanfaat Untuk Kesehatan Pria, Akar Alang-Alang

2 Aug 2022 11:38 1895 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Tanaman Bermanfaat Untuk Kesehatan Pria : Akar Alang-Alang

Alang-alang sudah lama dikenal sebagai salah satu jenis tanaman herbal yang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa daerah di Indonesia mengenal tanaman ini dengan nama populer yaitu ilalang yang kerap digunakan sebagai bahan dasar untuk pengobatan tradisional dilakukan sejak zaman dahulu terutam di daerah pedesaan. Tanaman alang-alang mempunyai ciri-ciri yang spesifik yaitu mampu mencapai ketinggian mencapai angka 1 hingga 2 m sama dengan tanaman padi. Meskipun alang-alang adalah salah satu jenis tanaman parasit yang bisa saja keberadaannya di suatu lahan mengganggu tanaman lain tetapi pada kenyataannya tanaman yang satu ini mempunyai berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah menjaga kesehatan pria karena alang-alang bisa meningkatkan stamina, kestabilan serta kesehatan stamina pria. Ini disebabkan kandungan nutrisi dalam alang-alang khususnya bagian akar memegang peranan untuk pengobatan dan juga media menjaga kesehatan tubuh pria. Nah berikut di bawah ini kami berikan beberapa penjelasan singkat tentang manfaat akar alang-alang untuk stamina dan kesehatan pria antara lain sebagai berikut :

 

1/ Untuk menjaga vitalitas pria

Kandungan enzim arginine dalam akr alang-alang bermanfaat untuk mendorong aliran darah menjadi lebih lancer dan kuat di area Mr. P dari pria. Enzim arginine ini akan mendorong asam nitrat dalam tubuh untuk merilekskan otot-otot di pembuluh darah sehingga Mr. P membesar serta aliran darah di area tersebut mengalir dengan lebih lancar. Oleh karena itu manfaatkanlah secara optimal ramuan tradisional akar alang-alang guna meningkatkan vitalitas pria sebagai berikut : ramuan yang digunakan adalah sebagai berikut :

 

20 gram daun sembung legi yang masih segar

35 gram daun kaki kuda segar

20 gram biji pronojiwo

10 gram akar alang-alang

10 gram akar valerian

2 butir telur ayam kampung

 

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

Semua bahan direbus dalam empat cangkir air hingga tinggal setengahnya saja. Air rebusan ini diminum dua kali hingga satu cangkir dan setiap kali diminum ditambah dengan satu butir kuning telur ayam kampung. Dari ramuan ini bisa dilihat bahwa ramuan akar alang-alang untuk vitalitas pria jika diminum secara rutin setiap hari akan menghasilkan ramuan yang manjur atau efektif karena didukung oleh bahan-bahan yang lainnya untuk vitalitas pria.

 

2/ Sebagai obat untuk memperlancar air seni

Air seni tidak lancer keluar tentu dapat mengganggu kesehatan anda namun jangan terlalu mengkhawatirkan masalah ini karena anda bisa mengobatinya dengan cara tradisional dengan menggunakan akar alang-alang.

 

Cara membuat ramuan untuk mengobati air seni tidak lancer dari akar alang-alang adalah sebagai berikut :

Siapkan 30 hingga 50 akar alang-alang dimana akar alang-alang ini harus dijemur terlebih dahulu hingga menjadi kering. Setelahnya barulah rebus akar alang-alang dengan menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga menyisakan satu gelas air saja. Langkah selanjutnya adalah menyaring ramuan ini kemudian dinginkan. Lalu minum sebanyak 2 kali sehari selama anda menderita sakit hingga dirasa kondisi tubuh mulai membaik.

 

3/ Sebagai obat radang ginjal

Akar alang-alang sangat berguna untuk mengobati radang ginjal. Cara membuat ramuan tradisional dari akar alang-alang adalah sebagai berikut dengan menyiapkan bahan-bahannya : 30 gram akar alang-alang lalu potong menjadi ukuran kecil-kecil, selanjutnya adalah rebus potongan akar alang-alang dengan 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas air saja kemudian minumlah akar alang-alang ini setelah dingin secara teratur sebanyak 3 kali dalam 1 hari. Sedangkan cara untuk mencegah batu ginjal adalah dengan menyiapkan 100 gram akar alang-alang serta sediakan daun meniran segar dan daun kumis kucing secukupnya (sebanyak setengah genggam). Rebuslah semua bahan-bahan ini dengan 5 gelas air bersih hingga airnya menyusut separuhnya. Tunggulah sampai air ramuan menjadi dingin kemudian saring. Minum 3 kali sehari masing-masing sebanyak segelas dan lakukan sampai batu ginjal keluar melalui sekresi urin.

 

4/ Sebagai obat kencing nanah

Khasiat yang terakhir dari akar alang-alang adalah untuk mengobati kencing nanah. Jika anda sedang mengalami kencing nanah maka ini merupakan gejala penyakit yang serius. Jika ini terjadi maka langkah awal yang bisa dilakukan sebagai tindakan pencegahan sekaligus pengobatan adalah dengan memakai akar alang-alang. Cara membuat ramuan tersebut adalah dengan menyiapkan 300 gram akar alang-alang lalu potonglah menjadi kecil-kecil. Rebuslah potongan akar alang-alang dengan secukupnya air bersih dengan mencampunya dengan beberapa potong gula batu. Setelah bahan tercampur dengan merata lalu dinginkan untuk selanjutnya diminum sebanyak 3 kali sehari secara rutin sampai kencing nanah menghilang. Cukup dengan meminum 1 gelas saja.

 

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel